PDA

View Full Version : Peluang Bisnis Bubur Ayam yang Simpel Tapi Menjanjikan


channelbunda
14th August 2019, 07:40 PM
Lagi mencari-cari peluang bisnis yang mudah untuk dijalankan tapi dengan modal terjangkau? Barangkali bisnis bubur ayam bisa menjadi referensi yang bagus. Mengapa demikian? Biar lebih jelas, mari lanjut...

https://i.ibb.co/4K5HYNJ/bubur-ayam.jpg

Bubur ayam menjadi makanan yang hampir semua orang pernah menyantapnya baik untuk sarapan, makan siang atau makan malam. Semua orang dari segala umur bisa mengonsumsinya karena memang teksturnya mudah untuk dicerna. Untuk orang sakit biasanya lebih disarankan makan bubur jika merasa tidak nafsu makan makanan padat.

Sekarang ini sudah banyak penjual bubur ayam dengan berbagai varian toping untuk menarik banyak pembeli. Memang semakin banyak penjual bubur ini karena menghasilkan laba yang tak sedikit dan mudah laris sehingga pantas menjadi salah satu jenis usaha kuliner yang paling laku (https://manjakan.com/10-jenis-usaha-kuliner-yang-paling-laku/). Belum lagi modal yang diperlukan tidak begitu besar.

Memang untuk modal bahan bubur tidak begitu besar, paling hanya gerobak dan sewa tempat yang agak besar. Namun, jika rumah anda berada di tempat strategis bisa menjadi kesempatan emas untuk dimanfaatkan sebagai warung makan.

Untuk bahan utama sendiri adalah beras yang kemudian dimasak hingga lunak. Jadi sangat cocok untuk pemula sekalipun, yang terpenting adalah perbanyak di bagian topingnya seperti suwiran ayam, potongan cakue, suwiran telur, daun bawang dan lain sebagainya.

Bubur ayam juga dikatakan enak jika kuahnya gurih, jadi perlu diperhatikan pada bagian kuahnya juga. Untuk keuntungannya sendiri juga tak bisa dianggap remeh, bisa sekitaran 5 ribu per mangkuk. Katakan kalau bisa menjual 100 mangkuk saja sehari sudah lumayan sekali kan...

Tak sedikit pengusaha yang sukses di bisnis bubur ayam hingga merai omset hingga ratusan juta rupiah. Jika jualannya ramai, Anda bisa menambah penghasilan lain dengan tambahan dari lauk pauknya seperti sate ayam, mendoan goreng, kerupuk ikan dan lain sebagainya.

Jadi, selamat mencoba dan semoga laris jualannya.