forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > >
Register Register
Notices

Forumku Asiaku Main Forum Description

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 2nd December 2018, 11:33 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Jan 2018
Userid: 6851
Posts: 671
Likes: 0
Liked 4 Times in 4 Posts
Default Peringatan Aksi Reuni 212

Demonstran anti-Ahok, oposisi kamp menandai peringatan reli 212

Kelompok-kelompok Islam dan camp oposisi mengadakan Rapat besar menandai 2016 unjuk rasa anti-Ahok di Jakarta pada hari minggu dengan panggilan untuk Muslim untuk menghindari partai politik yang didukung mantan Gubernur dipenjara dalam pemilihan Jakarta 2017.

Sebuah kelompok yang menamakan diri para Alumni Reuni 212 didirikan untuk mengumpulkan orang-orang yang terlibat dalam unjuk rasa pada tanggal 2 Desember 2016, memanggil untuk penuntutan kemudian-Jakarta Gubernur Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama, seorang Kristen keturunan Cina, karena menghujat.

Rally menarik pemilih yang besar, mungkin acara terbesar kekuatan dari kamp oposisi dan kelompok-kelompok Islam, yang telah lama memiliki hubungan bermasalah dengan Presiden Joko "Jokowi" Widodo, setelah musim kampanye menendang lepas pada bulan September.

Incumbent berjalan untuk dipilih kembali dalam pemilihan Presiden 2019, menghadapi saingan tua Prabowo Subianto Partai Gerindra dan pendampingnya Sandiaga Uno, mantan wakil Gubernur Jakarta.

Ribuan orang, sebagian besar mengenakan pakaian putih, berkumpul di alun-alun Monumen Nasional (Monas) sejak Sabtu malam. Sementara kebanyakan dari mereka berasal dari Jabodetabek, ada juga orang lain yang berasal dari daerah lain, seperti Jawa Tengah Surakarta.

Selain Monas square, rallygoers lain juga ramai daerah sekitar patung kuda di tengah Jakarta – terletak kira-kira 1 kilometer dari monumen. Beberapa orang akhirnya memutuskan untuk tidak bergabung rally karena tidak ada ruang yang tersisa, mengamati The Jakarta Post.

Calon Presiden dan ketua Partai Gerindra Prabowo Subianto menghadiri rally, serta Gubernur Jakarta Anies Baswedan, yang mengalahkan Ahok pada pemilu tahun 2017.

Mereka yang hadir bersama dengan pejabat dari partai politik yang mendukung Prabowo dan pendampingnya Sandiaga, termasuk pendiri partai amanat Nasional (PAN) Amien Rais dan ketua Partai Zulkifli Hasan, serta Gerindra Wakil Ketua dan rumah Wakil-wakil wakil pembicara Fadli Zon.

Komite, namun, dihilangkan niat mereka untuk mengundang Presiden Joko "Jokowi" Widodo untuk menghadiri Rapat Umum. Komite mengeluarkan melingkar, seperti yang dilaporkan oleh matamatapolitik.com, yang mengatakan itu memutuskan untuk tidak mengundang Presiden karena Jokowi "dipandang sebagai menentang rally dan mencoba untuk memberatkan ulama."

Pada hari Minggu pagi, Presiden Jokowi dijadwalkan untuk mengunjungi Bogor, Jawa Barat.

Membuat pidato selama reli, Prabowo mengatakan dia tidak bisa bicara banyak karena dia "beruang tugas menjadi calon Presiden; oleh karena itu, ia tidak bisa bicara tentang politik selama acara."

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Komite untuk mengundang saya hari ini. Saya bangga melihat berjuta rakyat Indonesia, jutaan kaum Muslim, mengumpulkan di sini secara damai,"tambahnya.

Selama rally, Komite memainkan rekaman pidato oleh tokoh ulama dan pemimpin Islam Front Pembela (FPI) Rizieq Shihab. Kemudian, para ulama bergabung rally melalui panggilan telepon dari Arab Saudi.

Ia meminta pendukungnya untuk terus berjuang selama pemilu presiden dan legislatif 2019.

"Selama pemilu 2019, itu adalah haram yang dilarang bagi kita untuk memilih kandidat presiden dan legislatif yang didukung oleh partai-partai pendukung penghujat. Mari kita memilih untuk Presiden dan Wakil Presiden calon didasarkan pada keputusan Ijtima ulama [konsensus para ulama], "

Rallygoer 51 tahun dari barat Jakarta, Sukarno, kata rally dimaksudkan untuk mengencangkan hubungan antara kaum Muslim.

"Tidak ada tidak ada bunga politik [di belakang rally] atau berniat mendukung kandidat tertentu," kata Sukarno. Menit setelah berbicara ke pos, ia menyambut Rizieq's panggilan untuk menolak calon yang didukung oleh pihak yang mendukung Ahok.

Peserta lain dari Bandung, Hendra, 22, berkata dia akan mengikuti panggilan untuk mendukung calon yang dihasilkan dari Ijtima Ulama "karena itu adalah kesepakatan bersama."

Kerumunan mulai jelas Monas square pukul 11:15 sebagai rally menyimpulkan.

Last edited by Itsaboutsoul; 2nd December 2018 at 11:39 PM..
Itsaboutsoul is offline   Reply With Quote
Sponsored Links
Post New Thread  Reply

Bookmarks

Tags
dan, dari, presiden, untuk, yang



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Jelang Peringatan KAA, Jalan Sudirman Diaspal dan Proyek MRT Dirapikan partisusanti Infrastructure, Transportation and Communication! 0 1st April 2015 08:35 PM
Diplot Untuk Asian Games Project 2018, Mantan Timnas U-19 Reuni agung209 Olah Raga dan Organisasi! 0 5th February 2015 06:16 PM
Australia Keluarkan Peringatan Berkunjung ke Indonesia supry Forum Militer dan Pertahanan | Defence and Military 0 7th January 2015 08:22 AM
Kedubes AS Keluarkan Peringatan Ancaman Keamanan di Surabaya supry Forum Militer dan Pertahanan | Defence and Military 0 7th January 2015 08:01 AM
Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2014 di Candi Prambanan fx.michael Indonesia Bangga! 0 24th October 2014 05:33 PM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 05:37 AM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Promosi Forumku :

CakeDefi Learn to Earn

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2024, vBulletin Solutions, Inc.
Search Engine Optimisation provided by DragonByte SEO v2.0.37 (Lite) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2024 DragonByte Technologies Ltd.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts