forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > >
Register Register
forumku.com kerja sama promosi forumku.com kerja sama promosi Pusat Cutting Sticker 5 December 2012 - 4 Maret 2013
Notices

Forumku the Lounge Welcome to Forumku the Lounge. Berita, Informasi Santai, Unik, Menarik, Menyenangkan, Memotivasi, Membanggakan. DAN POSITIF !!!

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 16th October 2012, 08:10 PM   #1
[M]
newbie
 
andi.teguh's Avatar
 
Join Date: 22 Sep 2012
Userid: 285
Location: http://www.forumku.com
Posts: 1,700
Real Name: andi teguh
Likes: 0
Liked 232 Times in 171 Posts
Default Fakta Menarik Tentang Nyamuk

Apa yang umumnya mengganggu kamu sewaktu tidur? Yang suaranya berdengung di telinga kamu? Hewan kecil yang lincah dan pandai mengelak? Pandai mencari sasaran biarpun di dalam gelap. Dan kenapa kamu selalu gatal dibuatnya?
Nyamuk, demikian serangga yang mengganggu kita karena menghisap darah dan juga menyebarkan penyakit. Tapi mari kita cermati tentang nyamuk ini.



Sebenarnya nyamuk menghisap darah bukan untuk memuaskan nafsu makanannya, mereka lebih selera menghisap madu, nektar dari bunga-bunga, dan juice. Hanya nyamuk betina saja yang menghisap darah, itupun diperlukan karena untuk bertelur mereka membutuhkan banyak protein amino yang terdapat dalam darah.

Darah manusia mengandung sedikit asam amino, nyamuk lebih menyukai darah kerbau atau tikus, tapi kalau ada manusia yang jumlahnya lebih banyak, dan lebih mudah di “gigit”, ya kenapa enggak?
thermal



Nyamuk selalu dapat menemukan sasarannya dengan tepat karena mereka “melihat” dengan gerakan, panas tubuh, dan bau tubuh kita. Jadi di kegelapan kamar kamu, walau kamu menutup selimut seluruh tubuh kamu, ujung kaki kamu yang tersembul, atau dengus nafas kamu yang hangat, dapat memberi “tanda” bagi nyamuk tersebut bagwa disana ada sasaran yang siap diserang

Kamu tentu pernah melihat di film-film perang bagaimana seorang tentara mengintai musuhnya dengan “kacamata malam” yang menggunakan “panas” untuk melihat.

Sewaktu nyamuk hinggap di tubuh kamu, dia menempelkan mulutnya yang mirip sedotan (disebut juga PROBOSIS, ingat ini hanya ada di nyamuk betina ya), lalu terdapat “pisau” yang merobek kulit kamu maju mundur, hingga menemukan urat darah, setelah itu baru darah yang ada di hisap.

Oh ya dalam prosesnya, nyamuk juga mengeluarkan air liur yang dapat mencegah darah yang dia hisap membeku (karena kita tahu darah kita akan segera membeku jika terkena udara khan?)



Proses ini berlangsung cepat dan seolah-olah proses yang terjadi adalah nyamuk “menusuk” tubuh kita seperti halnya seorang dokter mnyuntikkan jarum suntik, padahal tidak begitu, nyamuk “membedah” kita seperti layaknya dokter bedah yang cepat dan akurat.

Proses penggigitan belum selesai. Setalah nyamuk “kenyang” dia akan mencabut “sedotannya” dan terbang. Air liur yang tertinggal di kulit kita akan merangsang tubuh layaknya ada benda asing yang mengganggu, terjadilah proses yang dikenal dengan alergi, dan yang terjadi adalah bentol-bentol dan gatal.

Nah kamu sudah tau khan proses panjang dari seekor nyamuk yang kebetulan beruntung menggigit kamu? Walaupun nyamuk itu “hanya” membutuhkan darah kamu untuk telur-telurnya, tapi hati-hati, nyamuk itu juga membawa ratusan virus dan parasit dalam tubuh dan moncongnya, yang akan masuk dalam tubuh sewaktu dia menghisap darah kamu.

sumber
andi.teguh is offline   Reply With Quote
Sponsored Links
Old 16th October 2012, 08:52 PM   #2
jendralpanu
Sek Des
 
Join Date: 15 Oct 2012
Userid: 373
Posts: 485
Real Name: joe
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default

tetapi terkadang hidup seekor nyamuk hanya 2 minggu an setelah menghisap darah , mungkin karena setelah bertelur nyamuk akan mati , dan terkadang kasian kalo udah perutnya kegemukan minum darah malah jadi g bs terbang ...

mungkin buat om2 sebainya apabila digigit nyamuk di iklhaskan saja sedikit darahnya , karena kasian hehe
jendralpanu is offline   Reply With Quote
Old 17th October 2012, 05:44 PM   #3
rizky.adiyanto
[M]
mon
 
rizky.adiyanto's Avatar
 
Join Date: 13 Oct 2012
Userid: 362
Location: -
Age: 31
Posts: 942
Real Name: Riz‪ky Adi‪‪yanto
Likes: 122
Liked 5 Times in 4 Posts
Default

biar bagaimanapun juga, mereka juga makhluk hidup gan, mereka wajib dihargai, jangan mentang2 kita makhluk paling sempurna di bumi ini kita bertindak semena2 ke makhluk hidup lainnya, mereka punya hak untuk hidup gan, emang loe tau gimana rasanya kalo spesies loe punah? gk pengen bgt kan gan?

__________________
Nil admirari -
rizky.adiyanto is offline   Reply With Quote
Old 17th October 2012, 10:57 PM   #4
adi.panji
[M]
¯™ I Love U So Much JB ™
 
adi.panji's Avatar
 
Join Date: 11 Oct 2012
Userid: 352
Location: Palembang City
Posts: 4,403
Real Name: Adi Panji
Likes: 193
Liked 135 Times in 92 Posts
Default

Quote:
Originally Posted by jendralpanu View Post
tetapi terkadang hidup seekor nyamuk hanya 2 minggu an setelah menghisap darah , mungkin karena setelah bertelur nyamuk akan mati , dan terkadang kasian kalo udah perutnya kegemukan minum darah malah jadi g bs terbang ...

mungkin buat om2 sebainya apabila digigit nyamuk di iklhaskan saja sedikit darahnya , karena kasian hehe
Buat Yang Ane BOLT...
Iklas si Iklas...tapi nyamuk kadang Resek..
Ngigit Kog Deket Selangkangan...
kalo distu gmn dong...

Quote:
Originally Posted by yreew View Post
biar bagaimanapun juga, mereka juga makhluk hidup gan, mereka wajib dihargai, jangan mentang2 kita makhluk paling sempurna di bumi ini kita bertindak semena2 ke makhluk hidup lainnya, mereka punya hak untuk hidup gan, emang loe tau gimana rasanya kalo spesies loe punah? gk pengen bgt kan gan?

Ane Hargai Nyamukk...
tapi Ane Ksel Klo Dya Terbang Ada bunyi nggiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiinggggggggggggggg gg
__________________
Quote:
Spoiler



From : Dark_Knight_Dragon a.k.a adi panji
adi.panji is offline   Reply With Quote
Old 17th October 2012, 11:58 PM   #5
sri.wahono
[M]
Sek Des
 
sri.wahono's Avatar
 
Join Date: 11 Oct 2012
Userid: 353
Location: Daerah Istimewa Yogyakarta
Posts: 633
Real Name: Sri wahono
Likes: 50
Liked 29 Times in 23 Posts
Default

Quote:
Originally Posted by Dark_Knight_Dragon View Post
Buat Yang Ane BOLT...
Iklas si Iklas...tapi nyamuk kadang Resek..
Ngigit Kog Deket Selangkangan...
kalo distu gmn dong...

wjkwkwkkw tuh nyamuk gigitnya milih ya bro...
sri.wahono is offline   Reply With Quote
Old 18th October 2012, 09:32 AM   #6
jendralpanu
Sek Des
 
Join Date: 15 Oct 2012
Userid: 373
Posts: 485
Real Name: joe
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default

Quote:
Originally Posted by metheney View Post
wjkwkwkkw tuh nyamuk gigitnya milih ya bro...
lha yang jadi pertanyaan kok bisa gigit daerah situ ya ...

ada hubungan apa bro sama nyamuk ini
jendralpanu is offline   Reply With Quote
Old 18th October 2012, 04:02 PM   #7
rizky.adiyanto
[M]
mon
 
rizky.adiyanto's Avatar
 
Join Date: 13 Oct 2012
Userid: 362
Location: -
Age: 31
Posts: 942
Real Name: Riz‪ky Adi‪‪yanto
Likes: 122
Liked 5 Times in 4 Posts
Default

Quote:
Originally Posted by jendralpanu View Post
lha yang jadi pertanyaan kok bisa gigit daerah situ ya ...

ada hubungan apa bro sama nyamuk ini
pasti itu nyamuk malam bro, saudaranya kupu2 malam
__________________
Nil admirari -
rizky.adiyanto is offline   Reply With Quote
Old 19th October 2012, 11:49 AM   #8
jendralpanu
Sek Des
 
Join Date: 15 Oct 2012
Userid: 373
Posts: 485
Real Name: joe
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default

Quote:
Originally Posted by yreew View Post
pasti itu nyamuk malam bro, saudaranya kupu2 malam
coba tanya apa yang kau lakukan dengan nyamuk2 malam
jendralpanu is offline   Reply With Quote
Old 13th February 2013, 01:58 PM   #9
Heavens_Feel
Ketua RT
 
Join Date: 11 Feb 2013
Userid: 838
Posts: 114
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default

kadang nggak kerasa sampai tau2 dah gendut aja si nyamuk
Heavens_Feel is offline   Reply With Quote
Old 28th February 2013, 09:28 AM   #10
adi.panji
[M]
¯™ I Love U So Much JB ™
 
adi.panji's Avatar
 
Join Date: 11 Oct 2012
Userid: 352
Location: Palembang City
Posts: 4,403
Real Name: Adi Panji
Likes: 193
Liked 135 Times in 92 Posts
Default

Quote:
Originally Posted by jendralpanu View Post
coba tanya apa yang kau lakukan dengan nyamuk2 malam
ane ga pernah ngapa2in ma nyamuk Jendralpanu

Quote:
Originally Posted by jendralpanu View Post
lha yang jadi pertanyaan kok bisa gigit daerah situ ya ...

ada hubungan apa bro sama nyamuk ini
nah itu yang ane ga tau bro...
kog dy gigitny hoby distu si nyamuk

Quote:
Originally Posted by rizky.adiyanto View Post
pasti itu nyamuk malam bro, saudaranya kupu2 malam
wah bro ntr ada yang tersinggung nyamuknya dong..

Quote:
Originally Posted by Heavens_Feel View Post
kadang nggak kerasa sampai tau2 dah gendut aja si nyamuk
klo gendut ya di suruh OLAHRAGA biara kurus lagi nyamuknya
__________________
Quote:
Spoiler



From : Dark_Knight_Dragon a.k.a adi panji
adi.panji is offline   Reply With Quote
Post New Thread  Reply

Bookmarks



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Inilah Fakta Menarik Tentang Buang Air Besar anggisaputra Indonesia Bangga! 0 8th February 2017 10:12 AM
Fakta Menarik Tentang Teripang Emas (Benarkah Berkhasiat?) akangaceng Health Kesehatan 0 10th May 2016 11:11 AM
6 Fakta Menarik Setelah Persib Juara ISL 2014 miss_nha Olah Raga dan Organisasi! 0 8th November 2014 04:40 PM
Persib Lolos ke Final ISL, 8 Fakta Menarik Tercipta akiyamashinichi Olah Raga dan Organisasi! 0 5th November 2014 12:29 PM
6 Fakta Yang Menarik Tentang Nasi andi.teguh Forum Kesehatan 0 12th November 2012 03:49 PM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 06:50 PM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2018, vBulletin Solutions, Inc.
Search Engine Optimisation provided by DragonByte SEO v2.0.37 (Lite) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2018 DragonByte Technologies Ltd.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts