View Single Post
Old 8th October 2012, 05:27 PM   #1
[M]
newbie
 
andi.teguh's Avatar
 
Join Date: 22 Sep 2012
Userid: 285
Location: http://www.forumku.com
Posts: 1,697
Real Name: andi teguh
Likes: 0
Liked 232 Times in 171 Posts
Default Koarmabar Libatkan Kapal Perang Dalam Patkor Indindo



ARMABAR (25/9),- Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) melibatkan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) di bawah jajarannya dalam Patroli Terkoordinasi (Patkor) bersama yang dilaksanakan antara India dan Indonesia yang diberi sandi Operasi Patkor Indindo, Jumat (21/9).

Patroli Terkoordinasi Indindo tersebut adalah patorli pengamanan Selat Malaka yang dilaksanakan secara terkoordinasi antara TNI Angkatan Laut dan Angkatan Laut India dari kegiatan ilegal.

Kapal perang yang terlibat dalam Patkor tersebut adalah KRI Sultan Thaha Syaifudin (STS-376) yang sehari-harinya di bawah pembinaan Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Koarmabar. KRI STS-376 yang beroperasi di Selat Malaka tersebut di bawah kendali Gugus Keamanan Laut Koarmabar (Guskamlaarmabar) yang dikomandani Laksamana Pertama TNI Pranyoto, S.Pi.

Patkor Indindo yang dilaksanakan ini merupakan pelaksanan yang kedua puluh dan bertindak selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Kolonel Laut (P) Eko Wahyono yang sehari-harinya menjabat Komandan Satuan Kapal Ranjau (Satran) Koarmabar.

Patkor Indindo yang akan dilaksanakan selama satu bulan tersebut telah dibuka pelaksanaannya dalam suatu upacara pembukaan oleh Asisten Logistik Guskamlaarmabar Kolonel Laut (T) Eko Harianto mewakili Danguskamlaarmabar pada tanggal 20 September 2012 di Belawan.

Dalam Partoli Terkoordinasi tersebut Angkatan Laut India melibatkan dua kapal perangnya yakni Kapal Perang INS Kumbhier dan INS Barang yang berkunjung ke Indonesia untuk mengikuti upacara pembukaan.


sumber
andi.teguh is offline   Reply With Quote
Sponsored Links