![]() |
|
![]() |
Notices |
![]() ![]() |
|
Thread Tools | Search this Thread | Display Modes |
|
![]() |
#1 |
Ketua RT
Join Date: 22 Mar 2014
Userid: 1959
Posts: 133
Likes: 0
Liked 8 Times in 8 Posts
|
![]() Layanan Perbankan : Electronic Channel (e-Banking) Bank menyediakan layanan electronic Banking atau dikenal secara luas sebagai e-banking untuk memenuhi kebutuhan melakukan transaksi perbankan, selain yang tersedia di kantor cabang dan ATM. Dengan menggunakan e-banking, nasabah bank tidak perlu lagi membuang waktu untuk antri di kantor-kantor bank atau ATM. Karena saat ini banyak transaksi perbankan dapat dilakukan dimanapun, dan kapanpun dengan mudah dan praktis melalui jaringan elektronik seperti internet, handphone dan telepon. Sebagai contoh, transfer dana antar rekening maupun antar bank, pembayaran tagihan, pembelian pulsa isi ulang, ataupun pengecekan mutasi dan saldo rekening.
Beberapa Layanan Perbankan : Electronic Channel (e-Banking) yang ada Di Indonesia Agar dapat menggunakan fasilitas e-banking maka nasabah harus memiliki rekening tabungan atau rekening giro, dan kemudian baru dapat mengajukan aktivasi layanan e-banking, yang meliputi internet banking, mobile banking, phone banking dan sms banking, sebagaimana yang akan kami jelaskan berikut ini: 1. Layanan e-banking : Internet Banking ![]() Nasabah dapat melakukan transaksi perbankan (baik financial maupun inquiry atau informasi) melalui komputer atau gadget yang terhubung dengan jaringan internet bank. Jenis transaksi internet banking, antara lain:
2. Layanan e-banking : Mobile Banking ![]() Mobile banking adalah layanan perbankan berupa aplikasi yang dapat diakses langsung melalui telpon selular atau handphone GSM (global for mobile communication) baik dengan menggunakan jaringan internet ataupun dengan jaringan SMS (short message service) Jenis transaksi Mobile banking, antara lain:
![]() Phone banking adalah fasilitas yang disediakan bank agar nasabahnya bisa melakukan transaksi baik keuangan ataupun informasi dengan menghubungi nomor telpon bank. Untuk bisa mengakses layanan ini nasabah harus melakukan pendaftaran untuk mendapatkan PIN phone banking. Dengan menghubungi IVR (interactive voice respone / mesin penjawab otomatis) dan memasukan kartu debit dan PIN phone banking maka nasabah bisa mendapatkan berbagai macam fasilitas transaksi dan informasi. Beberapa hal yang harus diperhatikan untuk keamanan dalam melakukan transaksi melalui phone banking, antara lain:
![]() SMS banking adalah layanan informasi perbankan yang dapat diakses langsung melalui telpon selular atau handphone dengan menggunakan media SMS (short message service). Beberapa layanan transaksi yang bisa didapat dengan memakai sms banking adalah:
Layanan Perbankan : Electronic Channel (e-Banking) |
![]() |
![]() |
Sponsored Links |
![]() ![]() |
Bookmarks |
![]() |
||||
Thread | Thread Starter | Forum | Replies | Last Post |
Danamon Online Banking Festival | putra fabyan | Forumku Games Community | 0 | 30th April 2018 02:59 AM |
Danamon Online Banking Festival | putra fabyan | Consoles and Games | 0 | 11th April 2018 07:16 AM |
Danamon Online Banking Festival | sjsvt | Online and Internet Games | 0 | 30th March 2018 07:18 AM |
Indonesia Banking Expo 2017 Bahas Digitalisasi Industri Perbankan | je_tek | Business and Economy! | 0 | 20th September 2017 01:09 PM |
[Semarang] Dibutuhkan R n D Junior Electronic Engineer untuk PT. Formulatrix Indonesia | framadiya | Forumku Jobs and Careers | 0 | 7th September 2016 12:31 PM |
Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests) | |
Thread Tools | Search this Thread |
Display Modes | |
|
|
![]() |