forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > >
Register Register
Notices

Forumku Asiaku Main Forum Description

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 4th January 2019, 10:02 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Jan 2018
Userid: 6851
Posts: 671
Likes: 0
Liked 4 Times in 4 Posts
Default China Tutup Tiga Masjid Karna Pendidikan Agama Ilegal

Para pejabat Cina telah ditutup tiga Masjid untuk melakukan 'ilegal pendidikan agama' di tengah tindakan keras yang semakin meningkat pada kegiatan keagamaan di negara tersebut, yang memicu kritikan dari negara Muslim.

Masjid terletak di Weishan county di Provinsi Yunan di Cina barat daya, menggerebek oleh lebih dari 100 polisi pada hari Sabtu, menurut laporan.

Video dari serangan dirilis pada kericau oleh organisasi independen Documenting penindasan terhadap Muslim (DOAM), yang konon menunjukkan Hui penyembah-penyembah Muslim yang berjuang dengan polisi berseragam saat mereka menolak shutdown masjid.

Klip menunjukkan polisi menyeret dan mendorong penyembah dari masuk masjid. Sumber mengatakan BuzzFeed berita bahwa sekitar 40-50 orang ditangkap, tetapi polisi setempat menolak untuk mengkonfirmasi apakah ada setiap penangkapan, menurut South China Morning Post.

Serangan di desa Huihuideng, Sanjia dan Mamichang yang dikoordinasikan oleh Weishan County etnis dan agama Komite Urusan untuk 'melindungi harmoni dan stabilitas di domain agama', seorang pejabat pemberitahuan diterbitkan di situs microblogging Cina Weibo pada hari Sabtu mengatakan.

'Masjid didirikan secara ilegal dan dilakukan ilegal pendidikan agama melanggar peraturan Cina urusan agama,' pernyataan mengatakan, menambahkan bahwa keputusan untuk menyerbu tiga masjid datang setelah pemerintah outreach program gagal untuk mencegah seperti 'aktivitas keagamaan ilegal'.

Sumber di Yunnan kepada BuzzFeed News bahwa masjid telah mencoba untuk mendaftar pendirian mereka dengan pihak berwenang untuk lebih dari satu dekade, tetapi aplikasi mereka telah berulang kali ditolak.

Penutupan masjid datang sebagai kelompok iman yang ditoleransi sebagian besar di masa lalu telah kebebasan mereka menyusut karena pemerintah berusaha untuk agama 'Sinicise' dengan membuat setia memprioritaskan kesetiaan kepada resmi ateis yang berkuasa Partai Komunis.

Crescent Islam dan kubah telah dilucuti dari Masjid, Gereja Kristen telah ditutup dan Alkitab disita, dan Tibet anak telah dipindahkan dari Candi Buddha ke sekolah. Semua lembaga keagamaan diharuskan sekarang terbang bendera nasional.

Di wilayah Barat jauh Xinjiang, berikut serangan kekerasan sporadis separatis Muslim radikal, ratusan ribu anggota Uighur dan Kazakh Muslim minoritas telah sewenang-wenang ditahan di kamp-kamp indoktrinasi yang mana mereka dipaksa untuk mencela Islam dan menyatakan kesetiaan kepada pihak.

Dibandingkan dengan kelompok-kelompok etnis, Hui budaya lebih dekat ke Cina Han mayoritas, mirip dalam penampilan dan berbicara variasi bahasa Mandarin arus utama. Diperkirakan bahwa 700.000 Hui Muslim Cina tinggal di Provinsi Yunnan.

Namun baru-baru ini, laporan mengatakan pihak berwenang telah menutup sekolah-sekolah keagamaan Hui dan kelas-kelas bahasa Arab dan dilarang anak-anak berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan Muslim.

Pada bulan Agustus, pihak berwenang Cina telah dipaksa untuk menunda pembongkaran baru dibangun Weizhou Masjidil Haram di Ningxia Hui daerah otonomi setelah ratusan umat Muslim Hui ternyata untuk memprotes.

Pembangunan masjid ini hanya selesai tahun biaya satu juta yuan (115,000), yang sepenuhnya dibayar oleh penduduk setempat Hui, menurut sumber. Para pejabat mengumumkan bahwa masjid akan 'secara paksa dihapus' seperti itu tidak diberikan izin perencanaan dan pembangunan.

Di Cina, Masjid dan lain pendirian agama harus terdaftar dengan pemerintah sebelum mereka dapat beroperasi secara legal. Masing-masing Provinsi memiliki Asosiasi agama sendiri, yang jatuh di bawah kendali Biro Urusan etnis dan agama setempat.

Muslim yang tidak kehadiran baru di Cina. Sebagian besar komunitas Muslim Cina, termasuk Hui, Uighur dan Kazakhstan, telah tinggal di Cina selama lebih dari 1.000 tahun, menurut fakta tangki Pusat Riset Pew.

Hui orang nomor hampir 10 juta, yang merupakan setengah dari penduduk Muslim China, demikian menurut statistik pemerintah 2012.

Mereka terkonsentrasi dalam Ningxia Hui daerah otonomi, tetapi juga ada di setiap kota Cina yang besar.

Sebagai perbandingan, Uighur nomor sekitar delapan juta dan sebagian besar tinggal di Xinjiang, sebuah provinsi yang luas juga di Barat Laut Cina.

Sementara Uighur dan orang Hui mengikuti agama yang sama oleh prinsip, posisi mereka berkaitan dengan pemerintah Cina dan masyarakat tetap berbeda, menurut para ahli.

Tidak seperti Uighur, yang berbicara bahasa Turki dan ras berbeda dari Han, orang Hui tidak mengagitasi otonomi meningkat, apalagi memisahkan diri dari Cina, sesuai waktu.

Rasial dan secara perbahasaan, Hui - yang nenek moyangnya termasuk Persia, Asia Tengah dan Arab pedagang yang disuplai sutera dan berkahwin campur dengan Cina lokal - dibedakan dari Cina Han mayoritas.

Sebagian karena mereka afinitas budaya orang Han dan penyebaran geografis mereka, Hui jauh lebih terintegrasi ke dalam arus utama Cina hidup dari Uighur tinggal di perbatasan Cina.

Mengikuti serangkaian huru-hara yang fatal di wilayah, orang Uighur menghadapi diskriminasi negara untuk membatalkan Gerakan separatis potensial dalam jumlah besar.

Mereka telah lama digunakan untuk membatasi berat tangan gaun, amalan agama dan perjalanan setelah serangkaian mematikan kerusuhan di tahun 2009 di Urumqi.
Itsaboutsoul is offline   Reply With Quote
Sponsored Links
Post New Thread  Reply

Bookmarks

Tags
cina, dan, hui, untuk, yang



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Menhan AS James Mattis Undur Diri Karna Bertentangan dengan Trump Itsaboutsoul Forumku Asiaku 0 22nd December 2018 12:42 PM
Pihak Berwenang Tutup Gereja di China Sebelum Natal Itsaboutsoul Forumku Asiaku 0 18th December 2018 02:46 PM
Laut China Selatan Memanas, AS Kirim Kapal Perang untuk China Itsaboutsoul Forumku Asiaku 0 28th May 2018 03:15 PM
Jokowi: 35% Gerai Ritel di China Tutup Akibat Toko Online je_tek Business and Economy! 0 24th October 2017 04:51 AM
Ada Apa Kolom Agama di KTP Mau Dihapus? miss_nha Social, Culture and Education! 0 10th November 2014 09:16 AM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 02:46 PM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2020, vBulletin Solutions, Inc.
Search Engine Optimisation provided by DragonByte SEO v2.0.37 (Lite) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2020 DragonByte Technologies Ltd.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts