forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > >
Register Register
Notices

Forumku the Lounge Welcome to Forumku the Lounge. Berita, Informasi Santai, Unik, Menarik, Menyenangkan, Memotivasi, Membanggakan. DAN POSITIF !!!

 
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Prev Previous Post   Next Post Next
Old 30th June 2013, 12:21 PM   #1
[M]
newbie
 
andi.teguh's Avatar
 
Join Date: 22 Sep 2012
Userid: 285
Location: http://www.forumku.com
Posts: 1,375
Real Name: andi teguh
Likes: 0
Liked 228 Times in 169 Posts
Default Orang-Orang Dengan Keterbatasan Fisik Yang Berprestasi Hebat Di Dunia

Orang-Orang Dengan Keterbatasan Fisik Yang Berprestasi Hebat Di Dunia




Tak ada manusia
Yang terlahir sempurna
Jangan kau sesali
Segala yang telah terjadi


begitulah potongan lirik lagu D'masiv dalam lagunya yang berjudul Jangan Menyerah


Tentu sudah sama-sama kita tahu bahwa tak ada seorangpun terlahir sempurna. dan lagi, semua orang tak ada yang mau dilahirkan dalam keadaan cacat. betul tidak?
Nah, disini saya ingin berbagi atau kalau boleh dibilang memberitakan perihal 13 orang yang memiliki kekurang sempuranaan fisik namun masih mampu berpresatasi didunia. bersyukurlah kita dengan adanya keutuhan fisik kita yang masih berfungdi normal. namun, jangan beranggapan bahwa mereka itu sudah ada bakat dari lahir. salah besar jika ada yang berkata demikian. justru mereka terpacu dalam belajar dan bekerja keras demi ingin bersaing dengan mereka-mereka yang sempurna fisiknya. siapa sajakah mereka-mereka. baik mari saya mulai.

Quote:

1. Stephen Hawkings - Lumpuh


Stephen William Hawking atau yang biasa disebut Stephen Hawking saja ini adalah seorang profesor Lucasian dalam bidang matematika di Universitas Cambridge dan anggota dari Gonville and Caius College, Cambridge. Ia dikenal akan sumbangannya di bidang fisika kuantum, karena teori kosmologi, gravitasi kuantum, lubang hitam, dan radiasi Hawking.

Meskipun mengalami tetraplegia (kelumpuhan) karena sklerosis lateral amiotrofik, karier ilmiahnya terus berlanjut selama lebih dari empat puluh tahun. Buku-buku dan penampilan publiknya menjadikan ia sebagai seorang selebritis akademik dan teoretikus fisika yang termasyhur di dunia. Sumber Wikipedia


2. Helen Keller (1880-1987) - Buta



Helen, Yang bernama Asli Helen Adams Keller ini adalah seorang penulis, aktivis politik dan dosen Amerika. Ia menjadi pemenang dari Honorary University Degrees Women's Hall of Fame, The Presidential Medal of Freedom, The Lions Humanitarian Award, bahkan kisah hidupnya meraih 2 piala Oscar. Ia menulis artikel serta buku-buku terkenal, diantaranya The World I Live In dan The Story of My Life (diketik dengan huruf biasa dan Braille), yang menjadi literatur klasik di Amerika dan diterjemahkan ke dalam 50 bahasa. Ia berkeliling ke 39 negara untuk berbicara dengan para presiden, mengumpulkan dana untuk orang-orang buta dan tuli. Ia mendirikan American Foundation for the Blind dan American Foundation for the Overseas Blind.

Helen Keller lahir normal di Tuscumbia, Alabama pada 1880. dan pada saat usia 19 bulan Helen menderita tuli dan buta sebelum ia mengetahui cara membaca dan menulis. Pada saat itu ia diduga mengidap demam otak dan mungkin saja sekarang lebih tepatnya dikenal dengan nama demam scarlet. Karena penyakitnya sejalan bersama pertumbuhannya, ia menjadi anak yang liar dan tidak patuh serta tidak mengenal dengan jelas dunia yang ada disekelilingnya.

Kehidupan Helen keller yang baru dimulai pada Maret 1887 ketika ia berumur kurang lebih 7 tahun. Hari itu merupakan hari yang paling penting yang selalu ia ingat dalam hidupnya, ia kedatangan seorang perempuan Anne Mansfield Sulivan dari Tuscumbia yang menjadi gurunya. Nona Sulivan, merupakan perempuan berumur 20-an lulusan Sekolah khusus orang buta bernama Perkin School.

Helen Keller adalah wanita tegar yang menjadi inspirasi bagi Dunia, dan ia di kenal sebagai pejuang hak-hak wanita, pembela orang cacat serta pengarang produktif dan sukses.
Helen Keller bisa membuktikan bahwa keterbatasan fisik tidak bisa mengekang manusia untuk sukses, selama ada keyakinan diri, kerja keras dan semangat.

3.Ludwig Van Bethoven (1770-1827) - Tuli


Bethoven adalah seorang komponis musik klasik dari Jerman. Karyanya yang terkenal adalah simfoni ke-lima dan ke-sembilan, dan juga lagu piano Für Elise. Ia adalah salah satu komponis yang terbesar dan merupakan tokoh penting dalam masa peralihan antara Zaman Klasik dan Zaman Romantik. Semasa muda, ia adalah pianis yang berbakat, populer di antara orang-orang penting dan kaya di Wina, Austria, tempatnya tinggal. Namun, pada tahun 1801, ia mulai menjadi tuli.
Ketuliannya semakin parah dan pada 1817 ia menjadi tuli sepenuhnya. Meskipun ia tak lagi bisa bermain dalam konser, ia terus mencipta musik, dan pada masa ini mencipta sebagian karya-karyanya yang terbesar. Ia menjalani sisa hidupnya di Wina dan tak pernah menikah.

4.Frida Kahlo - Polio


Frida adalah seorang pelukis mexico yang kebanyakan karyanya adalah lukisan yang menggambarkan duka yang mendalam di dalam hidupnya. Ia kerap menggunakan warna-warna yang terinspirasi oleh kebudayaan mexico. Frida terkena polio pada usia 6 tahun, yang menyebabkan kaki kanannya lebih kecil daripada kaki kirinya. Kekurangannya ini dia tutupi dengan mengenakan rok panjang yang berwarna warni. Selain polio, ia juga menderita penyakit Spina Bifilda yang mengakibatkan rasa sakit pada tulang punggung dan kaki dan membuatnya hampir tidak bisa berjalan. Walau pada akhirnya ia dapat kembali berjalan, ia mengaku telah menderita sakit yang sama seumur hidupnya.
update di bawahnya
__________________



Last edited by andi.teguh; 30th June 2013 at 12:38 PM..
andi.teguh is offline   Reply With Quote
Sponsored Links
 

Bookmarks



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Penyakit yang kerap menyerang kalangan orang-orang kaya teniindriyani Forumku Asiaku 0 17th March 2017 09:52 AM
Anda merasa pintar, yakin bisa masuk daftaran orang terpintar seperti orang ini ?... destiination Social, Culture and Education! 0 26th August 2016 12:55 PM
Dengan Tubuh Langsinya Orang ini menjadi idaman banyak orang akangaceng Health Kesehatan 1 25th November 2014 10:33 AM
7 Orang Bodoh Yang Sukses Di Dunia andi.teguh Forumku the Lounge 0 12th October 2012 04:32 PM
orang indonesia yang top di mata dunia andi.teguh Forumku the Lounge 4 6th October 2012 08:47 PM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 06:48 PM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Promosi Forumku :

CakeDefi Learn to Earn

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2024, vBulletin Solutions, Inc.
Search Engine Optimisation provided by DragonByte SEO v2.0.37 (Lite) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2024 DragonByte Technologies Ltd.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts