forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > >
Register Register
Notices

Forum Wanita dan Perempuan Membahas masalah yang berhubungan dengan kewanitaan dan masalah perempuan. Membutuhkan Moderator

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 7th January 2022, 03:16 PM   #1
Ketua RT
 
Join Date: 26 Jul 2021
Userid: 8797
Posts: 120
Real Name: merahputihcom
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Kenali Perilaku Toxic Pasanganmu



Merahputih.com - Ketika berada dalam sebuah hubungan, kamu mungkin sulit untuk membedakan kebiasaan dan sikap buruk pasangan yang dapat tergolong sebagai perilaku toxic. Hal ini mungkin terjadi, terutama saat kamu telah terbiasa dengan sikap pasangan karena terlalu lama menjalin hubungan.

Oleh karena itu, penting bagi kamu untuk mengetahui beberapa hal yang menjadi indikasi bahwa hubunganmu tidak sehat, seperti dilansir dari laman The Indian Express.

Jika pasangan mulai mengendalikan setiap gerakanmu, ini bisa menjadi salah satu indikasi bahwa kamu sedang berada dalam hubungan toxic. Dalam menjalin sebuah hubungan, pasangan seharusnya mendukung satu sama lain untuk dapat berkembang.

Shahzeen Shivdasani, seorang pakar hubungan dan penulis buku Love, Lust & Lemons menjelaskan bahwa memberikan ruang dalam sebuah hubungan menjadi sesuatu yang penting. Dengan memberikan ruang kepada pasangan, kesempatan untuk mengembangkan hubungan yang lebih berkualitas juga meningkat.

Kunci utama dalam terciptanya hubungan yang sehat adalah saling mendukung satu sama lain. Dengan memberikan sedikit waktu sendiri untuk pasangan, hal ini dapat membuatnya menjadi versi terbaik dari dirinya.

Berbohong menjadi salah satu hal yang merusak kepercayaan. Tanpa kepercayaan, hubungan yang sehat sulit untuk diwujudkan. Jika pasangan kedapatan terus-menerus berbohong, maka dia bukan lah orang yang tepat.

Sebab kejujuran dan keterbukaan dinilai menjadi faktor pendukung utama dalam mendorong adanya rasa saling melindungi, sehingga mendorong adanya hubungan yang sehat.

Dalam menjalin hubungan, yang diperlukan adalah rasa saling mengerti dan menghargai. Pasangan seharusnya saling mendukung satu sama lain, dan ikut bahagia jika pasangannya mencapai kesuksesan. Jika pasanganmu terlihat tidak mau terlihat kalah dan egois, mungkin hubunganmu berada dalam kategori toxic.

Jika kamu merasakan bahwa pasangan menerapkan beberapa aspek di atas, akan lebih baik untuk segera menghindarinya. Sebab hubungan toxic bukan hanya berdampak dengan permasalahan mental, namun juga berdampak buruk bagi kesehatan tubuh.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan di University of Southern California, menjalin hubungan yang toxic dapat meningkatkan risiko seseorang untuk mengalami penyakit jantung.

Hal ini disebabkan karena, perasaan tertekan dan kurang bahagia dalam menjalani hubungan membuat seseorang mengalami tekanan darah tinggi, obesitas, hingga menurunnya kemampuan tubuh untuk menyembuhkan luka.

Sumber
merahputih.com is online now   Reply With Quote
Sponsored Links
Post New Thread  Reply

Bookmarks

Tags
dalam, hubungan, pasangan, untuk, yang



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Inilah Perubahan Pada Perilaku Akibat Stroke anggisaputra Indonesia Bangga! 1 18th June 2019 07:53 AM
Kenali gejala asma deviajunian Health Kesehatan 1 30th October 2018 12:41 PM
Kenali apa itu penyakit stroke jingga Health Kesehatan 0 19th September 2018 02:44 PM
Rekomendasi Pilihan Hadiah terbaik Untuk Pasanganmu numpanglewat Forumku the Lounge 4 17th October 2017 03:50 PM
Kenali Bahaya Hipertensi !! rachman24 Health Kesehatan 2 30th April 2014 11:20 AM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 12:25 PM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2022, vBulletin Solutions, Inc.
Search Engine Optimisation provided by DragonByte SEO v2.0.37 (Lite) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2022 DragonByte Technologies Ltd.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts