forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > >
Register Register
forumku.com kerja sama promosi forumku.com kerja sama promosi Pusat Cutting Sticker 5 December 2012 - 4 Maret 2013
Notices

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 25th April 2019, 03:00 PM   #1
Warga Forumku
 
Join Date: 20 Feb 2019
Userid: 7709
Posts: 10
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Thumbs up Lima Cara Tidur yang Baik untuk Kesehatan Menurut Para Ahli

SEALY – Ada banyak cara untuk mengetahui kesehatan tubuh, salah satunya tidur dapat menjelaskan bagaimana kondisi kesehatan kamu secara keseluruhan dan seberapa mudah kamu tertidur. Tidur merupakan kegiatan beristirahatnya semua organ tubuh manusia, kecuali jantung. Jika saat tidur terdapat kesalahan, maka hal tersebut dapat memicu gangguan pada kesehatan, seperti nyeri punggung, nyeri sendi, dan dapat meningkatkan dengkuran saat kamu sedang tidur.



Menurut National Health Service, tidur cukup sangat penting agar tubuh berfungsi dengan baik. Dengan tidur berkualitas akan memberikan efek yagn positif terhadap tubuh orang itu sendiri. Efek positif tersebut meliputi badan yang segar, terjauhkan dari stres, dan kesehatan organ vital juga terjaga. Di dalam bidang kesehatan, kamu bukan hanya harus memilih merk spring bed terbaik untuk bisa mendapatkan tidur ideal. Kamu juga dianjurkan memilih cara tidur yang baik dengan melakukan lima cara tidur yang dianjurkan oleh para ahli.

Pertama, pilih posisi tidur yang tepat. Tidak banyak orang yang menyadari bahwa mendapatkan tidur malam yang baik sangat penting untuk kesehatan. Adapun yang perlu diperhatikan adalah posisi tubuh saat tidur. Jika kamu salah posisi dan trjadi berulang kali, maka saat bangun tidur kamu akan mengalami nyeri. Terdapat tiga posisi tidur untuk tetap menjaga kesehatan tubuh, terutama untuk kamu yang mengalami nyeri punggung, diantaranya tidur posisi miring dengan kaki di tekuk sambil menjepit bantal di lutut, tidur telentang dengan posisi bantal di bawah lutut, dan tidur tengkurap dengan posisi bantal di bawah perut.

Kedua, tidur dan bangun pada waktu yang tepat. Durasi tidur yang ideal adalah 7 jam. Dengan tidur yang cukup, tentu ini akan berpengaruh pada kesehatan. Semua organ tubuh membutuhkan waktu istirahat supaya keesokan harinya kamu dapat beraktivitas tanpa gangguan. Apabila kamu kurang tidur, terdapat efek yang dapat mempengaruhi kesehatan, seperti sakit kepala, lesu, mood tidak stabil, menurunkan tingkat kreativitas, berat badan naik, dan masih banyak lagi. Jadi, gimana dengan waktu tidur kamu?

Ketiga, gunakan matras dan bantal yang nyaman. Pilih matras yang nyaman, bukan dari empuk ataupun harga yang mahal. Matras yang nyaman merupakan matras yang dapat memberikan aspek kesehatan yang baik selama kamu tidur dengan cara dapat menopang tubuh dengan baik sehingga tidak menimbulkan nyeri punggung atau gangguan lainnya, dan memiliki sirkulasi udara yang baik bagi tubuh manusia serta tidak memberikan efek panas pasa saat tidur. Begitupun dengan bantal yang kamu gunakan, pilihlah bantal yang dapat mengurangi keregangan pada rahang atau leher berdasarkan jenis bantal yang kamu butuhkan. Karena itu, pastikan kamu memilih merk springbed terbaik.

Keempat, tidur dengan lamu mati. Bagi sebagian orang, mungkin merasa tidak nyaman ketika tidur dengan kondisi lampu mati. Namun, berdasarkan survei yang dilakukan Departemen Kesehatan Amerika dari 95% orang yang melakukan survei tersebut mengatakan tidur diruangan gelap ketika bangun pagi mereka merasakan tubuhnya lebih segar dan merasa tidurnya cukup. Kalau kamu tim tidur dengan lampu menyala atau mati?

Kelima, hindari begadang. Sekali begadang, jika hal tersebut dibiarkan, maka kamu akan terbiasa tidur hingga larut malam atau bahkan sampai menjelang subuh. Apalagi kamu begadang tanpa sebab, hal ini sebaiknya tidak dilakukan. Begadang akan menggangu pola tidur yang selama ini sudah kamu lakukan dengan baik. Jika waktu tidur yang baik adalah 7 jam, maka pola tidur yang baik mulai tidur dari pukul 22.00 WIB dan bangun tidur pukul 05.00 WIB
suka baca is offline   Reply With Quote
Sponsored Links
Post New Thread  Reply

Bookmarks

Tags
dengan, kamu, kesehatan, tidur, yang



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Inilah Faktor Yang Menyebabkan Stres Menurut Para Ahli anggisaputra Indonesia Bangga! 1 18th June 2019 02:54 AM
Pengertian Batik Menurut Para Ahli idjoel Indonesia Indah! 0 11th May 2015 08:27 AM
Pengertian pemasaran menurut para ahli Adalah idjoel Forum Lingkungan Hidup 1 6th May 2015 04:04 PM
Definisi Metode Menurut Para Ahli idjoel Forum Lingkungan Hidup 0 23rd April 2015 07:23 AM
Pengertian Anak Menurut Para Ahli Adalah idjoel Forum Lingkungan Hidup 0 22nd April 2015 07:37 PM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 06:02 PM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2019, vBulletin Solutions, Inc.
Search Engine Optimisation provided by DragonByte SEO v2.0.37 (Lite) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2019 DragonByte Technologies Ltd.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts