forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > >
Register Register
forumku.com kerja sama promosi forumku.com kerja sama promosi Pusat Cutting Sticker 5 December 2012 - 4 Maret 2013
Notices

Forum Komputerku Forum ini Membutuhkan Moderator, Silakan mendaftar !!!

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 10th December 2018, 02:32 PM   #1
Sek Des
 
Join Date: 19 Jul 2017
Userid: 6379
Posts: 212
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Inilah 4 Tempat di Arab Saudi Yang Wajib Dikunjungi Saat Ibadah Haji

WINATOUR- Perjalanan ibadah haji memakan waktu yang lebih lama jika dibandingkan umroh. Hal ini dikarenakan rukun haji yang lebih banyak dan terikat waktu tertentu, khususnya untuk jamaah regular atau yang tidak menggunakan travel haji plus terbaik di Jakarta misalnya.



Lamanya perjalanan jamaah haji reguler ini menjadi semakin lama karena waktu pelaksanaannya berkisaran 40 hari terhitung keberangkatan hingga kepulangan. Dengan waktu tinggal di tanah suci selama itu, kebanyakan dari jamaah haji biasanya mengisi kegiatan dengan mengunjungi berbagai masjid atau berbelanja suvenir.

Oleh karena itu, kami telah membuat daftar tempat dan kegiatan untuk para jamaah haji untuk mengisi kekosongan waktu dengan beragam kegiatan atau tempat kunjungan yang lebih bervariasi.

Curnich Jedah
Curnich Jeddah adalah sebuah kawasan di tepian laut merah yang disulap oleh Pemerintah Arab Saudi menjadi sebuah kota baru yang sangat tertata rapi dan cantik. Kata Curnich sendiri berasal dari bahasa Prancis yang artinya “ruas jalanan di tepian terjal”. Kota ini terdiri dari jalan pesisir, resort, restoran, area rekreasi dan paviliun. Di kota ini terdapat beberapa masjid terapung yang menjadi destinasi favorit jamaah haji Indonesia. Selain itu, terdapat air Mancur King Fahd yang pernah tercatat di Guinness Book Of World Records.

Air Mancur King Fahd
Nama lain tempat ini adalah Fountain Jeddah dan Nafura King Fahd. Julukan tersebut didapat karena air mancur ini dibangun atas perintah Raja Fahd pada tahun 1980-1985 untuk disumbangkan kepada Kota Jeddah. Tempat ini berlokasi di pantai Jeddah, namun dapat dilihat dan dinikmati oleh seluruh masyarakat di seluruh kawasan Jeddah. Hal ini dikarenakan ketinggian air mancur ini mencapai 853 meter, yang di dorong oleh 3 pompa jet raksasa yang dapat menembakan 625 liter air per detik.

Posisi yang strategis dengan dikelilingi resto-resto, membuat air mancur ini sangat ramai dikunjungi wisatawan mancanegara. Khususnya di malam hari, air mancur ini diterangi dengan 500 lampu sorot dan menjadi salah satu tempat ikonik yang perlu kamu kunjungi jika mengunjungi tanah suci.

Pantai Silver Sand
Jika dibandingkan dengan pantai lain di Arab Saudi, pantai ini jarang diketahui oleh wisatawan mancanegara. Padahal, menurut masyarakat dan wisatawan pantai ini disebut-sebut sebut sebagai salah satu lokasi terbaik di Jeddah. Pantai ini memiliki air laut berwarna biru kehijauan serta pasir yang sangat halus dan lembut. Nah, tidak ada salahnya bila Anda mencoba mengunjungi pantai ini di sela-sela waktu kosong setelah menunaikan ibadah.

Albatoul Marine
Setelah berpanas-panasan dengan cuaca di Arab Saudi, wisata aktifitas air rasanya patut untuk dicoba. Salah satunya adalah water blob yang ada di Albatoul Marine. Cara kerja aktifitas ini mirip seperti roket dengan bahan bakar air. Aktivitas air semacam ini memang memerlukan keseimbangan tubuh yang baik agar dapat dinikmati dengan maksimal. Namun, tidak ada salahnya Anda mencoba wahana air seperti ini di tanah suci sebagai media refreshing, ditambah dengan pemandangan sekitar Abatoul Marine yang sangat indah. Anda tidak akan menyesal deh meluangkan waktu untuk mengunjungi tempat ini.

Selain mengunjungi masjid, tempat-tempat diatas dapat menjadi opsi kunjungan Anda di Arab Saudi. Khususnya untuk para jamaah yang tidak menggunakan travel haji plus terbaik di Jakarta, yang tinggal di Saudi hingga sebulan. Mengunjungi tempat-tempat tersebut Anda akan mendapatkan pengalaman dan pandangan yang berbeda tentang tanah suci.

Sumber : http://umroh.winatour.com
rai_ihan is offline   Reply With Quote
Sponsored Links
Post New Thread  Reply

Bookmarks

Tags
air, dan, dengan, ini, yang



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Enam Tempat Ziarah di Kota Madinah yang Wajib Dikunjungi Saat Umroh rai_ihan Forum Komputerku 2 13th June 2019 07:57 PM
Sekarang Juga Coba Internet Tri untuk Jemaah Haji di Arab Saudi gomawo Android Indonesia 0 5th December 2017 10:29 AM
4 Tempat Seru Yang Wajib Dikunjungi Saat Ke Ubud aino18 Forum Travelingku Jalan Jalan 1 13th August 2017 09:13 PM
6 Tempat Wisata di Bandung yang Wajib Dikunjungi HeadlineNews Forum Travelingku Jalan Jalan 3 31st March 2016 06:29 AM
Tempat Wisata Yogyakarta Yang Wajib Dikunjungi idjoel Indonesia Indah! 0 18th August 2015 12:42 PM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 06:59 PM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2019, vBulletin Solutions, Inc.
Search Engine Optimisation provided by DragonByte SEO v2.0.37 (Lite) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2019 DragonByte Technologies Ltd.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts