forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > >
Register Register
Notices

Forumku Asiaku Main Forum Description

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 2nd May 2019, 02:49 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Jan 2018
Userid: 6851
Posts: 671
Likes: 0
Liked 4 Times in 4 Posts
Default Krisis Venezuela Semakin Mencekam Saat Rusia Peringatkan Aksi Militer AS

Kelompok-kelompok pengunjukrasa saingan telah menyapu jalan-jalan di Caracas, ketika Rusia memperingatkan AS bahwa setiap langkah agresif oleh Washington akan "penuh dengan konsekuensi yang paling buruk".

Sehari setelah pemimpin oposisi Juan Guaido menggalang para demonstran melawan Nicolas Maduro, mengatakan mereka memasuki tahap akhir dari upaya mereka untuk menggulingkan presiden negara itu, ia kembali muncul di hadapan para pendukung yang menjanjikan kemenangan.

"Jika rezim berpikir kami telah mencapai tekanan maksimum, mereka bahkan tidak bisa membayangkan," katanya kepada pendukung yang bersorak di Caracas timur. "Kita harus tetap di jalanan."

Tetapi seperti pada hari Selasa, protes oposisi sekali lagi tampaknya tidak akan menggulingkan Mr Maduro, yang para pendukungnya juga memenuhi ribuan jalan mereka pada hari Mei, dan berjanji untuk mempertahankan pemerintahannya yang memperparah krisis Venezuela.

"Hari ini kelas pekerja Venezuela memobilisasi seluruh negeri untuk merayakan harinya dan mempertahankan prestasi, dengan pawai hebat yang akan mengatakan TIDAK pada kudeta dan BUKAN terhadap campur tangan Yankee," tweeted Mr Maduro. “Saraf baja, ketenangan dan kewarasan. Hidup para pekerja di tanah air. ”

Baik Maduro dan pendahulunya Hugo Chavez, yang menginspirasi gerakan rakyat, mengandalkan dukungan Kuba.

Dokter Kuba mengisi klinik yang didirikan oleh Chavez untuk orang miskin, dan penasihat militer Kuba serta pejabat intelijen mendukung aparat keamanan negara. Baru-baru ini, pasukan dari Rusia tiba di Venezuela untuk mendukung Tuan Maduro.

Pada hari Selasa, Donald Trump mengancam akan memberlakukan embargo penuh pada Kuba jika pasukannya pergi. "Mudah-mudahan, semua prajurit Kuba akan segera dan dengan damai kembali ke pulau mereka," tweetnya.

Pada hari Rabu, sekretaris negara Trump Mike Pompeo mengatakan kepada Fox News bahwa AS bertekad untuk melihat Maduro pergi dan digantikan oleh Guaido, yang awal tahun ini menyatakan dirinya sebagai presiden.

Dia berkata: “Tindakan militer adalah mungkin. Jika itu yang diperlukan, itulah yang akan dilakukan Amerika Serikat. "

Komentar itu dengan cepat dimanfaatkan oleh Rusia, yang memperingatkan AS untuk tidak terlibat secara langsung dalam berbagai peristiwa di Venezuela, sebuah situasi yang dengan cepat berubah menjadi kontes proksi antara Washington dan Moskow.

Menteri luar negeri Rusia Sergei Lavrov mengatakan kepada Pompeo melalui telepon pada hari Rabu bahwa "langkah-langkah lebih lanjut di Venezuela akan penuh dengan konsekuensi paling buruk". Lavrov juga mengutuk "campur tangan" AS dalam urusan internal Venezuela sebagai pelanggaran hukum internasional.

Pada gilirannya, AS telah mengatakan kepada Rusia untuk menjaga hidungnya.

"Ini belahan bumi kita," kata penasihat keamanan nasional John Bolton kepada wartawan di Washington DC. "Itu bukan tempat orang Rusia seharusnya ikut campur. Ini adalah kesalahan mereka. Itu tidak akan mengarah pada peningkatan hubungan. "

Pada hari Selasa, sekitar 100 orang terluka dalam bentrokan antara pendukung Guaido dan pasukan keamanan. Pada satu titik, kendaraan lapis baja terlihat mengemudi ke sekelompok demonstran.

Di Kuba, tempat jutaan orang berbaris pada hari Rabu melawan sanksi AS, para pejabat membantah pasukannya berada di Venezuela. Namun, katanya, pihaknya mempertahankan hak untuk mengejar kerja sama militer dan intelijen dengan sekutu regionalnya.

Carlos Fernandez de Cossio, direktur jenderal urusan AS Kuba, mengatakan kepada Associated Press bahwa AS telah menuduh negaranya memiliki lebih dari 20.000 tentara dan agen intelijen di Venezuela.

"Tidak ada pasukan," katanya. "Kuba tidak berpartisipasi dalam operasi militer atau operasi keamanan di Venezuela."

Protes di Venezuela telah memperburuk situasi yang sudah sangat sulit sebagai akibat dari kekurangan makanan dan obat-obatan, pemadaman listrik dan ketidakpastian politik. Sanksi AS terhadap industri minyak juga telah memukul negara itu dengan keras.

Mr Guaido menyatakan dirinya presiden 10 hari setelah Maduro disumpah untuk masa jabatan kedua.

Maduro terpilih kembali tahun lalu dalam pemilihan yang diboikot oleh banyak oposisi dan yang tidak diakui oleh banyak negara barat. Sejumlah pengamat independen mengatakan itu adil.
Itsaboutsoul is offline   Reply With Quote
Sponsored Links
Post New Thread  Reply

Bookmarks

Tags
dan, pada, untuk, venezuela, yang



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Nciolas Maduro Bersumpah Memberi Goncangan Besar ditengah Krisis Venezuela Itsaboutsoul Forumku Asiaku 0 24th March 2019 01:07 PM
Pembicaraan AS-Rusia untuk Mengatasi Krisis Venezuela Itsaboutsoul Forumku Asiaku 0 22nd March 2019 10:58 AM
Krisis Venezuela: Saingan Unjuk Rasa Diadakan di Caracas Itsaboutsoul Forumku Asiaku 0 11th March 2019 02:29 PM
Trump Peringatkan Tentara Venezuela untuk Abaikan Maduro Itsaboutsoul Forumku Asiaku 0 4th March 2019 10:47 AM
Peran Internasional dalam Krisis Venezuela Itsaboutsoul Forumku Asiaku 0 30th January 2019 10:18 AM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 09:35 PM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2020, vBulletin Solutions, Inc.
Search Engine Optimisation provided by DragonByte SEO v2.0.37 (Lite) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2020 DragonByte Technologies Ltd.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts