forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > >
Register Register
Notices

Forumku Asiaku Main Forum Description

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 23rd May 2019, 11:26 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Jan 2018
Userid: 6851
Posts: 671
Likes: 0
Liked 4 Times in 4 Posts
Default Jokowi Diumumkan Sebagai Pemenang Pilpres 2019

Presiden Indonesia Joko Widodo memenangkan pemilihan bulan lalu dengan selisih dua digit, hasil resmi menunjukkan Selasa, hasil yang ditolak oleh saingannya yang mengancam tantangan hukum di tengah ancaman protes oleh para pendukungnya.

Widodo, yang dikenal sebagai Jokowi, memenangkan 55,5% suara nasional, dibandingkan dengan saingannya, Prabowo Subianto, 44,5%, kata Komisi Pemilihan Umum di Jakarta, Selasa pagi. Margin kemenangan Jokowi hampir dua kali lipat hasil 2014 melawan lawan yang sama, data menunjukkan. Penghitungan ini juga mengkonfirmasi penghitungan cepat tidak resmi dari sekitar selusin lembaga survei independen.

Jokowi, 57, diperkirakan akan dilantik untuk masa jabatan lima tahun keduanya pada 20 Oktober.

Prabowo, seperti yang biasa dikenal Subianto, mengatakan ia "sepenuhnya menolak" hasilnya karena komisi itu tidak berupaya untuk menangani pengaduan ketidakberesan pemilu. Mantan jenderal tersebut telah berulang kali mengklaim kemenangan, dengan mengutip survei suara timnya sendiri. Rencana para pendukungnya untuk mengadakan aksi unjuk rasa mendorong pihak berwenang untuk mengunci bagian ibukota, Jakarta, pada hari Selasa.

Seorang kandidat dapat menantang hasilnya di Mahkamah Konstitusi, kata Ketua Arief Budiman kepada wartawan. Prabowo, diapit pasangannya Sandiaga Uno, mengatakan dalam pidato yang disiarkan televisi pada hari Selasa, pasangan itu akan mengambil tindakan hukum "untuk mempertahankan kedaulatan rakyat, yang hak konstitusionalnya dirampok dalam pemilihan umum 2019."

Hasilnya harus memungkinkan Jokowi untuk fokus pada langkah-langkah untuk melindungi ekonomi terbesar Asia Tenggara dari perang perdagangan AS-China yang meningkat yang mengancam akan melukai pertumbuhan dan memicu defisit perdagangan. Saham-saham negara, obligasi dan mata uang telah merosot dalam sebulan terakhir karena investor asing tumbuh prihatin dengan prospek pertumbuhan ekonomi. Tetapi pada hari Selasa, Indeks Harga Saham Gabungan melonjak sebanyak 1,5% dan ditetapkan untuk kenaikan dua hari terbesar sejak November 2018.

Kesenjangan Agama
Lebih dari 45.000 polisi bersenjata menjaga kantor utama Komisi Pemilihan Umum dan Dewan Pengawas Pemilu di Jakarta Pusat dan kantor pemerintah lainnya, menurut juru bicara kepolisian Argo Yuwono.

Polisi telah ditempatkan pada peringatan keamanan tertinggi di seluruh negeri sampai 25 Mei dan telah mendesak orang untuk berpartisipasi dalam aksi unjuk rasa karena gerilyawan yang memiliki hubungan dengan Negara Islam berencana untuk menggunakan pertemuan itu untuk melancarkan serangan.

Jokowi menyerukan perdamaian dan persatuan, mendesak warga untuk menghormati kehendak rakyat dan proses demokrasi. Presiden mengatakan dia menghormati keputusan lawannya untuk menentang putusan dan berjanji untuk "bekerja keras untuk mewujudkan keadilan sosial bagi semua orang Indonesia."

"Jokowi memulai masa jabatan keduanya dengan mandat yang lebih kuat daripada tahun 2014," kata Hugo Brennan, analis politik utama dengan Verisk Maplecroft di London, tetapi "akan terus menyatukan oposisi dari elit politik dan pemilih yang lebih luas, karena ditunjukkan oleh kampanye 'kekuatan rakyat' Prabowo, "kata Brennan.

Jokowi telah memerintahkan belanja infrastruktur dipercepat dan berjanji untuk mengurangi kemiskinan, menjaga harga tetap rendah dan meningkatkan pendapatan pajak. Pemerintah telah menyusun rencana pengeluaran $ 412 miliar untuk memperluas dorongan infrastruktur ambisius yang diluncurkan oleh Jokowi dalam masa jabatan pertamanya.

Pemerintah juga diperkirakan akan membelanjakan lebih banyak untuk pendidikan dan pelatihan untuk menciptakan 100 juta pekerjaan dalam lima tahun ke depan untuk menyediakan pekerjaan bagi meningkatnya jumlah milenium memasuki pasar tenaga kerja setiap tahun.

Kabinet Revamp
Bagi Jokowi, tantangan segera adalah memperbaiki kabinetnya karena tiga menterinya telah dikaitkan dengan kasus korupsi terpisah yang sedang diselidiki oleh Komisi Pemberantasan Korupsi. Dia mengisyaratkan perombakan awal bulan depan, dan telah berjanji untuk mengejar reformasi yang lebih keras dalam masa jabatan kedua dan terakhir sebagai presiden.

Spekulasi telah berputar di sekitar peran Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam masa jabatan kedua Jokowi. Sejak bergabung dengan kabinet Jokowi pada tahun 2016, mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia telah mengekang defisit fiskal dan mengambil langkah-langkah untuk meningkatkan rasio produk domestik pajak-terhadap-bruto, membantu mengamankan tingkat investasi dari semua perusahaan.

Jokowi, yang tawaran pemilihan ulangnya didukung oleh 10 partai politik, juga dapat melantik Agus Harimurti Yudhoyono dari Partai Demokrat dan Erick Thohir, yang memimpin tim kampanye dan calon Jokowi dari Partai Amanat Nasional, yang mendukung Prabowo, The Jakarta Post melaporkan ini. bulan.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Jokowi, atau PDIP, muncul sebagai partai terbesar dalam pemilihan di majelis rendah parlemen negara dengan memperoleh 19,3% suara, data komisi menunjukkan. Koalisi partai-partai yang mendukung Jokowi juga siap untuk mengendalikan rumah dengan Golkar, partai politik yang membantu menjaga pemimpin otoriter Soeharto berkuasa selama lebih dari tiga dekade memenangkan 12,3% suara nasional. Partai Gerindra Prabowo memperoleh 12,6% suara.
Itsaboutsoul is offline   Reply With Quote
Sponsored Links
Post New Thread  Reply

Bookmarks

Tags
dan, dengan, jokowi, untuk, yang



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Jokowi Masih Menjadi Favorit di Pilpres 2019 Itsaboutsoul Forumku Asiaku 0 1st March 2019 10:54 AM
Daftar Pemenang BRIT Awards 2019 matamatamusik Forumku Media, Internet and Communication 0 22nd February 2019 01:28 PM
Saingan Lama di Pilpres 2019 Itsaboutsoul Forumku Asiaku 0 5th January 2019 02:01 PM
cawapres jokowi pilpres 2019 tak akan dipertanyakan Golkar Itsaboutsoul Forumku Asiaku 0 11th July 2018 11:13 PM
Pilkada akan Menguji Prospek Jokowi di Pilpres 2019 Itsaboutsoul Indonesia Membangun! 0 1st March 2018 12:49 PM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 09:47 PM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2020, vBulletin Solutions, Inc.
Search Engine Optimisation provided by DragonByte SEO v2.0.37 (Lite) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2020 DragonByte Technologies Ltd.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts