forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > > >
Register Register
forumku.com kerja sama promosi forumku.com kerja sama promosi Pusat Cutting Sticker 5 December 2012 - 4 Maret 2013
Notices

Calon Presiden Berkampanye Positif Menyampaikan Visi dan Misi, Prestasi Kandidat Calon Presiden dan Merajut Potensi Bangsa

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 2nd July 2014, 07:12 PM   #1
Wk. RT
 
capres2014's Avatar
 
Join Date: 27 Mar 2014
Userid: 1977
Posts: 53
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Thumbs up Kecewa Dengan Jokowi, Massa dan Kader PDI P Beralih Dukung Prabowo

Kecewa Dengan Jokowi, Massa dan Kader PDI P Beralih Dukung Prabowo

Harianterbit.com | Sabtu, 28 Juni 2014 15:28:00 WIB | Dilihat : 2817

Jakarta, HanTer – Situasi politik menjelang pemungutan suara Pemilihan Presiden (Pilpres), 9 Juli 2014 mendatang, kian memanas dan mengejutkan. Betapa tidak banyak kader dan massa partai politik yang sebelumnya mendukung salah satu pasangan mulai berbalik mendukung pasangan lainnya.

Misalnya saja mantan Bupati Seluma, Bengkulu, Murman Effendi yang terpilih menjadi ketua tim penggalangan massa pasangan capres-cawapres nomor urut 1, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Padahal pada pemilu legislatif lalu, ia merupakan juru kampanye PDI Perjuangan untuk Provinsi Bengkulu.

Tidak hanya itu dukungan dari kader PDI Perjuangan lainnya juga datang dari Mantan wakil gubernur Jawa Tengah yang juga salah seorang kader terbaik PDI Perjuangan, Rustriningsih yang dikabarkan mengalihkan dukungannya kepada Prabowo-Hatta. Padahal Rustriningsih merupakan kader terbaik PDI Perjuangan di Jawa Tengah yang dikenal sebagai basis atau kandang partai banteng moncong putih itu.

Kader PDI Perjuangan lainnya yang beralih ke Prabowo – Hatta adalah Dodi Sularso. Padahal sebelumnya, Dodi yang merupakan tokoh pemuda Provinsi Jambi, mendukung pasangan Jokowi-JK. Namun secara mengejutkan dia mendatangi rumah Tim Pemenangan Prabowo-Hatta (PRATA) di Telanai Pura Kota Jambi. Dengan mengunakan mobil sedan mewah berwarna hitam, Dodi Sularso diikuti puluhan kader PDIP lainya disambut Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jambi Sutan Adil dan ratusan simpatisan Prabowo-Hatta.

Kedatangan pengusaha sukses Jakarta asal Jambi, yang sebelumnya mantan caleg DPR RI dari PDIP, yang mendapatkan hampir 60.000 suara pada Pileg 9 April 2014 lalu dan diduga dicurangi partainya sendiri mengenakan jas merah PDIP. Namun sesampai di atas panggung, dengan spontanitas, Dodi Sularso melepas jas merah yang dikenakannya kemudian mengantinya dengan jas berwarnah putih berlambang Gerindra. Dodi Sularso menyatakan, tidak mendukung pasangan Jokowi dan JK, melainkan bersalih mendukung pasangan Prabowo – Hatta.

Selain kader, sejumlah massa PDI Perjuangan yang tergabung dalam Presidium Nasional Banteng Anti Jokowi (PN- BAJAK) yang diketuai Ricki Rompas juga mendeklarasikan mendukung Prabowo – Hatta untuk menjadi presiden. Pernyataan dukungan itu disampaikan di Rumah Pemenangan Prabowo – Hata di Rumah Polonia, Jakarta Timur, Jumat (27/6).

Spanduk dan termasuk backround panggung, dibuat sendiri oleh kader PDIP ini. Dalam spanduk tertulis "Kawal TPS, Menangkan Prabowo Hatta". Di sisi kiri spanduk, ada logo PDIP.

Ricki mengaku mengalihkan dukungan karena Pencapresan Jokowi dari PDI Perjuangan sebelum pemilu legislatif yang menargetkan perolehan suara dia atas 35% suara, ternyata gagal total karna faktanya perolehan suara hanya 18%. “Ini membuktikan bahwa Jokowi effect yang selama ini didengungkan tidak terbukti sama sekali,” katanya.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Ramadhan Pohan, yang turut hadir dalam deklarasi itu, membenarkannya. Ramadhan menjelaskan, kehadiran mereka untuk deklarasi mendukung Prabowo-Hatta, inisiatif sendiri. Termasuk spanduk-spanduk yang dibuat. Keinginan mendukung pasangan nomor satu ini, lanjut Ramadhan, karena kader PDIP ini kecewa dengan pencapresan Jokowi.

Ramadhan mengatakan, puluhan kader ini berasal dari Jakarta. Bahkan, lanjut Ramadhan, mereka membuat yel-yel sendiri mendukung Prabowo-Hatta. "Mereka yel-yel gini. Apa partai kita?! Dijawab PDIP. Siapa presiden kita?! Prabowo!," kata Ramadhan.

Sementara bagi Murman Effendi meski tercatat sebagai kader PDI Perjuangan, dia menganggap jika pemilu legislatif sungguh sesuatu yang berbeda dengan pemilu presiden. “Pada pemilu legislatif lalu saya jadi juru kampanye untuk PDIP. Tetapi saya mengundurkan diri dan mendukung perjuangan Prabowo untuk menjadi Presiden RI," kata dia.

Mantan Bupati Seluma, Bengkulu itu, resmi mundur dari partainya Senin 16 Juni 2014, dan ditetapkan sebagai ketua tim penggalangan massa Prabowo pada 24 Juni oleh Badan pemenangan nasional Partai Gerindra dengan surat tugas nomor 21/VI/BAPNAS/2014.

“Masyarakat sekarang sudah cerdas, mereka pasti mengerti mengapa saya yang selama ini mendukung PDIP namun pada Pilpres mendukung Prabowo," ucapnya.

Dia meyakini massa pendukung yang selama ini digalang olehnya waktu menjadi kader PDIP akan mengikuti langkahnya, yakni mendukung Prabowo-Hatta pada 9 Juli 2014.

Menanggapi hal itu pengamat politik Universitas Gajah Mada (UGM) Jogjakarta, Ari Dwipayana menilai banyak kader dan simpatisan PDI Perjuangan yang kecewa dengan figur Jokowi. Sehingga mereka mencari figur lain yang dianggap cocok dan bisa mewakili partainya.

Ari juga menilai, perpecahan di tingkat bawah yang terjadi di Jawa Tengah sudah terjadi sejak lama. Hal itu terlihat sejak adanya rivalitas antara sosok penguasa di Jawa tengah dengan salah satu mantan petinggi di wilayah itu. “Rivalitas yang terjadi dikubu PDIP sudah sejak lama. Ini dikhawatirkan akan memengaruhi perolehan suara pada pemilihan Presiden 9 Juli mendatang,” kata Ari, kepada Harian Terbit, Sabtu (28/6). Lebih jauh Ari mengatakan, fenomena ini bentuk ketidak harmonisan di dalam tubuh PDIP, sehingga mesin politik di kantong-kantong PDIP tidak berjalan dengan baik.

Di tempat terpisah, Kader PDIP yang juga anggota DPRRI dari Fraksi PDIP, Deddy Gumilar menyanyangkan hijrahnya kader PDIP. “Saya rasa ini akan menjadi pekerjaan rumah para petinggi PDIP. Mereka yang membelot akan dikenakan sanksi,” jelasnya.

Sementara pengamat politik Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Pangi Syarwi Chaniago, menyebut ketidakjelasan kursi di kubu Jokowi-JK bisa membuat situasi sebuah koalisi tidak nyaman. “Pertama ini masalah perut saja dan masalah jabatan setelah terpilih. Artinya tim sukses banyak yang berfikir realistis dan pragmatis. Ketidakjelasan kursi juga bisa membuat tim sukses Jokowi membelot ke Prabowo Hatta. Ada ketidaknyamanan dalam kubu ini,” kata Pangi.

Selain itu, dia menduga bisa saja ada konflik di internal PDIP juga yang mendorong orang berpaling ke kubu Prabowo-Hatta. “Konflik di internal dan bisa saja ada kewenangan mereka yang diambil orang lain. Uang tim Jokowi bisa saja sudah menepis dan bisa saja PDIP enggak royal ke tim,” tukasnya.

Dia juga menilai, sejak awal menganggap remeh pasangan Prabowo-Hatta, karena merasa sudah di atas angin dan diprediksi akan menang dalam pemilihan presiden dan wakil presiden 9 Juli mendatang. “Dari awal saya melihat jokowi lebih percaya diri. Namun semakin ke ujung, Jokowi sudah mulai ada ketidakpercayaan diri. Tim jokowi dulu menganggap remeh tim Prabowo. Tim Jokowi pernah takabur dengan menyebut Jokowi sudah menang besar dan menang tebal,” cetusnya.

Pangi menambahkan, saat ini yang tampak lebih tampak aktif melakukan kampanye adalah para simpatisan. Sementara Megawati Soekarnoputri dan putrinya, Puan Maharani tampak tidak sepenuhnya melakukan dukungan untuk Jokowi karena justru dukungan yang tampak maksimal datang dari masa pendukung Jusuf Kalla

“Megawati dan Puan Maharani enggak kelihatan all out untuk memenangkan Jokowi. Justru, tim relawan JK yang lebih progresif. Bisa saja Megawati sengaja diam dan bermain panggung belakang saja ketimbang main panggung depan. Kalau Mega muncul ke publik apalagi berbicara, maka pada saat yang sama Prabowo akan menyerang. Misalnya, dengan membuka masa lalu Mega,” jelas Pangi.

Menanggapi hal itu capres Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengaku siap merekrut kader terbaik dari PDI Perjuangan jika memenangkan pilpres 2014. Dia tidak membedakan latar belakang putra terbaik bangsa. "Kita akan rekrut putra-putra terbaik bangsa, kita juga akan rekrut kader-kader terbaik PDIP. Kita boleh bertarung sekarang tapi untuk kemajuan Indonesia, kita harus bersatu," kata Prabowo belum lama ini.
(Dody/ Hendro)
__________________
Saya mendengar Rasulullah shallallahu`alaihi wa sallam bersabda: “Siapa yang melihat kemungkaran maka rubahlah dengan tangannya, jika tidak mampu maka rubahlah dengan lisannya, jika tidak mampu maka (tolaklah) dengan hatinya dan hal tersebut adalah selemah-lemahnya iman.”
capres2014 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links
Post New Thread  Reply

Bookmarks



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Rustriningsih Dikabarkan Dukung Prabowo capres2014 Calon Presiden 0 30th June 2014 09:38 PM
Demokrat Resmi Dukung Prabowo capres2014 Calon Presiden 0 30th June 2014 09:15 PM
Alasan BEM UIN Syarif Hidayatullah Dukung Prabowo-Hatta capres2014 Calon Presiden 0 30th June 2014 03:49 PM
Dukung Prabowo-Hatta, Guru Honorer Bandung Ingin Jadi PNS capres2014 Calon Presiden 0 30th June 2014 03:47 PM
Bobotoh Persib Dukung Prabowo-Hatta di Pilpres capres2014 Calon Presiden 0 30th June 2014 03:45 PM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 03:31 PM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2019, vBulletin Solutions, Inc.
Search Engine Optimisation provided by DragonByte SEO v2.0.37 (Lite) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2019 DragonByte Technologies Ltd.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts