forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > >
Register Register
forumku.com kerja sama promosi forumku.com kerja sama promosi Pusat Cutting Sticker 5 December 2012 - 4 Maret 2013
Notices

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 23rd September 2012, 08:29 PM   #1
[M]
newbie
 
andi.teguh's Avatar
 
Join Date: 22 Sep 2012
Userid: 285
Location: http://www.forumku.com
Posts: 1,700
Real Name: andi teguh
Likes: 0
Liked 232 Times in 171 Posts
Default 8 Cara Mengembangkan Otak Kanan

Spoiler




Pernahkah Aden & Nona (bahkan sering) tidak percaya diri bahwa Aden & Nona KREATIF? Itu hanyalah anggapan yang justru menenggelamkan kepercayaan diri Aden & Nona untuk bertindak kreatif! Berpikir dan bertindak kreatif adalah suatu upaya untuk menggunakan otak kanan (hemispher otak sebelah kanan) secara lebih aktif. Selama ini, kebanyakan orang hanya menggunakan otak kiri-nya yang berkaitan dengan bahasa, logika, dan simbol simbol dan diarahkan pada pemikiran linear dan vertical (dari satu kesimpulan logis ke kesimpulan logis lainnya).

Secara lebih seimbang, otak kanan yang berkaitan dengan fungsi-fungsi emosi, intuitif, dan spasial serta bekerja berdasarkan kaleidoskop dan berpikir lateral (mempertimbangkan masalah dari semua sisi dan sampai pada hal yang berbeda) merupakan bagian otak yang berperan penting dalam kreatifitas.

Otak kanan akan menghasilkan pemikiran-pemikiran yang tidak konvensional, tidak sistematis, dan tidak terstruktur. Hal ini tidak berarti hasil pemikiran otak kanan merupakan sesuatu yang sembarangan, namun hasil pemikiran otak kanan berkaitan dengan sesuatu yang baru, yang tidak biasa, dan berbeda dari apa yang ada sebelumnya.

Berikut 8 cara yang dapat dilakukan untuk mengembangkan otak kanan:

1 Selalu bertanya; "Apakah ada cara lain..??" "Dengan begitu, otak Aden & Nona dipacu untuk mencari alternative-alternatif terbaik!"

2 Menentang kebiasaan, rutinitas, dan tradisi. "nih dia gan,, wajar aja seorang entrepreneur pasti punya latar belakang yang tidak biasa dan menentang tradisi!"

3 Memainkan permainan - permainan mental, berusaha melihat masalah dari berbagai sudut pAden & Nonang. Ayo gan main rubik! Ngelatih otak n emosi banget tuh!"

4 Menyadari bahwa ada lebih dari 1 jawaban yang benar. "Ini gak boleh dilakukan bagi anak SMA yang sedang ujian pilihan gAden & Nona! Karena hanya; PILIHLAH SATU JAWABAN YANG BENAR!"

5 Melihat masalah sebagai batu loncatan untuk menemukan ide-ide baru. "Kalau dapet masalahnya terlalu banayak dan berat, berarti sedang di Uji sama yang DI ATAS! Mending segera tobat n banyak berdo'a deh.. hehe"

6 Melihat kesalahan dan kegagalan sebagai sarana untuk memperoleh keberhasilan. "Jangan dikit - dikit ngeluuuuuuuuh aja kerjaanya! Gak guna!"

7 Menghubungkan ide-ide yang tidak berhubungan untuk menemukan solusi yang baru dan inovatif. "Jangankan menghubungkan ide, ber-ide aja susah.. yang ada juga copas ide!"

8 Memiliki "keteramplian helicopter" yaitu melihat dari atas dan menyeluruh terhadap berbagai hal rutin yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari dan kemudian mengambil keputusan yang sesuai dengan masalah yang dihadapi.


sumber
andi.teguh is offline   Reply With Quote
Sponsored Links
Post New Thread  Reply

Bookmarks



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Training Nasional Hypnotherapy Dengan Otak Kanan Kreatifitas, dan Seni [Garansi] dedeobi Forumku My Startup 2 27th April 2018 12:15 PM
Cara Membuat Toko Online untuk Mengembangkan Berbagai Macam Jenis Usaha gungunguna Forumku IT Jobs 2 18th February 2016 02:18 PM
cara menyembuhkan nyeri sendi bahu kanan jusmanggis22 Health Kesehatan 0 15th August 2015 10:04 AM
Tes Otak Kiri atau Otak Kanan, Kamu yang Mana? andi.teguh Forumku the Lounge 0 17th November 2012 05:18 PM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 07:27 PM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2018, vBulletin Solutions, Inc.
Search Engine Optimisation provided by DragonByte SEO v2.0.37 (Lite) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2018 DragonByte Technologies Ltd.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts