forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > >
Register Register
Notices

Forumku the Lounge Welcome to Forumku the Lounge. Berita, Informasi Santai, Unik, Menarik, Menyenangkan, Memotivasi, Membanggakan. DAN POSITIF !!!

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 26th October 2014, 01:59 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 17 Sep 2014
Userid: 2549
Posts: 468
Likes: 2
Liked 11 Times in 10 Posts
Default Tips Mengatasi Galau Karena Putus Cinta Agar Tidak Mengganggu Pekerjaan


Putus cinta bisa membuat seseorang terpuruk, bahkan tidak mampu berkonsentrasi saat bekerja. Orang-orang yang patah hati biasanya lebih suka mengurung diri di kamar sambil merenung dan menangis.
Meski terasa amat berat, tapi kehidupan terus berjalan dan Anda masih memiliki tanggung jawab dengan banyak hal, terutama pekerjaan. Ini menjadi sebuah dilema, antara ingin berdiam diri di rumah tapi ada tuntutan pekerjaan yang harus diselesaikan. Lalu bagaimana bisa tetap fokus bekerja pasca putus cinta? Berikut ini tipsnya.
1. Ambil Cuti
Sakit secara emosional bisa berdampak besar pada kesehatan. Anda akan merasakan pusing, mual dan lelah. Itu terjadi karena stres, kurang tidur dan terlalu banyak menangis. Tidak ada salahnya untuk mengambil cuti sehari atau dua hari dalam masa ‘berkabung’ ini. Tenangkan diri Anda dengan melakukan kegiatan yang menyenangkan, seperti ke salon, berbelanja baju baru atau sekedar beristirahat di rumah.
2. Kerjakan Perlahan
Putus cinta memang berdampak pada penurunan konsentrasi. Walaupun Anda sudah mengambil cuti, namun bayang-bayang mantan kekasih masih terus menghantui hingga membuat Anda sulit bekerja. Mulailah menyelesaikan pekerjaan dari yang kecil terlebih dahulu. Cobalah fokus dan berikan motivasi pada diri sendiri bahwa pekerjaan yang dilakukan pasti bisa terselesaikan. Lakukan perlahan-lahan dan hindari multi-tasking, karena ketika pikiran sedang kusut, Anda malah sulit menyelesaikan pekerjaan secara bersamaan.
3. Banyak Bergerak di Kantor
Bila biasanya di kantor Anda hanya melakukan istirahat makan siang saja, saat sedang patah hati lakukanlah lebih sering. Anda bisa ngopi, berjalan-jalan di gedung atau bahkan sediakan waktu untuk menangis di toilet bila memang Anda merasa sangat sesak di dada. Tidak apa-apa, bila itu memang bisa membuat Anda lebih lega. Tapi setelah itu, hapus air mata, aplikasikan kembali make-up Anda dan kembali bekerja.
4. Hindari Curhat
Kantor merupakan tempat profesional, jadi meskipun Anda mengalami hari yang sangat berat pasca putus cinta, bos dan rekan kerja Anda mungkin tidak akan peduli. Mereka hanya mempedulikan apakah pekerjaan Anda telah selesai. Untuk itu, Anda tidak perlu memberi alasan bahwa saat ini kurang fokus karena baru saja mengalami putus cinta. Itu hanya membuat Anda dicap sebagai orang yang kurang profesional. Bila ingin menumpahkan segala perasaan sedih, ungkapkan hanya pada satu orang rekan kerja yang memang sudah sangat dekat dan Anda percaya.
5. Hindari Menarik Diri
Perasaan sedih mungkin membuat Anda jadi malas bergaul dan memilih tetap berada di meja kerja sepanjang waktu. Jangan seperti itu karena Anda bisa semakin stres. Sebaiknya, bergaul dan lebih sering pergi dengan teman-teman kantor Anda. Dengan begitu, Anda bisa mengkesampingkan masalah yang ada. Makan siang bersama, ngopi atau karaoke setelah pulang kerja bisa mengembalikan gairah bekerja Anda setelah putus cinta.

(Wolipop)

Tips Mengatasi Galau Karena Putus Cinta Agar Tidak Mengganggu Pekerjaan
kloningan.gue is offline   Reply With Quote
Sponsored Links
Post New Thread  Reply

Bookmarks

Tags
cinta, hubungan, wanita



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Kata Kata Putus Asa Karena Cinta modelrambut Indonesia Indah! 5 22nd August 2017 12:51 AM
Kalau Kalian Galau Karena Cinta, Maka 4 Penyakit Ini Akan Menyerang Anda destidesty Indonesia Membangun! 0 14th June 2017 10:17 AM
Tips agar pantat tidak tepos karena banyak duduk saat kerja hernasilvia Forumku the Lounge 0 6th March 2017 10:51 AM
Cara mengatasi stres setelah putus cinta Rimanurmala Forum TulisanKu MyWriting 0 7th December 2016 08:48 PM
Ini Dia Hikmah Putus Cinta kloningan.gue Forumku the Lounge 0 10th November 2014 10:11 PM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 04:28 AM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2021, vBulletin Solutions, Inc.
Search Engine Optimisation provided by DragonByte SEO v2.0.37 (Lite) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2021 DragonByte Technologies Ltd.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts