forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > >
Register Register
Notices

Forumku Olah Raga FOR - Forumku Olah Raga

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 6th October 2022, 11:39 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 26 Jul 2021
Userid: 8797
Posts: 217
Real Name: merahputihcom
Likes: 5
Liked 7 Times in 7 Posts
Default Jokowi Perintahkan Audit Seluruh Stadion Bola di Indonesia



Merahputih.com - Presiden Joko Widodo tiba di Pangkalan TNI AU Abdulrachman Saleh, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur, Rabu (5/10).

Setibanya di Pangkalan TNI AU Abdulrachman Saleh, Kabupaten Malang, Presiden langsung menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Saiful Anwar, Kota Malang.

Di sana, Jokowi menjenguk para korban luka tragedi Stadion Kanjuruhan sekaligus memberikan santunan kepada keluarga korban meninggal dunia.

Dari RSUD dr. Saiful Anwar, Kepala Negara akan menuju Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, untuk melakukan peninjauan. Jokowi meminta tragedi Stadion Kanjuruhan Malang untuk diusut tuntas.

“Tim pencari fakta independen sudah dibentuk. Karena harus usut tuntas, tidak ada yang ditutup-tutupi. Yang salah juga diberikan sanksi, kalau masuk ke pidana juga sama dipidanakan,” tegas Jokowi yang mengenakan kemeja putih ini.

Presiden juga meminta untuk dilakukan audit total seluruh isi stadion di semua Liga 1, 2, dan 3. Dirinya tidak ingin insiden ini terjadi untuk kedua kalinya, oleh karena itu kelayakan fasilitas menjadi sorotan penting.

“Apakah lebar gerbangnya sesuai dengan standar, apakah manajemennya memegang kendali dengan benar,” ucap Jokowi yang memakai sepatu kets ini.

Selain itu, Jokowi juga menceritakan kalau dia baru saja menghubungi Giani Infatino Presiden FIFA. Dalam pesan itu Jokowi membeberkan kesediaan FIFA untuk membantu Indonesia dalam peningkatan kualitas sepak bola.

“Kalau diperlukan, FIFA siap untuk membantu memperbaiki tata kelola sepak bola Indonesia,” tutur Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga meminta agar Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) bisa segera menyelesaikan tugasnya.

"Kita tahu telah dibentuk tim gabungan independen, kita harapkan tim ini segera bisa menyelesaikan tugasnya," kata Jokowi.

Tim gabungan ini diharapkan mampu mengungkap penyebab utama dari tragedi Stadion Kanjuruhan Malang pada Sabtu malam.

"Jadi kita tahu penyebab utama dari tragedi 1 Oktober di Stadion Kanjuruhan," tukasnya.

Jokowi sempat berbincang dengan para korban yang menjadi saksi tragedi Kanjuruhan. Kepala Negara ingin mengetahui penyebab kejadian secara langsung dari saksi mata.

"Saya ingin tahu akar penyebab masalah ini sehingga ke depan mendapatkan solusi terbaik," terangnya.

Selepas dari Malang, Jokowi akan kembali ke Pangkalan TNI AU Abdulrachman Saleh untuk kemudian lepas landas menuju Provinsi Bali. Presiden direncanakan akan tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kabupaten Badung, pada petang hari.

Selanjutnya, Presiden akan menuju Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) untuk membuka Kongres ke-5 Konferensi Badan Peradilan Konstitusi Sedunia atau The World Conference on Constitutional Justice (WCCJ) Tahun 2022.

Sumber
merahputih.com is offline   Reply With Quote
Sponsored Links
Post New Thread  Reply

Bookmarks

Tags
jokowi, malang, presiden, stadion, untuk



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Menpora: Presiden Perintahkan Liga Indonesia Harus Tetap Berjalan agung209 Olah Raga dan Organisasi! 0 6th May 2015 07:26 PM
Jokowi Undang Bupati & Wali Kota Seluruh Indonesia sucyresky Business and Economy! 0 22nd January 2015 11:38 AM
PT Liga Indonesia Minta PSM Makassar Pastikan Izin Stadion Mattoangin agung209 Olah Raga dan Organisasi! 0 17th January 2015 11:05 PM
Seluruh Gubernur di Indonesia "Curhat" ke Jokowi Hari Ini akiyamashinichi Indonesia Membangun! 0 24th November 2014 08:01 AM
Ini cara Jokowi pantau seluruh Indonesia kalau jadi presiden marodri Indonesia Membangun! 2 22nd September 2014 08:38 AM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 07:41 AM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Promosi Forumku :

CakeDefi Learn to Earn

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2024, vBulletin Solutions, Inc.
Search Engine Optimisation provided by DragonByte SEO v2.0.37 (Lite) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2024 DragonByte Technologies Ltd.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts