forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > >
Register Register
Notices

Forumku Asiaku Main Forum Description

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 21st April 2019, 03:10 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Jan 2018
Userid: 6851
Posts: 671
Likes: 0
Liked 4 Times in 4 Posts
Default 8 Kali Laporan Investigasi Mueller Merujuk pada Trump

Laporan investigasi Mueller memberikan rekonstruksi peristiwa-peristiwa penting di belakang layar pada bulan-bulan pertama kepresidenan Donald Trump.

Versi redaksi dari laporan tersebut, dirilis 18 April oleh Jaksa Agung Bill Bar, memverifikasi dan mendukung laporan media tentang peristiwa-peristiwa yang diberhentikan Trump sebagai "berita palsu." Dan itu menyoroti beberapa contoh ketika pembantu Trump mengatakan kepada pers informasi yang salah, termasuk tentang pemecatan mantan direktur FBI James Comey.

Berikut ini ikhtisar dari beberapa klaim penting dari Trump dan pemerintahannya yang ternyata salah.

Trump secara terbuka mengklaim Mueller memiliki konflik kepentingan dan ditolak untuk pekerjaan FBI. Para pembantu Trump memberi tahu penyelidik bahwa itu tidak benar.
Trump tweeted pada tanggal 29 Juli 2018: "Apakah Robert Mueller akan pernah melepaskan konflik kepentingannya sehubungan dengan Presiden Trump, termasuk fakta bahwa kami memiliki hubungan bisnis yang sangat jahat & kontroversial, saya menolaknya untuk memimpin FBI (satu sehari sebelum pengangkatan sebagai SC) & Comey adalah teman dekatnya. "

Laporan Mueller (hal. 80, Volume 2) memperjelas bahwa pembantu dekat Trump mengatakan kepada Trump bahwa tidak ada konflik kepentingan yang sebenarnya. Steve Bannon mengatakan kepada Trump bahwa salah satu argumen konflik kepentingannya - bahwa Mueller menyengketakan biaya keanggotaan di lapangan golf Trump di Virginia - adalah "konyol dan picik." Juga, Mueller tidak pernah pergi ke Gedung Putih untuk mencari pekerjaan, dan Departemen Kehakiman membebaskan Mueller dari masalah etika yang menghalanginya dari peran penasihat khusus.

"Adapun wawancara Mueller untuk Direktur FBI, Bannon ingat bahwa Gedung Putih telah mengundang Mueller untuk berbicara dengan Presiden untuk menawarkan perspektif tentang lembaga FBI. Bannon mengatakan bahwa, meskipun Gedung Putih berpikir tentang memohon Mueller untuk menjadi Direktur lagi , dia tidak datang mencari pekerjaan itu, "kata laporan Mueller.

Trump mengaku tidak berpikir untuk memecat Mueller. Stafnya memberi tahu Mueller sebaliknya.
"Aku belum memikirkannya. Maksudku, aku sudah membaca tentang itu dari kalian. Kamu berkata, 'Oh, aku akan memecatnya,'" kata Trump kepada wartawan pada 10 Agustus 2017. "Tidak, aku tidak memberhentikan siapa pun. Maksudku, aku ingin mereka melanjutkan tugas."

Laporan Mueller (hlm. 82, volume 2) menguraikan contoh-contoh ketika Trump berkonsultasi dengan banyak orang tentang memecat Mueller sebelum pidatonya di bulan Agustus.

"Pada hari Senin, 12 Juni 2017, Christopher Ruddy, kepala eksekutif Newsmax Media dan teman lama Presiden, bertemu di Gedung Putih dengan (Reince) Priebus dan Bannon. Ruddy ingat bahwa mereka mengatakan kepadanya bahwa Presiden sangat mempertimbangkan memecat Penasihat Khusus dan bahwa dia akan melakukannya dengan tergesa-gesa, tanpa memeriksa keputusan melalui pejabat Administrasi. Ruddy bertanya kepada Priebus apakah Ruddy dapat berbicara di depan umum tentang diskusi yang mereka lakukan tentang Penasihat Khusus, dan Priebus mengatakan dia bisa. "

Mantan penasihat Gedung Putih, Don McGahn juga mengatakan kepada kantor penasihat khusus bahwa Trump pada Juni 2017 berulang kali mendesaknya untuk memecat Mueller.

"Dalam wawancara dengan Kantor ini, McGahn ingat bahwa Presiden memanggilnya di rumah dua kali dan pada kedua kesempatan mengarahkannya untuk memanggil (Wakil Jaksa Agung Rod) Rosenstein dan mengatakan bahwa Mueller memiliki konflik yang menghalangi dia dari melayani sebagai Penasihat Khusus. Pada yang pertama panggilan, McGahn ingat bahwa Presiden mengatakan sesuatu seperti, "Kamu harus melakukan ini. Kamu harus memanggil Rod." McGahn mengatakan dia mengatakan kepada Presiden bahwa dia akan melihat apa yang bisa dia lakukan. McGahn terganggu oleh panggilan itu dan tidak berniat untuk bertindak atas permintaan, "kata laporan Mueller.

McGahn mengatakan kepada kantor penasihat khusus bahwa dalam panggilan terpisah, Trump "lebih langsung, mengatakan sesuatu seperti, 'Panggil Rod, beri tahu Rod bahwa Mueller memiliki konflik dan tidak dapat menjadi Penasihat Khusus.' McGahn mengingat Presiden mengatakan kepadanya 'Mueller harus pergi 'dan' Panggil saya kembali ketika Anda melakukannya. '"

Sekitar waktu itu, Trump juga bertanya kepada mantan Gubernur New Jersey Chris Christie tentang memecat Mueller.

Laporan itu mengatakan Trump berulang kali mencoba membuat McGahn menyangkal cerita media yang mengatakan Trump ingin memecat Mueller: "Penolakan itu bertentangan dengan bukti dan menunjukkan kesadaran Presiden bahwa arah ke McGahn dapat dilihat sebagai tidak pantas."
Itsaboutsoul is offline   Reply With Quote
Sponsored Links
Post New Thread  Reply

Bookmarks

Tags
bahwa, dan, mengatakan, mueller, trump



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Inilah Laporan Investigasi Mueller Itsaboutsoul Forumku Asiaku 0 19th April 2019 01:15 PM
Ini yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Dirilisnya Laporan Investigasi Mueller Itsaboutsoul Forumku Asiaku 0 16th April 2019 12:21 PM
Ringkasan Laporan Mueller Itsaboutsoul Forumku Asiaku 0 25th March 2019 10:33 AM
Trump Meremehkan Penyelidikan Robert Mueller Itsaboutsoul Forumku Asiaku 0 4th February 2019 08:36 AM
Investigasi Rusia Mueller: Pengacara Mengaku Bohongi FBI Terkait Pejabat Kampanye Trump Itsaboutsoul Forumku USA dan Canada 0 1st March 2018 12:26 PM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 07:35 AM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Promosi Forumku :

CakeDefi Learn to Earn

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2022, vBulletin Solutions, Inc.
Search Engine Optimisation provided by DragonByte SEO v2.0.37 (Lite) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2022 DragonByte Technologies Ltd.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts