forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > >
Register Register
Notices

Forumku Asiaku Main Forum Description

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 7th June 2019, 02:12 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Jan 2018
Userid: 6851
Posts: 671
Likes: 0
Liked 4 Times in 4 Posts
Default Asia Berharap pada Pelonggaran Kebijakan

Saham Asia sedikit lebih tinggi pada hari Jumat di tengah ekspektasi bank sentral global akan segera memulai siklus pelonggaran kebijakan Asia dalam menghadapi gesekan perdagangan internasional dan kekhawatiran resesi dunia.

Kekhawatiran itu menumpulkan beberapa optimisme, dengan cahaya likuiditas selama perdagangan Asia karena pasar Cina dan Hong Kong ditutup untuk libur publik.

Nikkei Jepang berakhir 0,5% lebih tinggi, indeks patokan Australia naik 0,8% sementara Kospi Korea Selatan menambahkan 0,4%.


Dalam perdagangan Eropa awal, pan-region Euro Stoxx 50 berjangka naik 0,3%, DAX Jerman berjangka naik 0,4 sementara FTSE futures naik 0,2%.

E-Minis berjangka untuk S & P500 bertahan 0,2%, menunjukkan pembukaan positif untuk pasar AS.

"Bank-bank sentral sedang menunggu satu orang untuk bertindak, Donald Trump," kata Chris Weston, kepala penelitian di broker Pepperstone yang berbasis di Melbourne, ketika pasar resah atas ancaman tarif presiden AS terhadap sejumlah negara termasuk China dan Meksiko.

"Juli akan menjadi bulan besar pelonggaran bank sentral," tambahnya. "Mereka memiliki sikap menunggu dan melihat dan akan gesit sesuai dengan perkembangan."

Pasar keuangan memperkirakan kemungkinan 67% dari pemotongan oleh Federal Reserve A.S. pada pertemuan 31 Juli sementara ada kemungkinan hampir 60% dari pelonggaran kedua oleh Selandia Baru dan bank sentral Australia bulan depan.

Di Cina, kepala bank sentral Yi Gang mengatakan ada banyak ruang untuk pelonggaran kebijakan fiskal dan moneter jika perang perdagangan yang berkepanjangan dengan Amerika Serikat memburuk.

Yi memberi sinyal bahwa yuan bisa turun di bawah 7 jika hubungan perdagangan AS-China berubah menjadi lebih sengit. Pernyataan itu mengirim dolar 0,2% lebih tinggi di pasar Asia yang tipis ke 6,9429.

Ketika ekspektasi tumbuh untuk The Fed menurunkan suku bunga, indeks dolar, yang mengukur greenback terhadap sekeranjang mata uang utama, telah menurun 0,7% minggu ini sejauh ini. Itu datar di 97,054.

Investor sekarang fokus pada laporan ketenagakerjaan A.S. di kemudian hari untuk isyarat lebih lanjut tentang kesehatan ekonomi terbesar di dunia.

Prakiraan pasar untuk pekerjaan akan naik 185.000 pada bulan Mei dan pengangguran tetap rendah 3,6%, meskipun banyak yang ragu setelah data suram tentang perekrutan swasta yang dirilis awal pekan ini.

"Kami belum menyesuaikan proyeksi 185.000 untuk keseluruhan gaji nonpertanian pada bulan Mei," kata Kevin Cummins, ekonom senior AS di RBS.

"Namun, kejutan besar apa pun dalam daftar gaji Mei tampaknya miring ke sisi rendah perkiraan kami, yang tidak akan terlalu mengejutkan mengingat meningkatnya ketidakpastian dalam prospek di AS dan kenaikan tren di atas yang terdaftar pada April."

Anehnya, angka yang lemah mungkin benar-benar terbukti positif untuk ekuitas karena akan memperkuat kasus penurunan suku bunga awal dari Federal Reserve.

Pasar telah sepenuhnya memotong dalam harga pada bulan September, dan dua kemudahan selanjutnya pada pertengahan 2020.

Imbal hasil Treasury dua tahun mendekati level terendah sejak Desember 2017 di 1,88%, setelah jatuh 28 basis poin hanya dalam dua minggu.

Itulah salah satu alasan saham Asia lebih tinggi pada hari Jumat, meskipun ketidakpastian tentang sengketa perdagangan global memeriksa antusiasme investor.

Pejabat Meksiko dan AS telah mengadakan pembicaraan hari kedua pada hari Kamis di tengah laporan bahwa Presiden Donald Trump mungkin menunda pengenaan tarif yang akan jatuh tempo pada hari Senin.

Gedung Putih kemudian mengatakan tarif akan berjalan sesuai jadwal, dan ada laporan Trump mungkin menyatakan darurat nasional untuk menghindari keberatan Senat.

PUNCH PEMBUNUH

Dalam mata uang, dolar stabil pada yen di 108,45 dan turun dari level terendah lima bulan terakhir di 107,80.

Itu bernasib kurang baik pada euro yang saat ini memegang kenaikan hampir 0,9% untuk minggu ini di $ 1,1267.

Mata uang tunggal melambung tajam semalam setelah Bank Sentral Eropa mendorong kembali waktu kenaikan suku bunga, tetapi gagal untuk meringkas kebijakan pelonggaran yang telah dipertaruhkan banyak orang.

Pasar uang berjangka sekarang menghargai peluang 45% dari penurunan 10 basis poin zona euro pada akhir tahun versus 75% sebelum pernyataan ECB.

"Pukulan mematikan datang pada konferensi pers dengan Presiden Draghi mengecewakan penetapan harga kebijakan dovish pasar dengan serangkaian 'optimis'," kata Rodrigo Catril, ahli strategi senior FX di NAB.

"Risikonya adalah begitu ECB menyadari hal-hal yang benar-benar buruk, itu akan menemukan dirinya di belakang kurva."

Di pasar komoditas, semua obrolan penurunan suku bunga secara global menjaga emas dekat tertinggi 15-minggu di $ 1.332,89 per ounce.

Harga minyak naik sedikit setelah minggu yang sulit tetapi masih rentan terhadap kekhawatiran tentang permintaan global dan kelebihan pasokan. [ATAU]

Minyak mentah Brent berjangka melambung 92 sen menjadi $ 62,59, tetapi masih turun hampir 3% untuk minggu ini sejauh ini, sementara minyak mentah AS menguat 79 sen pada $ 53,38 per barel.
Itsaboutsoul is offline   Reply With Quote
Sponsored Links
Post New Thread  Reply

Bookmarks

Tags
dan, pada, pasar, untuk, yang



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Manusia Purba di Indonesia, Asia, Eropa dan Mekanisme Kerja Hormon Pada Manusia adinu Forum BukuKuBaca 0 28th April 2017 10:42 AM
Paket Kebijakan Jangan Berhenti Pada Peningkatan Daya Beli sucyresky Business and Economy! 0 13th October 2015 07:35 AM
Pelonggaran LTV Tak Banyak Bantu Industri Properti sucyresky Business and Economy! 0 1st July 2015 08:20 AM
Pebalap Indonesia Masuk 10 besar pada Sesi Kualifikasi Asia Dream Cup 2015 agung209 Olah Raga dan Organisasi! 0 18th April 2015 04:54 PM
Yamaha Indonesia Siap Bertarung pada Seri Perdana Asia Road Racing 2015 agung209 Olah Raga dan Organisasi! 0 17th April 2015 07:44 PM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 02:12 PM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2020, vBulletin Solutions, Inc.
Search Engine Optimisation provided by DragonByte SEO v2.0.37 (Lite) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2020 DragonByte Technologies Ltd.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts