forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > >
Register Register
forumku.com kerja sama promosi forumku.com kerja sama promosi Pusat Cutting Sticker 5 December 2012 - 4 Maret 2013
Notices

Forumku the Lounge Welcome to Forumku the Lounge. Berita, Informasi Santai, Unik, Menarik, Menyenangkan, Memotivasi, Membanggakan. DAN POSITIF !!!

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 15th August 2019, 04:17 PM   #1
Warga Forumku
 
Join Date: 12 Mar 2019
Userid: 7748
Posts: 12
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Talking Apa Sih Mager Itu dan Bagaimana Cara Menanganinya?


"Ngga ingin deh gue lagi mager nih." Kerap mendengar perkata itu? Ataupun kerap mendengar serta memakai sebutan“ mager”? Tetapi apakah kalian paham sesungguhnya apa itu mager, mengapa kita dapat mager serta gimana mengatasinya biar tidak kelewatan hingga berakibat kurang baik untuk kita? Ayo ikuti ulasannya!

Apa Itu Mager?

Jika kita mencari apa itu mager serta makna katanya di kamus kita, kita tentu tidak hendak menciptakannya. Jadi apa itu mager sesungguhnya? Nah, mager merupakan singkatan dari“ males gerak.” dan konotasinya sama seperti arti gabut lho. Kita umumnya memakai sebutan ini kala udah sangat aman dengan kegiatan yang kita jalani– paling utama kala kegiatan itu kita jalani sembari duduk santai ataupun berbaring. Saking amannya kita dengan kegiatan itu, kita jadi malas bergerak buat melaksanakan kegiatan lain, apalagi dapat hingga menolak ajakan sahabat kita buat jalan- jalan. Umumnya seorang pula mager kala wajib melaksanakan suatu yang agak ribet sebab udah terbiasa dengan melaksanakan suatu yang sederhana serta tidak membutuhkan sangat banyak usaha.

Mengapa Kita Mager?

Sehabis ketahui apa itu mager, kita pula wajib ketahui mengapa sesungguhnya kita dapat mager. Terdapat sebagian aspek yang dapat menimbulkan kita berganti dari aktif serta semangat buat melaksanakan bermacam kegiatan jadi mager, di antara lain merupakan:

1. Tekanan pikiran ataupun bingung
Terkadang, kala kita lagi banyak benak ataupun bimbang membuat sesuatu keputusan, kita jadi lebih takut- takut dalam melaksanakan kegiatan sehingga menolak seluruhnya. Apalagi jika kita udah sangat tekanan pikiran, kita dapat semacam lumpuh sebab benak kita sendiri lho sebab otak kita melambatkan proses raga serta mental badan kita sebab tekanan pikiran yang sangat parah sehingga kita tidak dapat serta ngga ingin bergerak sebanyak umumnya. Jadi, hati- hati dengan tekanan pikiran serta kebimbangan yang kalian natural.

2. Sangat kerap begadang
Tidur sampai larut malam ataupun tidur sampai larut malam otomatis kurangi jam tidur kita sebab kegiatan semacam bekerja ataupun belajar biasanya diawali pada waktu pagi hari. Kala kita kurang tidur, badan serta benak kita juga keletihan sehingga kita jadi lebih malas beraktifitas keesokan harinya. Kalian pula dapat lebih pusing serta rentan sakit yang buat kalian terus menjadi mager lho.

3. Sangat tidak sering bergerak
Kerutinan kita melaksanakan kegiatan yang pasif semacam main permainan, nonton YouTube ataupun Netflix, mencermati lagu sembari duduk ataupun berbaring pula dapat membuat kita terus menjadi mager lho. Perihal ini sebab kita telah merasa sangat aman dengan kerutinan yang membuat kita tidak sering bergerak ini serta memanglah banyak kegiatan kita yang dikala ini dapat dicoba sembari duduk ataupun berbaring sehingga kita juga terus menjadi terbiasa buat tidak sering bergerak. Sangat mager yang selalu pula dapat membuat kita berisiko terserang lebih banyak penyakit lho.

4. Bosan ataupun jenuh
Kala kita bosan ataupun jenuh dengan seluruh kegiatan yang kita jalani, kita sesungguhnya mau melaksanakan banyak perihal tetapi tidak menciptakan kegiatan yang menarik. Bagi Psychology Today, sebab itu kita juga merasa lebih stuck serta jadi cenderung menolak seluruh ajakan orang lain serta mager melaksanakan apapun.

5. Lelah
Jika kita lagi letih, kita umumnya merasa tenaga kita menyusut jauh, tidak memiliki motivasi, tekanan pikiran dengan agenda kegiatan kita yang umumnya serta jadi mager– menolak seluruh tawaran kegiatan dari orang- orang di dekat kita sebab kita tidak terdapat tenaga buat melaksanakannya.

6. Tidak suka dengan aktivitas
Kala kita tidak suka dengan kegiatan yang ditawarkan orang- orang di dekat kita, kita juga cenderung lebih memilah melaksanakan kegiatan yang kita gemari yang dapat jadi ialah kegiatan yang pasif. Sebab kita memilah melaksanakan kegiatan yang pasif itu, kita juga jadi lebih mager.

Metode Menanggulangi Mager

Nah, sebab udah ketahui apa itu mager serta mengapa kita dapat mager, kita jadi dapat menyadari jika sangat banyak mager hendak menimbulkan banyak dampak negatif– mulai dari sangat aman dengan kemalasan, lebih gampang terserang penyakit serta kendala kesehatan, sampai ketinggalan peluang buat melaksanakan suatu yang kalian mau ataupun apalagi berkenalan dengan jodoh kalian lho. Jadi, mager merupakan suatu yang butuh kalian obati. Terdapat sebagian metode buat menanggulangi mager, semacam berikut ini.

1. Mengurangi begadang

Yakinkan kalian memperoleh rehat yang lumayan tiap malamnya serta mengurangi kerutinan tidur sampai larut malam. Upayakan kalian tidur 6- 8 jam tiap malam biar kalian lebih fresh kala bangun pagi keesokan harinya. Jika butuh, tetapkan rutinitas kalian buat malam hari saat sebelum tidur biar kalian lebih rileks serta lebih mudah tertidur, semacam mencermati musik yang slow, minum teh hangat, stop memakai perlengkapan elektronik saat sebelum tidur serta sebagainya.

2. Jadwalkan berolahraga tiap minggunya

Biar kalian tidak terbiasa hidup pasif tanpa kegiatan, tetapkan agenda buat olahraga tiap minggunya, paling tidak 3- 4 kali. Berolahraga ini tidak butuh yang itu- itu aja lho– kalian dapat menaikkan alterasi kegiatan kalian biar tidak bosan serta jadi mager buat olahraga. Mulai dari jogging keliling lingkungan, turut kelas yoga sampai berupaya kelas kickboxing bareng sahabat– jadwalkan waktu buat melaksanakan kegiatan yang bagi kalian seru buat melenyapkan tekanan pikiran serta menggerakkan badan. Anggap aja agenda berolahraga ini semacam agenda pertemuan dengan seorang yang berarti sebab siapa lagi yang lebih berarti dari dirimu sendiri?

3. Jangan overthinking

Semacam kata iklan yang populer, just do it. Tidak harus sangat banyak memikirkan apa yang hendak terjalin jika kalian bilang“ iya” pada tawaran beraktifitas ataupun berjumpa dengan orang lain. Jika kalian jenis orang yang cenderung overthinking serta kesimpulannya jadi mager sebab sangat banyak berpikir, coba tetapkan ketentuan 5 detik: tiap kalian ragu, hitung mundur dari 5- 4- 3- 2- 1 serta tetapkan tekad buat bilang“ iya” pada ajakan dari orang- orang di dekat kalian ataupun hasrat melaksanakan kegiatan.

4. Tetapkan jangka waktu serta deadline sendiri

Biasakan menetapkan jangka waktu kapan kalian hendak melaksanakan suatu serta deadline optimal kapan kalian wajib menuntaskan sesuatu aktivitas ataupun membuat keputusan ataupun berjumpa dengan orang lain. Buat kalian yang belum biasa disiplin, kalian dapat membagi seluruh proyek yang membuat kalian mager ataupun sasaran kalian jadi aktivitas- aktivitas kecil serta jalani satu saja langkah maju buat menuntaskan proyek serta menggapai sasaran tiap hari dengan deadline yang kalian tetapkan. Bisa jadi kalian dapat belajar bahasa cuma 5 menit satu hari ataupun selesaikan mengedit 1 saja gambar request dari klien kalian tiap hari. Kesimpulannya, langkah- langkah kecil ini dapat membuat proyek kalian berakhir meski kalian mager sebab cuma berbentuk kegiatan kecil tiap harinya.

5. Cari sahabat yang produktif

Jika kalian bukan jenis orang yang dapat disiplin sendiri, saatnya mencari dorongan serta memohon sahabat ataupun anggota keluarga kalian yang produktif buat jadi pengingat kalian buat tidak mager. Memohon mereka jadi semacam life coach kalian yang memforsir kalian buat bilang“ iya” ke ajakan orang lain yang positif, melaksanakan kegiatan serta jadi produktif, dan lebih disiplin biar tidak mager lagi. Jika butuh, memohon sahabat ataupun anggota keluarga yang memanglah lumayan galak biar kalian juga terpaksa tidak mager lagi– dari awal mulanya khawatir sampai terbiasa serta bernazar sendiri.

6. Hadiahi diri sendiri kala kalian ngga mager

Jika kalian udah memiliki hukuman kala sangat mager dalam wujud hukuman ataupun peringatan dari orang yang dekat dengan kalian, saatnya menetapkan reward pula serta membagikan hadiah buat diri sendiri kala kalian ngga mager. Misalnya, sehabis seminggu yang produktif, kalian dapat membagikan reward santapan kesukaan kalian ataupun tiket nonton film yang kalian tunggu- tunggu buat diri kalian sendiri. Sebab terdapat reward yang kalian tunggu- tunggu, kalian juga dapat lebih hasrat buat tidak mager lagi.

7. Curhat tentang tekanan pikiran yang kalian hadapi

Buat kalian yang sangat banyak benak serta jadi mager, saatnya kurangi tekanan pikiran serta beban benak kalian dengan curhat ke orang terdekat kalian. Kalian dapat lebih terbantu mengalami permasalahan kalian serta tidak tekanan pikiran dengan apa aja yang wajib kalian jalani. Tidak hanya itu, kalian pula jadi lebih lega serta merasa bebanmu lebih ringan.

8. Ubah“ wajib” dengan“ mau”

Yang terutama dalam menanggulangi mager, kalian wajib dapat lebih berpikir positif serta memandang sisi positif dari seluruh ajakan sahabat ataupun pekerjaan yang wajib kalian jalani. Daripada berpikir“ aku wajib melaksanakan itu”, ubah jadi“ aku mau melaksanakan itu” serta pikirkan akibat positifnya kala kalian tidak mager serta menjajaki ajakan sahabat. Jangan kurang ingat pertimbangkan pula konsekuensi negatifnya jika kalian menolak ajakan orang lain cuma sebab mager. Misalnya, jika kalian menolak ajakan sahabat turut hunting gambar, kalian dapat aja kehabisan peluang menciptakan objek gambar yang menarik kan? Jika kalian mager buat turut kegiatan kampus, kalian dapat kehabisan peluang ketemu sahabat baru ataupun apalagi jodoh kalian kan? Jadi, ubah“ wajib” dengan“ mau.”

Obati Mager Tanpa Ribet

Sehabis kita ketahui apa itu mager serta gimana melaksanakan suatu yang ribet dapat membuat kita terus menjadi mager, kita hendaknya menjauh dari hal- hal yang sangat ribet dalam menanggulangi mager kita biar tidak terus menjadi mager.

Jadi, saat ini kalian udah lebih memahami apa itu mager, mengapa terjalin serta gimana metode mengatasinya kan? Saatnya kalian mempraktikkan metode mengatasinya biar tidak mager terus- terusan. Jangan sangat banyak mager lagi ya!
pantau is offline   Reply With Quote
Sponsored Links
Old 20th August 2019, 02:40 PM   #2
DemianIskandar
Warga Forumku
 
DemianIskandar's Avatar
 
Join Date: 12 Jul 2019
Userid: 7956
Location: Jakarta
Age: 28
Posts: 4
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default Re: Apa Sih Mager Itu dan Bagaimana Cara Menanganinya?

mager itu salah satu penyakit yang susah banget buat dihilangin haha
biasa kalau mager nyerang, cara lawannya ya niat wkwk kita harus ada motivasi dalam diri sih mau nglakuin apa supaya magernya hilang, nah pastiin hal yang kita lakuin itu adalah hal yang disuka, misal main game, shopping (online aja dulu baru offline), dan lain sebagainya.
__________________
Dapat cashback pas belanja online? Cuman di sini!
DemianIskandar is offline   Reply With Quote
Post New Thread  Reply

Bookmarks

Tags
kalian, kita, mager, serta, yang



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Bingung Bagaimana Cara Mengatasi Mata Juling? Lakukan Cara Ini! anggisaputra Indonesia Bangga! 1 18th June 2019 04:49 AM
Bingung Bagaimana Cara Menghilangkan Komedo? Cobalah Cara Yang Satu Ini! anggisaputra Indonesia Bangga! 1 18th June 2019 01:25 AM
Bagaimana cara mengatasi GERD jingga Health Kesehatan 0 1st February 2019 04:36 PM
Bagaimana cara mengatasi stroke? jingga Health Kesehatan 0 30th January 2019 01:45 PM
Bagaimana cara mengatasi pusing jingga Health Kesehatan 0 16th January 2019 02:28 PM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 04:17 PM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2019, vBulletin Solutions, Inc.
Search Engine Optimisation provided by DragonByte SEO v2.0.37 (Lite) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2019 DragonByte Technologies Ltd.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts