forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > >
Register Register
Notices

Forum BukuKuBaca Main Forum Description

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 31st August 2021, 02:19 PM   #1
Ketua RT
 
Join Date: 6 Jan 2017
Userid: 5923
Posts: 95
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default Majalah Sugesti Edisi Bulan Agustus 2021

Majalah sugesti edisi Agustus 2021 hadir dengan tema kemerdekaan. Karena memang bulan Agustus adalah bulan untuk memperingati kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sudah memasuki usia 76 tahun kemerdekaan Indonesia. Setiap tahun selalu diperingati dengan memasang bendera dan umbul-umbul. Dan ketika tepat di tanggal 17 Agustus dilakukan upacara bendera memperingati detik-detik proklamasi. Pertanyaannya, apakah hanya sekedar ritual seperti itu saja yang kita lakukan setiap bulan Agustus? Tanpa memahami makna mendalam dari kata Kemerdekaan. Secara pemerintahan memang kita sudah bisa disebut merdeka, karena sudah bisa membentuk pemerintah sendiri. Sudah bisa menggunakan bendera sendiri, sudah bisa menggunakan bahasa sendiri. Tapi apakah hanya simbolis seperti itu saja?

Majalah Sugesti Agustus 2021
Majalah sugesti edisi agustus 2021 ini hadir dengan membawa tema “Makna Merdeka yang Sesungguhnya”. Artikel yang ada didalamnya berisi tentang kemerdekaan. Tapi kemerdekaan dalam berpikir. Bebas dalam berpikir. Karena banyak orang pada kenyatannya belum merdeka. Banyak orang masih dipenuhi ketakutan didalam pikirannya. Bukankah ketakutan itu adalah ciri orang yang terjajah. Berarti meskipun hidup di negara yang Merdeka tetap merasa seperti terjajah. Ini yang ingin dibahas di majalah sugesti edisi Agustus.

Anda bisa menemukan banyak pencerahan tentang bagaimana menyadari makna kemerdekaan yang sesungguhnya. Mulai dari catatan kecil, kekuatan sugesti, dan artikel lainnya. Anda bisa membaca dan merenungkan tentang apa itu kemerdekaan bagi masing-masing individu. Anda mungkin terlihat merdeka, karena bebas pergi kemana saja. Bebas bergerak kemana saja. Tapi bagaimana dengan mimpi-mimpi anda.

Makna Merdeka
Pasti anda masih takut ketika berpikir tentang uang. Masih takut untuk berpikir tentang impian yang besar. Anda yang masih hidup dari gaji dari bulan ke bulan pasti masih takut ketika diakhir bulan gaji anda sudah habis. Anda takut ketika dimarahi oleh atasan anda.

Memang kita sedang tidak dijajah oleh bangsa lain, tapi program dalam pikiran anda yang mengikat kebebasan anda sendiri untuk berkreasi. Ada belenggu penjajahn dalam diri anda. Anda mental sebagai bangsa terjajah yang melekat dalam diri banyak orang. Inilah yang harus segera dihancurkan, yang harus segera dibuat merdeka. Ketakutan untuk bebas, ketakutan untuk berpikir kaya menjadi momok baru dalam banyak orang disaat ini. Apalagi situasi pandemi membuat orang secara fisik sudah tidak lagi merasa bebas. Ditambah pikiran yang terbelenggu menambah ketakutan semakin menjadi dan hal ini membuat kehidupan juga terdampak.

Anda bisa membaca majalah sugesti edisi Agustus 2021 ini untuk membuka pikiran anda, untuk menyadarkan anda bahwa kemerdekaan itu harus dimulai dari kemerdekaan berpikir.
klik :
pakarsugesti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links
Post New Thread  Reply

Bookmarks

Tags
agustus, anda, kemerdekaan, untuk, yang



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Majalah Sugesti Edisi Bulan Juli 2021 pakarsugesti Forum BukuKuBaca 0 27th July 2021 01:06 PM
Majalah Sugesti Edisi Bulan Mei 2021 pakarsugesti Forum BukuKuBaca 0 28th May 2021 11:04 AM
Majalah Sugesti Edisi Bulan Februari 2021 pakarsugesti Forum BukuKuBaca 0 27th February 2021 01:38 PM
Majalah Sugesti Edisi Bulan Januari 2021 pakarsugesti Forum BukuKuBaca 0 27th January 2021 03:51 PM
Edisi kelimapluh Majalah Kekuatan Sugesti Bulan agustus https://kekuatansugesti.com/halaman-download-kekuatan-sugesti/edisi-kelima-puluh/2018 pakarsugesti Forumku the Lounge 0 31st August 2018 11:00 AM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 06:48 PM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Promosi Forumku :

CakeDefi Learn to Earn

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2024, vBulletin Solutions, Inc.
Search Engine Optimisation provided by DragonByte SEO v2.0.37 (Lite) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2024 DragonByte Technologies Ltd.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts