forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > >
Register Register
Notices

Forumku Asiaku Main Forum Description

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 19th June 2019, 10:59 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Jan 2018
Userid: 6851
Posts: 671
Likes: 0
Liked 4 Times in 4 Posts
Default Mohamed Morsi Dimakamkan Ketika di Tahanan

Mantan presiden Mesir Mohamed Morsi telah dimakamkan di sebuah daerah terpencil di Kairo karena perlakuannya dalam tahanan sebelum kematiannya dikecam sebagai penyiksaan.

Morsi, satu-satunya pemimpin sipil yang terpilih secara demokratis dalam sejarah Mesir, pingsan di pengadilan pada hari Senin dan dinyatakan meninggal saat tiba di rumah sakit. Dia dituntut dengan berbagai tuduhan setelah pemerintahannya selama satu tahun diakhiri oleh kudeta militer pada tahun 2013.

Pemakamannya di distrik Nasser City yang terpencil itu terjadi di bawah pengamanan ketat. Putra Morsi, Ahmed, mengatakan kepada Associated Press bahwa pihak berwenang Mesir telah menolak untuk mengizinkan pemakaman di halaman keluarga di provinsi Sharqiyah.

PBB menyerukan penyelidikan independen atas kematian Morsi dan perawatannya dalam tahanan.

Crispin Blunt, mantan ketua komite pemilihan urusan luar negeri di parlemen Inggris, juga menyerukan penyelidikan.

Blunt memimpin tinjauan independen oleh anggota parlemen Inggris pada bulan Maret tahun lalu yang menyimpulkan bahwa kondisi di mana Morsi ditahan kemungkinan akan menyebabkan kematian dini, dan yang mengutuk perlakuannya sebagai kejam, tidak manusiawi dan merendahkan martabat.

Berbicara setelah kematian Morsi, Blunt mengatakan: "Kami menemukan bahwa penahanannya dapat memenuhi ambang batas untuk penyiksaan sesuai dengan hukum Mesir dan internasional. Kami menemukan bahwa syarat-syarat penahanan Dr. Morsi akan sangat menarik bagi seluruh rantai komando sehingga presiden saat ini [mantan kepala pasukan Abdel Fatah al-Sisi] pada prinsipnya dapat bertanggung jawab atas kejahatan penyiksaan, yang merupakan kejahatan yurisdiksi universal. "

Blunt mengatakan kekhawatiran utamanya adalah bahwa penyakit hati dan diabetes Morsi tidak diobati. "Kematian Dr Morsi dalam tahanan merupakan perwakilan dari ketidakmampuan Mesir untuk memperlakukan tahanan sesuai dengan hukum Mesir dan internasional," katanya.

Morsi terpilih sebagai presiden pada 2012 setelah tersingkirnya diktator Hosni Mubarak selama musim semi Arab. Morsi adalah penguasa yang memecah-belah selama tahun jabatannya, simbol demokrasi Mesir bagi sebagian orang dan otoriter konservatif di mata lawan-lawannya, yang khawatir dia menempatkan kelompok Ikhwanul Muslimin Islamnya di atas kebaikan negara.

Para pejabat militer menangkap Morsi pada Juli 2013, diikuti oleh puluhan pemimpin tertinggi Ikhwanul Muslimin. Mantan presiden menerima hukuman 20 tahun atas pembunuhan para pengunjuk rasa dan hukuman seumur hidup karena menyerahkan rahasia negara ke Qatar. Hukuman mati untuk dakwaan yang terkait dengan hukuman penjara massal pada 2011 dibatalkan dalam sidang ulang 2016.

Pada 2017 dia dijatuhi hukuman dua tahun penjara karena menghina pengadilan. Pada saat kematiannya ia diadili ulang dengan tuduhan mata-mata untuk kelompok Islam Palestina, Hamas.

Berita kematiannya menerima sedikit liputan di media Mesir, dengan sedikit menyebutkan waktu sebagai presiden.

Pengamat dan pendukung internasional mengatakan kematian Morsi disebabkan oleh perawatan medis yang sengaja diabaikan dalam kurungan isolasi yang berkepanjangan, dan bahwa anggota kepemimpinan Muslim Ikhwanul Muslimin lainnya mengambil risiko yang sama. Di bawah pemerintahan Sisi, ada upaya sistematis untuk menghancurkan kelompok itu.

Dua bulan kerusuhan di musim panas 2013 ditandai dengan ledakan kekerasan ekstrem terhadap para pendukung Ikhwanul Muslimin. Human Rights Watch melaporkan bahwa setidaknya 1.150 orang tewas dalam lima insiden di mana petugas keamanan menembaki demonstran.

Banyak korban yang selamat ditangkap dan sebagian besar tetap di penjara. Mesir menahan sekitar 60.000 tahanan politik, banyak dari mereka dituduh sebagai anggota Ikhwan.

Mesir sekarang menganggap Ikhwanul Muslimin sebagai organisasi teroris dan telah mendorong negara-negara barat seperti AS untuk menerima definisi ini. Kepala Layanan Informasi Negara Mesir, Diaa Rashwan, tidak tersedia untuk komentar ketika dihubungi oleh Guardian.

Kelompok-kelompok HAM mengatakan para tahanan politik termasuk anggota Ikhwanul Muslimin yang menjadi sasaran penganiayaan saat berada dalam penahanan massal. Menurut departemen luar negeri AS, ini termasuk kurungan isolasi yang disengaja berkepanjangan yang berlangsung hampir enam tahun dalam beberapa kasus, di mana tahanan dilarang meninggalkan sel mereka selama lebih dari satu jam sehari. Pihak berwenang membantah bahwa anggota Ikhwan dan pendukung penuh akses penuh ke bantuan hukum, kunjungan keluarga dan perawatan medis.

Hussein Baoumi, dari Amnesty International, mengatakan anggota Ikhwan adalah di antara para tahanan politik yang menjadi sasaran pengurungan khusus yang intens, suatu bentuk penyiksaan. Dia mengatakan pihak berwenang Mesir telah memperketat ikatan lebih jauh pada Ikhwan pada tahun 2015 setelah pembunuhan mantan jaksa penuntut umum, Hisham Barakat.

Anggota keluarga dari tokoh-tokoh Ikhwanul Muslimin lainnya yang dipenjara di sayap keamanan maksimum kompleks penjara Tora Kairo khawatir keluarga mereka akan mengalami nasib yang sama seperti Morsi. Kerabat dan pendukung Dr Essam Haddad, mantan perwakilan untuk urusan internasional di bawah Morsi, dan putranya Gehad, mantan juru bicara Ikhwanul Muslimin, prihatin bahwa kesehatan mereka yang buruk dan kurangnya perawatan medis yang berkelanjutan dapat menyebabkan kematian mereka.

“Keduanya telah ditahan di sel isolasi selama enam tahun. Ayah saya telah menderita empat serangan jantung dan dia sangat membutuhkan perhatian medis. Saudaraku Gehad ditahan dan disiksa, ”kata Abdulla Haddad. "Ada banyak orang lain yang berada di ambang kematian, dan kecuali masyarakat internasional bersuara, banyak lagi yang akan mati, termasuk ayah dan saudara lelaki saya sendiri."
Itsaboutsoul is offline   Reply With Quote
Sponsored Links
Post New Thread  Reply

Bookmarks

Tags
dan, mesir, morsi, pada, yang



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Tahanan Gear House Coupling KTKG 03 WIPRO tokootomotif Automotive 1 11th October 2017 09:37 AM
ketika di ketuk lutut lancip qncherbalgroup Pengobatan Tradisional dan Alternatif 0 24th December 2016 11:34 AM
Doa Ketika Bangun Tidur resepnet Forumku the Lounge 0 15th January 2016 06:13 PM
Flying Wheel Pliers With Hook (Tahanan Kopling) 9601 GREAT tokootomotif Automotive 0 21st November 2015 02:04 PM
Kopassus Bebaskan Anak Lebanon Tahanan Israel supry Forum Militer dan Pertahanan | Defence and Military 0 21st January 2015 09:06 AM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 01:45 PM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2020, vBulletin Solutions, Inc.
Search Engine Optimisation provided by DragonByte SEO v2.0.37 (Lite) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2020 DragonByte Technologies Ltd.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts