forumku

forumku (https://www.forumku.com/)
-   Dapur Forumku (https://www.forumku.com/dapur-forumku/)
-   -   Cuci Baju Sesuai Bahan Yuk, Begini Caranya (https://www.forumku.com/dapur-forumku/94241-cuci-baju-sesuai-bahan-yuk-begini-caranya.html)

rikasalsabilah 29th July 2019 02:36 PM

Cuci Baju Sesuai Bahan Yuk, Begini Caranya
 
https://media.karousell.com/media/ph...1_776eec4e.jpg

Mencuci baju bisa jadi satu kegiatan rumah tangga yang cukup menyenangkan bagi sebagian orang dibanding harus menyetrika baju, bener nggak? manfaat si mencuci adalah untuk membuat baju bersih sehingga kuman penyakit nggak menempel. Cara untuk mencuci juga beragam, ada yang dengan tangan atau mesin cuci, ada yang memisahkan baju berdasar warna atau mencampurnya sekaligus. Padahal masing-masing bahan dan warna baju butuh perhatian khusus lho! Kayak yang di bawah ini

Denim

Sudah pasti kamu punya pakaian berbahan denim minimal satu dong di rumah? Gimana sih caramu mencucinya? Kalau mau mencucinya awali dengan bersihkan noda yang teliahat dulu, sikatlah searah pake sabun lalu kucek perlahan denim. Kalau mencuci dengan mesin, pastikan kecepatannya dan sebaiknya cuci denim terpisah dengan pakaian lain, karena denim tergolong berat

Sutra

Harga dari bahan yang satu ini memang cukup mahal, sifatnya sensitive kalau sudah urusannya sama dicuci, perlu perhatian lebih untuk bahan satu ini. Kalau cuci menggunakan tangan, rendamlah dengan air sbaun dingin lalu kucek dengan perlahan. Sedangkan kalau ingin dengan mesin cuci, pilihlah mesin cuci yang tepat, set di kecepatan yang rendah supaya nggak merusaknya

Katun

Kalau dipakai, bahan satu ini adem, nyaman di kulit, dan menyerap keringat. Sebaiknya kalau mau mencucinya pisahkan dengan yang berwarna, karena khawatir akan luntur. Cuci dengan air biasa supaya baik ukuran atau bentuknya nggak berubah, lalu keringkan dengan perlahan supaya nggak merusaknya

Hila 17th January 2020 11:14 AM

Re: Cuci Baju Sesuai Bahan Yuk, Begini Caranya
 
wahh menarik juga tips nya sangat membantu


All times are GMT +7. The time now is 02:39 PM.

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2021, vBulletin Solutions, Inc.
Search Engine Optimisation provided by DragonByte SEO v2.0.37 (Lite) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2021 DragonByte Technologies Ltd.