forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > >
Register Register
Notices

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 14th December 2012, 05:20 PM   #1
[M]
newbie
 
andi.teguh's Avatar
 
Join Date: 22 Sep 2012
Userid: 285
Location: http://www.forumku.com
Posts: 1,375
Real Name: andi teguh
Likes: 0
Liked 228 Times in 169 Posts
Default Hilangkan stres hanya dalam 2 menit? Ini caranya!



Ketika masih kecil, kita melakukan beberapa hal sederhana untuk menghilangkan kesedihan. Misalkan makan permen, menghisap jempol, atau lainnya. Ketika dewasa, rasanya tak bisa semudah itu menghilangkan stres.

Eits, tapi jangan kecewa dulu. Beberapa hal ini bisa Anda lakukan untuk menghilangkan stres hanya dalam waktu singkat. Seperti apa? Berikut caranya, seperti dilansir oleh Today Health (13/12).

1. Tersenyum
Tersenyum dan memasang wajah bahagia bisa membuat Anda merasa lebih baik. Sebuah penelitian di University of Wisconsin menemukan bahwa orang yang tak bisa mengekspresikan kemarahan mereka cenderung lebih cepat merasa tenang. Jadi, 'memaksa' diri tersenyum tak ada salahnya, sampai Anda merasa benar-benar baikan.

2. Menghangatkan tangan
Ketika merasa takut dan cemas, sistem saraf akan mempengaruhi aliran darah dan membuat tangan terasa dingin. Cara mengatasinya? Hangatkan saja tangan Anda. Tangan yang hangat memberikan sinyal positif pada sistem saraf dan membantu Anda lebih tenang.

3. Bersedekah
Penelitian di University of Columbia menunjukkan bahwa mendonasikan atau menyumbangkan uang membuat seseorang merasa lebih senang dibanding dengan menggunakan uang tersebut untuk membeli barang. Memberi sesuatu pada orang lain juga bisa membuat pikiran Anda lebih tenang.

4. Gandum utuh
Ketika merasa bad mood dan marah Anda bisa mengonsumsi cemilan berbahan gandum atau karbohidrat. Karbohidrat mampu meningkatkan gula darah dan memicu serotonin. Hormon ini kemudian akan menenangkan dan memberikan rasa positif pada seseorang. Selain gandum utuh, Anda juga bisa mengonsumsi cokelat untuk meredakan stres.

5. Berkebun
Penelitian tahun 2011 di Belanda menunjukkan bahwa berkebun selama 30 menit bisa mengurangi stres dan rasa cemas. Siapa sangka hobi berkebun bisa menyehatkan bagi mental.

6. Peluk diri sendiri
Ketika Anda merasa pesimis pada diri Anda, otak akan mengeluarkan sinyal negatif dan membuat kecemasan Anda lebih besar. Cara mengatasinya, cobalah memeluk diri Anda sendiri dan peluklah dengan erat. Bahkan sentuhan Anda sendiri bisa membuat Anda merasa tenang dan lebih bahagia.

7. Bernapas
Mengambil napas dalam memang penting dan ampuh untuk meredakan stres. Namun ternyata mengeluarkan napas lebih penting. Peneliti mengatakan bahwa ketika mengeluarkan napas, Anda mempengaruhi sistem parasimpatik dan menurunkan detak jantung.

8. Olahraga
Hanya berolahraga selama dua menit mampu membuat mood Anda berubah. JIka tak suka olahraga, Anda bisa lakukan apapun yang bisa membuat jantung Anda berdetak lebih cepat. Misalkan menari atau bermain.

9. Olahraga lidah
Menggerakkan rahang dan membuat lidah santai akan mengirimkan sinyal pada sistem limbik untuk menurunkan hormon stres adrenalin dan kortisol. Caranya mudah, cukup keluarkan lidah dan buat rahang Anda rileks. Latihan ini akan membuat tubuh merasa lebih tenang.

10. Manjakan tubuh
Ketika merasa stres atau cemas, Anda bisa menurunkannya dengan memanjakan tubuh. Misalkan mandi, mendengarkan musik, pijat, atau hal lain yang membuat tubuh Anda nyaman.

Apakah Anda merasa stres saat ini? Saatnya mencoba cara-cara di atas. Tak butuh waktu terlalu lama, namun Anda bisa langsung merasakan manfaatnya.


sumber
__________________


andi.teguh is offline   Reply With Quote
Sponsored Links
Old 12th May 2014, 10:54 PM   #2
raratania
Wk. RT
 
Join Date: 14 Dec 2013
Userid: 1616
Posts: 75
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Re: Hilangkan stres hanya dalam 2 menit? Ini caranya!

pijat memang mampu merilekskan tubuh, apalagi kalau pake minyak telon hangat kayak konicare tuh
raratania is offline   Reply With Quote
Post New Thread  Reply

Bookmarks



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
[TIPS] Rambut ke Pesta Hanya Dalam 5 Menit dimark Forum Wanita dan Perempuan 1 18th July 2017 07:40 AM
15 Menit Yang Ajaib. Sihir Wajahmu Menjadi Cantik Flawless Hanya Dengan 7 Cara Ini. Yuk Coba! putra fabyan Forum Wanita dan Perempuan 0 6th April 2017 08:04 PM
15 Menit Yang Ajaib. Sihir Wajahmu Menjadi Cantik Flawless Hanya Dengan 7 Cara Ini. Yuk Coba! putra fabyan Forum Wanita dan Perempuan 0 6th April 2017 07:49 PM
4 Tanda Stres dan Lelah Dalam Pekerjaan kloningan.gue Forumku the Lounge 0 28th June 2015 11:25 PM
ke Pesta Hanya Dalam 5 Menit dimark Forum Travelingku Jalan Jalan 0 13th November 2014 02:38 PM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 10:06 PM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Promosi Forumku :

CakeDefi Learn to Earn

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2024, vBulletin Solutions, Inc.
Search Engine Optimisation provided by DragonByte SEO v2.0.37 (Lite) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2024 DragonByte Technologies Ltd.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts