forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > >
Register Register
Notices

Forumku Asiaku Main Forum Description

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 26th June 2019, 12:52 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Jan 2018
Userid: 6851
Posts: 671
Likes: 0
Liked 4 Times in 4 Posts
Default Anak-Anak Pejuang ISIS Asal Australia Diselematkan dari Suriah

Delapan anak-anak Australia telah diselamatkan dari sebuah kamp pengungsi di Suriah dan berada dalam perawatan pemerintah Australia, Perdana Menteri Scott Morrison mengatakan Senin.

Orang-orang muda berusia antara 2 dan 18 tahun - anak-anak dan cucu dari pejuang ISIS - menyeberangi perbatasan Suriah ke negara Timur Tengah yang tidak disebutkan namanya pada hari Minggu, lapor penyiar nasional Australia ABC melaporkan.
Penyelamatan terjadi setelah runtuhnya kekhalifahan ISIS di Suriah, meninggalkan ribuan afiliasi ISIS - banyak dari mereka adalah perempuan dan anak-anak - di kamp-kamp pergantian pekerja.
Morrison mengatakan delapan orang yang diselamatkan itu sekarang berada dalam perawatan pejabat pemerintah Australia.
"Fakta bahwa orang tua membahayakan anak-anak mereka dengan membawa mereka ke zona perang adalah tindakan tercela," katanya dalam sebuah pernyataan yang dikirim ke CNN. "Namun, anak-anak tidak boleh dihukum karena kejahatan orang tua mereka."

Morrison mengatakan keputusan untuk memulangkan anak-anak - yang akan dibawa ke Australia - tidak dianggap enteng, dan pejabat Departemen Luar Negeri dan Perdagangan (DFAT) telah mendukung upaya tersebut.
"Seperti yang telah saya katakan berulang kali, pemerintah saya tidak akan membiarkan warga Australia berada dalam risiko," katanya. "Keamanan nasional Australia dan keselamatan karyawan dan personel kami selalu menjadi pertimbangan kami yang paling penting dalam masalah ini."
Ketika CNN meminta rincian lebih lanjut tentang anak-anak yang terlibat, kantor Perdana Menteri mengatakan ia tidak dapat mengomentari kasus-kasus individual.
Semakin banyak orang asing yang terkena
Setidaknya ada 50 anak-anak dan perempuan Australia lainnya di kamp-kamp di timur laut Suriah, termasuk banyak yang sakit dan terluka, menurut organisasi nirlaba Save the Children, yang bekerja di beberapa kamp di timur laut Suriah.
Kepala Eksekutif Save the Children, Paul Ronalds memuji pemerintah Australia karena membawa pulang delapan anak - tetapi dia mendesak mereka untuk membantu memulangkan anak-anak lain juga.
"Mereka adalah korban perang yang tidak bersalah dan kami senang mereka akan segera dipersatukan kembali dengan keluarga mereka di Australia," katanya dalam sebuah pernyataan.
"Anak-anak ini telah diambil masa kecilnya dari mereka, menghadapi kengerian dan kekejaman yang sulit dibayangkan."
Negara-negara di seluruh dunia telah berjuang dengan cara menangani kembalinya warga negara yang pergi untuk bergabung dengan ISIS.
Menurut pejabat Amerika Serikat, ada sekitar 2.000 pejuang ISIS asing yang saat ini ditahan oleh pasukan yang didukung AS di Suriah - sebagian kecil di antaranya mengaku sebagai warga negara AS.
Ada juga 60.000 "afiliasi" ISIS tambahan - anggota keluarga yang telah memilih untuk tinggal, atau dipaksa untuk tetap - dengan sekitar 15% dari mereka berasal dari negara-negara selain Suriah atau Irak. Banyak dari mereka berada di kamp-kamp kerja paksa yang tidak dibangun untuk menampung begitu banyak orang dalam waktu yang lama.
Pejabat senior pertahanan AS telah lama mendorong negara-negara untuk memulangkan warganya. Banyak negara, termasuk sekutu Eropa, enggan melakukannya karena kesulitan menuntut tersangka anggota ISIS berdasarkan bukti yang dikumpulkan di medan perang.
Salah satu kasus paling terkenal melibatkan Shamima Begum, yang meninggalkan London untuk bergabung dengan ISIS di Suriah ketika dia berusia 15 tahun. Dia menjadi berita utama tahun ini setelah Menteri Dalam Negeri Inggris Sajid Javid memutuskan untuk mencabut kewarganegaraan Inggrisnya.
Itsaboutsoul is offline   Reply With Quote
Sponsored Links
Post New Thread  Reply

Bookmarks

Tags
anak-anak, australia, dan, mereka, yang



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Di Suriah, Irak, Pejuang Asing ISIS Bersembunyi di Dalam Bayang-Bayang Itsaboutsoul Forumku Asiaku 0 8th June 2019 01:05 PM
Irak Memulangkan 188 Anak Pejuang ISIS ke Turki Itsaboutsoul Forumku Asiaku 0 30th May 2019 10:57 AM
Tentara Suriah Luncurkan Operasi Baru unutk Menghilangkan ISIS dari Perbatasan Irak Itsaboutsoul Forumku Asiaku 0 3rd May 2019 01:52 PM
Anak Muda asal Bandung Ditunjuk Jadi Bos Path Indonesia nonasakamoto Business and Economy! 0 17th February 2015 08:38 PM
BNPT: 300 WNI Jadi Anggota ISIS di Suriah akiyamashinichi Diplomasi dan Hubungan Internasional 0 20th November 2014 08:18 AM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 03:37 AM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2020, vBulletin Solutions, Inc.
Search Engine Optimisation provided by DragonByte SEO v2.0.37 (Lite) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2020 DragonByte Technologies Ltd.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts