forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > >
Register Register
Notices

Forumku Asiaku Main Forum Description

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 28th June 2019, 12:21 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Jan 2018
Userid: 6851
Posts: 671
Likes: 0
Liked 4 Times in 4 Posts
Default Patrick Shanahan: Trump Nyatakan Pilihannya untuk Pemimpin Pentagon

Presiden AS Donald Trump telah mengumumkan pilihannya karena menteri pertahanan telah mundur, mengguncang Pentagon pada saat ketegangan Timur Tengah meningkat.

Dia tweeted bahwa Patrick Shanahan telah menarik keluar dari pertimbangan "sehingga dia dapat mencurahkan lebih banyak waktu untuk keluarganya".

Shanahan, yang akan digantikan oleh Sekretaris Angkatan Darat Mark Esper, belum dicalonkan untuk jabatan kabinet.

Itu terjadi ketika Shanahan secara terbuka membahas tuduhan kekerasan dalam rumah tangga.

Trump mengatakan kepada wartawan, Shanahan mengajukan pengunduran dirinya pada Selasa pagi.

"Saya tidak memintanya untuk mundur, tetapi dia berjalan pagi ini dan mengatakan itu akan menjadi waktu yang sulit baginya," kata Trump, seraya menambahkan bahwa dia pertama kali mendengar tentang dugaan "malang" pada hari Senin.

Sebelumnya pada hari Selasa, USA Today melaporkan FBI sedang menyelidiki insiden 2010 di mana Mr Shanahan dan mantan istrinya menuduh satu sama lain melakukan penyerangan.

Beberapa menit setelah pengumuman Trump, Washington Post menerbitkan sebuah wawancara dengan Shanahan di mana ia membahas insiden 2011 ketika putranya, yang saat itu berusia 17 tahun, dilaporkan memukuli ibunya dengan tongkat baseball, mematahkan tengkoraknya.

Dalam sebuah pernyataan yang mengumumkan pengunduran dirinya, Shanahan menyebutnya "sangat disayangkan bahwa situasi keluarga yang menyakitkan dan sangat pribadi sejak lama telah dikeruk dan dicat dengan cara yang tidak lengkap dan karena itu menyesatkan".

Dia mengatakan dia tidak ingin ketiga anaknya "menghidupkan kembali bab traumatis dalam kehidupan keluarga kita dan membuka kembali luka yang telah kita kerjakan bertahun-tahun untuk disembuhkan".

Shanahan menambahkan: "Saya akan menyambut kesempatan untuk menjadi menteri pertahanan, tetapi tidak dengan mengorbankan menjadi ayah yang baik."

Pada hari Senin, ia mengatakan kepada Washington Post bahwa ia menyesali memo hukum yang ia tulis tak lama setelah dugaan serangan terhadap mantan istrinya.

Dia menulis bahwa "penggunaan tongkat baseball untuk membela diri kemungkinan akan dipandang sebagai ketidakseimbangan kekuatan" dan bahwa "ibu Will melecehkannya selama hampir tiga jam sebelum insiden".

Sebelum bergabung dengan Gedung Putih Trump, Shanahan pernah bekerja sebagai eksekutif di Boeing, perusahaan kedirgantaraan AS yang memegang banyak kontrak departemen pertahanan AS.

Dia mengambil lebih dari enam bulan lalu setelah pengunduran diri mantan Sekretaris Pertahanan James Mattis.

Keputusan Patrick Shanahan akan memperpanjang apa yang sudah menjadi periode waktu terpanjang AS tanpa seorang menteri pertahanan yang dikonfirmasi.

Di bawah pengawasannya, Pentagon telah mulai membangun pasukan di Timur Tengah sebagai tanggapan atas ketegangan dengan Iran. Itu akan berjalan sesuai rencana, dieksekusi oleh rantai komando militer, tetapi masih tanpa beban politik seorang pejabat senior kabinet untuk memandu pengembangan kebijakan dan memperdebatkan sudut Pentagon di Gedung Putih.

Para pengkritik Shanahan menggerutu bahwa dia telah menyerahkan terlalu banyak wewenang kepada Gedung Putih, bahwa Penasihat Keamanan Nasional John Bolton yang hawkishlah yang mengendalikan kebijakan.

Penggantinya sebagai penjabat kepala Pentagon adalah Sekretaris Angkatan Darat Mark Esper. Seorang analis militer, Brigadir Jenderal Mark Kimmitt, mengatakan kepada BBC bahwa Esper adalah teman sekelas West Point dari Sekretaris Negara, Mike Pompeo, dan mungkin berbagi pandangan garis keras tentang Mr Pompeo dan Bolton.

Apa pun masalahnya, pemerintah telah menjelaskan bahwa Presiden Trump tidak menginginkan perang di Timur Tengah, dan penyebaran pasukan sejauh ini relatif kecil, yang bertujuan melindungi pasukan AS dan mengirim pesan pencegahan ke Iran.

Siapa yang akan menjadi kepala Pentagon berikutnya?
Masa jabatan Shanahan menjadi periode terpanjang yang pernah dialami AS tanpa seorang menteri pertahanan yang tetap.

Mark Esper, sekretaris Angkatan Darat saat ini, akan mengambil alih kapasitas akting sampai kepala Pentagon yang baru dicalonkan.

Dia adalah pilihan ketiga Trump untuk peran sekretaris Angkatan Darat, setelah dua nominasi pertama presiden - miliarder Wall Street Vincent Viola dan Senator negara bagian Tennessee Mark Green - masing-masing mengundurkan diri setelah diawasi dengan cermat atas hubungan bisnis dan komentar kontroversial.

Esper, lulusan Harvard berusia 56 tahun dan pensiunan perwira infantri Angkatan Darat yang bertugas selama perang AS dengan Irak, telah menjadi sekretaris Angkatan Darat sejak 2017.

Dia juga sebelumnya bekerja sebagai mantan wakil presiden hubungan pemerintah di Raytheon, salah satu produsen senjata terbesar di dunia.

Trump sebelumnya menyuarakan niatnya untuk mencalonkan Shanahan ke jabatan itu, yang menimbulkan banyak pertanyaan tentang siapa pilihannya selanjutnya.

Sekretaris pertahanan harus dikonfirmasi oleh Senat AS.

Pemimpin Senat dari Partai Republik Mitch McConnell mengatakan kepada wartawan pada hari Selasa bahwa Esper adalah "pilihan yang baik untuk bertindak" sekretaris, tetapi itu akan "lebih baik untuk memiliki sekretaris pertahanan yang dikonfirmasi".

Timpalannya dari Partai Demokrat, Chuck Schumer, mengatakan "mengerikan" tidak memiliki menteri pertahanan yang dikonfirmasi pada saat ini.

"Mereka memiliki begitu banyak posisi kosong, pintu berputar-putar di posisi keamanan yang paling sensitif."

Ketua Republik dari Komite Angkatan Bersenjata setuju, mengatakan dalam sebuah pernyataan: "Demi keamanan nasional kita, kita membutuhkan Sekretaris Pertahanan yang dikonfirmasi - bukan hanya akting. Saya harap kita bisa mencapai titik itu secepat mungkin. "

Kali bermasalah
Pengumuman itu muncul di tengah ketegangan baru antara AS dan Iran setelah Washington menuduh republik Islam melakukan serangan pekan lalu terhadap dua kapal tanker minyak di Teluk Oman.

Shanahan pada hari Senin mengumumkan pengerahan 1.000 tentara AS ke Timur Tengah untuk melawan "perilaku bermusuhan" oleh pasukan Iran.

Dia menambahkan bahwa AS "tidak mencari konflik dengan Iran" dan tindakan telah diambil untuk "memastikan keselamatan dan kesejahteraan personel militer kami yang bekerja di seluruh wilayah untuk melindungi kepentingan nasional kami".

Trump pada hari Selasa mengatakan AS "sangat baik diatur" ketika datang ke Iran, menambahkan: "Kita akan lihat apa yang terjadi."

Berbicara di lantai senat sebelumnya, Schumer mengkritik kurangnya transparansi administrasi di Iran, mengatakan Gedung Putih "memiliki kewajiban untuk menjelaskan kepada rakyat Amerika apa yang sebenarnya terjadi dan mengapa" karena pasukan AS sekali lagi dikirim ke Timur Tengah .

"Presiden belum mengartikulasikan strategi tentang keterlibatan Amerika di kawasan itu," kata Schumer. "Yang kami dengar adalah menteri luar negeri, kepala diplomat kami, mengoceh pedang-pedang."
Itsaboutsoul is offline   Reply With Quote
Sponsored Links
Post New Thread  Reply

Bookmarks

Tags
dan, dia, shanahan, untuk, yang



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Demonstran Hong Kong Mendesak Pemimpin Dunia untuk Dukung Mereka di KTT G20 Itsaboutsoul Forumku Asiaku 0 28th June 2019 10:41 AM
Load up and get and win gold special st.patrick’s day bungamerah6 Forumku Games Community 0 13th March 2019 04:19 PM
Banyak Pemimpin Dareah Diciduk KPK, Parpol Harusnya Mawas Diri dalam Tentukan Pilihannya Itsaboutsoul Indonesia Membangun! 0 1st March 2018 12:53 PM
Menko Perekonomian nyatakan perpres pembangunan kilang terbit akhir September partisusanti Indonesia Membangun! 0 16th September 2015 04:58 PM
JK Nyatakan Rupiah Penyebab Harga BBM Naik sucyresky Business and Economy! 0 29th March 2015 09:05 AM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 02:10 PM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2020, vBulletin Solutions, Inc.
Search Engine Optimisation provided by DragonByte SEO v2.0.37 (Lite) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2020 DragonByte Technologies Ltd.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts