forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > >
Register Register
forumku.com kerja sama promosi forumku.com kerja sama promosi Pusat Cutting Sticker 5 December 2012 - 4 Maret 2013
Notices

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 12th August 2015, 02:23 PM   #1
Sek Des
 
SesaTalita's Avatar
 
Join Date: 31 Jul 2015
Userid: 4137
Posts: 354
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Inilah yang Membuat Susu UHT Unggul


Susu UHT adalah salah satu jenis susu yang memang dengan mudah bisa kita dapatkan dipasaran. Lalu apa susu UHT itu? Susu UHT itu adalah susu cair kemasan yang biasa kita lihat beredar dipasaran, dan UHT itu sendiri adalah singkatan dari Ultra High Temperature yang maksudnya disini adalah bahwa si susu yang kita minum itu udah diolah dengan sedemikian rupa yang ngebuat si susu tersebut bisa punya jangka waktu bertahan yang cukup panjang.

Bukan cuma tahan lama aja, masih banyak keunggulan lainnya. Ini dia beberapa kutipannya ya :

Quote:
Lebih Higienis
Susu UHT di proses dalam suhu yang sangat panas, fungsinya sendiri adalah, untuk membunuh mikroba dan spora yang menyebabkan susu menjadi basi dan berbagai penyakit. Selain itu, kontak suhu panas yang sangat singkat ini (sekitar 2-5 detik) menyebabkan mutu dari susu UHT menjadi tetap terjaga.

Kaya Gizi
Inti dari susu UHT adalah pengolahan suhu dalam suhu yang tinggi, dan dilakukan dalam waktu yang sangat singkat. Hal inilah yang kemudian membuat warna, aroma dan rasa khas susu segar masih terasa dalam produk susu UHT. Tidak hanya itu, mutu zat gizi yang terkandung dalam susu UHT juga masih relatif tidak berubah karena pemanasannya hanya dalam waktu yang sangat singkat.

Kemasan
Susu UHT di kemas dalam kemasan 6 lapis yang sudah di sterilisasi sehingga akan membuat susu tetap terjaga kualitasnya. Selain itu, dengan pengemasan berteknologi tinggi, susu UHT juga akan tahan terhadap paparan sinar matahari, udara lembab, dan mampu menghambat pertumbuhan bakteri di dalamnya. Inilah salah satu alasan kenapa susu UHT bisa tahan di simpan lebih lama dengan mutu yang tetap terjaga.

Bisa Dikonsumsi Semua Usia
Kandungan gizi yang berlimpah serta kandungan bakteri yang hampir tidak ada, menyebabkan susu UHT bisa di konsumsi oleh siapa saja, termasuk anak-anak di atas satu tahun dan bahkan orang tua dan para lansia. Selain itu, kemasannya yang praktis juga membuat susu UHT bisa di bawa ke mana saja tanpa takut tumpah dan lainnya.
Itu dia kurang lebih keunggulan yang bisa aku kutip dari sumber yang aku baca ya, semoga bermanfaat infonya

Sumber
SesaTalita is offline   Reply With Quote
Sponsored Links
Old 4th September 2015, 03:56 PM   #2
SesaTalita
Sek Des
 
SesaTalita's Avatar
 
Join Date: 31 Jul 2015
Userid: 4137
Posts: 354
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Re: Inilah yang Membuat Susu UHT Unggul

Indo bermanfaat seputar susu
SesaTalita is offline   Reply With Quote
Old 15th September 2016, 01:47 AM   #3
cindyresfalia
Sek Des
 
cindyresfalia's Avatar
 
Join Date: 15 Oct 2015
Userid: 4431
Posts: 179
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default Re: Inilah yang Membuat Susu UHT Unggul

emang sih banyak keuntungannya konsumsi susu yaa
__________________
Moko Moko Yang Pas Untukmu!
cindyresfalia is offline   Reply With Quote
Old 27th February 2018, 10:28 AM   #4
singbeling
Wk. RT
 
Join Date: 3 Nov 2017
Userid: 6631
Posts: 69
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default Re: Inilah yang Membuat Susu UHT Unggul

produsen susu uht water treatment indonesia biasanya pake yang seperti apa ya teknologinya

Last edited by singbeling; 4th July 2018 at 02:15 PM..
singbeling is offline   Reply With Quote
Post New Thread  Reply

Bookmarks

Tags
mymilk, susu, susu anak, susu sehat, susu uht



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Tempat Minum Susu Yang Unik Dan Seru Nih SesaTalita Forum Kulinerku Makan Makan 7 19th September 2017 07:13 PM
Pengusaha Teh Susu Sukses yang Berusia 18 Tahun gladiator Bisnis Kulinerku - My Culinary Business 19 14th May 2017 07:20 PM
Membuat Susu Kedelai Sendiri yang Enak masakanme Forum Kulinerku Makan Makan 1 12th May 2015 08:52 PM
Resep Membuat Puding Susu Agar HeadlineNews Forum Kulinerku Makan Makan 0 27th April 2015 10:35 AM
GLUTA DRINK SUSU CHOCOLATE [081316077399] Susu Pemutih Badan zahraolshop Jualanku - My Stores and Shops 1 28th May 2014 12:00 PM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 03:24 PM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2018, vBulletin Solutions, Inc.
Search Engine Optimisation provided by DragonByte SEO v2.0.37 (Lite) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2018 DragonByte Technologies Ltd.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts