forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > > >
Register Register
Notices

Pengobatan Tradisional dan Alternatif Forum ini Membutuhkan Moderator, Silakan mendaftar !!!

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 10th June 2015, 12:18 AM   #1
Ketua RT
 
Join Date: 20 Apr 2015
Userid: 3694
Posts: 97
Likes: 0
Liked 9 Times in 9 Posts
Default Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Noda Hitam Flek Hitam

Jerawat merupakan salah satu masalah yang sangat sering kita temui di area kulit wajah, karena memang jerawat dapat dengan mudah tumbuh di area dan dengan dicipu adanya kadar minyak yang sangat tinggi di daerah muka sehingga jerawat dapat tumbuh dengan cepat. Memang masalah kulit yang satu ini sangat sering diderita oleh banyak orang terutama orang yang selalu aktif dalam banyak ruang lingkup lingkungan yang kotor atau selalu bekerja di medan yang rawan kotor.

Dengan adanya jerawat, mungkin akan membuat anda menjadi kurang percaya diri ketika bertemu dengan orang lain, anak muda selalu menghindari jerawat karena mamng hal ini sangat berpengaruh terhadap kesehariannya. Jerawat yang sudah terpecah atau dapat dikatakan hilang biasanya meninggalkan bekas berupa kulit yang sedikit menghitam.

Bekas jerawat biasanya membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menghilang dengan sendirinya, maka dari itu banyak orang pula yang berusaha untuk menghilangkan bekas jerawat berupa kulit yang menggelap. Pada ulasan ini saya akan membahas mengenai Cara Agar Bekas Jerawat Hilang Selamanya yang dapat anda praktekan untuk membantu menghilangkan bekas jerawat dengan cepat dan efektif. Berikut Kita simak 7 bahan alami yang ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat


Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami


Cara menghilangkan bekas jerawat

1. Lidah Buaya

Bahan alami yang satu ini mungkin dikenal dengan banyak manfaatnya untuk kesehatan rambut kita, akan tetapi ludab buaya juga dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan bekas jerawat yang terdapat pada area kulit anda karena memang lidah buaya kaya akan mineral dan juga banyak vimtain terutama vitamin Kyang berguna bagi kesehatan kulit, Cara memanfaatkan lidah buaya untuk menghilangkan bekas jerawat adalah dengan mematahkan terlebih dahulu lidah buaya, kemudian oleskan getah yang dihasilkan ke aah kulit anda sampai rata, diamkan hingga 10 sampai 20 menit dan siram menggunakan air bersih.

2.Putih Telur Dan Madu

Dengan menggunakan campuran antara putih telur dengan madu, bekas jerawat yag terdapat apda bagian wajah anda akan segera teratasi karena madu adalah salah satu ekstrak bahan alami yang berasal dari lebah dengan kandungan nutrisi yang baik bagi kesehatan tubuh, ditambah dengan putih telur yang mengandung banyak protein membuat bekas jerawat dapat hilang. Caranya adalah dengan mencampurkan putih telur dan madu dala satu wadah, kemudian aduk hingga rata dan oleskan apda bagian bekas jerawat, bilas setelah 10 menit menggunakan air bersih.

3.Jus Lemon

Jus Lemon mengandung kaya akan vitamin C dan juga banyak kandungan mineral bagi kesehatan kulit, sehingga anda dapat memanfaatkan lemon untuk menghilangkan bekas jerawat dengan cukup cepat, jadi blenderlah terlebih dahulu Lemon sampai menjadi Jus Lemon, kemudian ambil beberapa helai kapas dan celupkan kedalam jus tersebut, jika sudah oleskan berulang ke arah kulit yang memiliki bekas jerawat.

4.Menggunakan Krim Pelembab

Dengan menjaga kondisi kulit anda agar selalu lembab, hal ini dapat mencegah dan menghapus bekas jerawat dengan perlahan karena jika kulit wajah anda cenderung mengering, maka bekas jerawat anda akan memakan waktu yang cukup lama untuk hilang. Maka dari itu jagalah kelembaban kulit anda dengan menggunakan krim pelembab yang dapat dibeli di toko kencatikan dengan harga cukup terjangkau.

5. Mencuci Muka Dengar Air Rebusan Daun Sirih

Air rebusan daun sirih juga sangat bermanfaat untuk menghilangkan bekas jerawat yang menjengkelkan, adapun cara menggunakannya juga cuku mudah, Anda hanya tinggal merebus air yang telah dicampur daun sirih sampai airnya berwarna kemerahan. kemudian cuci muka dengan menggunakan air sirih tersebut secara rutin yakni 2-kali sehari. air daun sirih tersebut sangat manjur untuk menutupi lubang atau bopeng diwajah.

6. Sari Buah Pare

Pare memang terasa pahit jika dimakan, namun siapa sangka buah yang pahit ini juga sangat berguna untuk menutupi libang dan bopeng yang diakibatkan bekas jerawat. caranya simple sekali, ambil 1 buah pare kemudian peras airnya dan campur dengan tepung beras hingga menjadi sebuah krim. Setelah itu oleskan krim tersebut ke wajah Anda, sangat di rekomendasikan sebelum menggunakan krim tersebut Anda mencuci muka terlebih dahulu, agar khasiat dan efek krim tersebut langsung merasuk ke dalam kulit wajah

7. Campuran Beras dan Kencur

Selain untuk dijadikan nasi, ternyata beras juga berguna untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami. untuk menggunakan cara ini pun terbilang cukup mudah yakni Anda hanya tinggal mengambil 1/4 liter beras yang sudah di rendam selama 16 menit, setelah itu angkat dan tumbuk beras tersebut bersama kencur, dan oleskan di bagian bekas jerwat yang ada pada wajah Anda. lakukan hal ini setiap hari selama 2 minggu

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Alami Dengan Masker Nanas



Bekas jerawat disebabkan oleh jerawat yang sudah mengering, walaupun bekas jerawat tidak berbahaya, namun bekas jerawat membuat penampilan kita menjadi tidak pede. Cara menghilangkan bekas jerawat dapat dilakukan dengan bahan-bahan dari alam yang berada di sekitar kita, contohnya buah nanas.

Buah nanas berasal Brasil yang merupakan buah tropis. Kandungan air dalam nanas cukup banyak sehingga rasa buah nanas amat segar. Sebagian wanita takut memakan buah nanas karena kabarnya buah nanas dapat menyebabkan peningkatan jumlah keputihan. Tapi sebaliknya, buah nanas ternyata mempunyai banyak manfaat, salah satunya sebagai cara menghilangkan bekas jerawat.

Buah nanas hanya perlu diolah sebagai masker jika ingin menggunakan sebagai pengusir bekas jerawat. Selain sebagai menghilangkan bekas jerawat, masker nanas juga mempunyai manfaat untuk membuat warna kulit tidak belang-belang, serta menjadikan kulit akibat polusi, paparan sinar matahari menjadi lebih rileks dan Berikut ini akan di paparkan tentang cara pembuatan masker nanas.

Pertama, kita membutuhkan bahan 100 gram nanas yang sudah diparut, 50 gram mentimun yang sudah diparut juga, dan 1 sendok makan madu.

Kemudian campur semua bahan tadi dan aduk hingga mengental, setelah mengental pulaskan masker nanas tersebut ke seluruh bagian wajah dalam kondisi rileks. Pertama kali mencoba ada rasa agak perih, namun anda akan merasakn wajah lebih segar dan nyaman.

Biarkan masker nanas tersebut sampai mengering alami.

Setelah kurang lebih 20 30 menit, bersihkan residu masker nanas dan bilas wajah dengan menggunakan air dingin.

Begitulah Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Alami
__________________
Bang Joel | Dp BBM | Tempat Wisata

idjoel is offline   Reply With Quote
Sponsored Links
Old 31st January 2019, 01:26 PM   #2
WAP.23
Ketua RT
 
Join Date: 7 Oct 2018
Userid: 7472
Age: 29
Posts: 131
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default Re: Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Noda Hitam Flek Hitam

Point 5&7 yang cocok untuk sayaaa saya rutin menggunakannya
__________________
Layanan Penyedia Jasa Pembuatan Website - Cetak Foto Online Jakarta
WAP.23 is offline   Reply With Quote
Post New Thread  Reply

Bookmarks



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Cream jerawat 7 hari , menghilangkan flek hitam / bopeng call 081318031115 bundaanita Health Kesehatan 3 31st January 2019 01:32 PM
Cream CR Menghilangkan jerawat & noda bekas jerawat Call 081318031115 bundaanita Health Kesehatan 1 5th March 2015 01:47 PM
Obat Penghilang Flek Hitam Bekas Jerawat feranurjanah Health Kesehatan 1 28th January 2015 01:10 PM
Obat Penghilang Flek Hitam Bekas Jerawat Secara Alami feranurjanah Health Kesehatan 1 22nd January 2015 11:01 AM
Tips Cara Menghilangkan Flek Hitam andi.teguh Kesehatan Wanita 0 4th January 2013 04:32 PM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 03:19 PM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2021, vBulletin Solutions, Inc.
Search Engine Optimisation provided by DragonByte SEO v2.0.37 (Lite) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2021 DragonByte Technologies Ltd.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts