forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > >
Register Register
Notices

Forum Kulinerku Makan Makan Main Forum Description

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 16th July 2012, 02:48 PM   #1
Ketua RT
 
Anonymous's Avatar
 
Join Date: 15 Jul 2012
Userid: 15
Location: ╬Secreet╬
Posts: 143
Likes: 0
Liked 5 Times in 4 Posts
Arrow Nasi Gemuk, Makanan Khas Jambi


Hampir di tiap daerah di indonesia memiliki kuliner atau makanan khas masing-masing,tetapi tidak jarang ada beberapa makanan yang sama dengan nama yang berbeda dan inilah yang akan coba saya haadirkan kali ini. nama makana ini adalah nasi gemuk, salahsatu makanan khas jambi yang secara umum sama dengan nasi uduk atau juga sego gurih dan entah kenapa di berinama nasi gemuk saya belum tau itu.

Jika sebelumnya saya sudah hadirkan beberapa khas jambi yang terbilang makanan “berat” seperti tempoyak maka kini giliran saya akan hadirkan nasi gemuk yang terbilang ringan. Makanan ini sangat cocok untuk di jadikan menu sarapan dan memang inilah yang terjadi di jambi, bisa dibilang jika di daerah jawa timur menu sarapan andalan adalah pecel maka di jambi menu sarapan andalan adalah nasi gemuk.

Jika di jakarta nasi uduk biasa di santap bersama dengan emping melinjo maka hal ini tidak terjadi di jambi, nasi uduk jambi atau nasi gemuk disantap dengan kerupuk saja dan mungkin inilah sedikit perbedaan antara nasi uduk dan nasi gemuk selain rasanya yang pasti berbeda karena beda daerah pasti beda selera walaupun bumbu dasarnya sama.

Sama seperti nasi uduk bahan dasar untuk membuat nasi gemuk adalah beras, santan, daun pandan, daun salam, dan daun jeruk serta beberapa rempah-rempah lainnya. Untuk lengkapnya silahkan lihat resep dan cara membuat nasi gemuk disini. pada dasarnya sama dengan bahan dasar dari nasi uduk hanya saja sedikit perbedan ada pada pelengkapnya saja.

Jadi saat anda sedang berada di jambi rasanya anda harus mencoba menu sarapan ini, dan kalau anda datang saat mala hari tidak usah khawatir karena ada beberapa warung nasi gemuk yang masih buka. Apalagi inikan lagi mau musim mudik kan, jadi buat yang akan melintasi jambi anda bisa mampir di beberapa warung yang menyediakan menu ini.


Code:
Anonymous is offline   Reply With Quote
Sponsored Links
Old 16th July 2012, 04:05 PM   #2
member21
Warga Forumku
 
Join Date: 16 Jul 2012
Userid: 21
Location: nomaden
Posts: 2
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default

wah si agan..jadi kangen ama nasi uduk
member21 is offline   Reply With Quote
Old 16th July 2012, 05:11 PM   #3
Anonymous
Ketua RT
 
Anonymous's Avatar
 
Join Date: 15 Jul 2012
Userid: 15
Location: ╬Secreet╬
Posts: 143
Likes: 0
Liked 5 Times in 4 Posts
Default

bikin aja gan, istri ane biasa bikin kek gitu. Suruh buatin mak, pacar ato istri ato selingkuhan Brathe aja
Anonymous is offline   Reply With Quote
Old 18th July 2012, 07:19 AM   #4
reticexotic
Wk. RT
 
reticexotic's Avatar
 
Join Date: 18 Jul 2012
Userid: 34
Location: serang-banten
Posts: 46
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default

hadooh jadi lapar mana pagi2 gini
reticexotic is offline   Reply With Quote
Old 28th August 2012, 07:47 AM   #5
totongmeong
Sek Des
 
totongmeong's Avatar
 
Join Date: 27 Aug 2012
Userid: 131
Location: jogjakarta-kudus
Posts: 219
Real Name: muhammad bintang pahlawan
Likes: 0
Liked 8 Times in 5 Posts
Default

itu habis makan bisa jadi gendut
__________________
totongmeongwashere
budayakan post yang bermutu dan tidak asal-asalan
totongmeong is offline   Reply With Quote
Old 28th August 2012, 07:42 PM   #6
Vipray
Ketua RT
 
Vipray's Avatar
 
Join Date: 27 Aug 2012
Userid: 136
Location: Semarang
Posts: 83
Real Name: Ilham Prayoga
Likes: 0
Liked 8 Times in 7 Posts
Default

wah bahaya klo untuk saya, karena saya udh gemuk, saya mau cari nasi kurus aja deh..
__________________
Fight Against Our Devil Side
Vipray is offline   Reply With Quote
Old 30th August 2012, 03:06 PM   #7
setan
Sek Des
 
setan's Avatar
 
Join Date: 12 Aug 2012
Userid: 86
Location: Semarang
Posts: 437
Real Name: mang juhak
Likes: 0
Liked 10 Times in 4 Posts
Default

nasi gemuk?
nasi uduk ya?

Kalo ada nasi gemuk, berarti ada nasi kurus, nasi langsing, dan nasi montok
setan is offline   Reply With Quote
Old 16th October 2012, 10:56 AM   #8
jendralpanu
Sek Des
 
Join Date: 15 Oct 2012
Userid: 373
Posts: 485
Real Name: joe
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default

Quote:
Originally Posted by Anonymous View Post
bikin aja gan, istri ane biasa bikin kek gitu. Suruh buatin mak, pacar ato istri ato selingkuhan Brathe aja
waah enaknya brother dibikinin bini , mau dibikinin jg donk ahahaha ...becanda om
jendralpanu is offline   Reply With Quote
Old 12th December 2012, 12:42 PM   #9
saya_orang_paling_ganteng
Ketua RT
 
Join Date: 11 Dec 2012
Userid: 713
Location: Semarang
Posts: 101
Real Name: Reza
Likes: 56
Liked 4 Times in 2 Posts
Default

ane blom pernah ngerasain nih gan

pasti enak tuh
saya_orang_paling_ganteng is offline   Reply With Quote
Old 24th December 2012, 06:44 PM   #10
akbar.saleh
[M]
Freedom
 
akbar.saleh's Avatar
 
Join Date: 22 Dec 2012
Userid: 738
Location: Makassar
Posts: 594
Real Name: Akbar Saleh
Likes: 51
Liked 29 Times in 23 Posts
Default

ada nasi yang bikin kurus gak neh? ckckck
ntar melar neh badan klo sering konsumsi nasi ini.
akbar.saleh is offline   Reply With Quote
Old 25th December 2012, 04:31 PM   #11
achmad.rusdiansyah
[M]
Silent Reader
 
achmad.rusdiansyah's Avatar
 
Join Date: 13 Nov 2012
Userid: 621
Location: jakarta - depok PP
Posts: 211
Real Name: Achmad Rusdiansyah
Likes: 6
Liked 18 Times in 11 Posts
Default

Quote:
Originally Posted by grandFX View Post
ada nasi yang bikin kurus gak neh? ckckck
ntar melar neh badan klo sering konsumsi nasi ini.
jiah ada ada ajah nie si om. ya ngak mungkin lah sampe melar. cuma bertambah ajah pas check pake timbangan berat badan.
achmad.rusdiansyah is offline   Reply With Quote
Old 25th December 2012, 05:42 PM   #12
akbar.saleh
[M]
Freedom
 
akbar.saleh's Avatar
 
Join Date: 22 Dec 2012
Userid: 738
Location: Makassar
Posts: 594
Real Name: Akbar Saleh
Likes: 51
Liked 29 Times in 23 Posts
Default

Quote:
Originally Posted by dandycru View Post
jiah ada ada ajah nie si om. ya ngak mungkin lah sampe melar. cuma bertambah ajah pas check pake timbangan berat badan.
wkwkwk kirain ada nasi yg bkin kurus om.
mo ane konsumsi itu klo ada.
akbar.saleh is offline   Reply With Quote
Old 25th December 2012, 05:45 PM   #13
achmad.rusdiansyah
[M]
Silent Reader
 
achmad.rusdiansyah's Avatar
 
Join Date: 13 Nov 2012
Userid: 621
Location: jakarta - depok PP
Posts: 211
Real Name: Achmad Rusdiansyah
Likes: 6
Liked 18 Times in 11 Posts
Default

Quote:
Originally Posted by grandFX View Post
wkwkwk kirain ada nasi yg bkin kurus om.
mo ane konsumsi itu klo ada.
ada om, nasinya 2 butir. makan deh 3 x sehari dijamin. kurus
achmad.rusdiansyah is offline   Reply With Quote
Old 25th December 2012, 06:02 PM   #14
akbar.saleh
[M]
Freedom
 
akbar.saleh's Avatar
 
Join Date: 22 Dec 2012
Userid: 738
Location: Makassar
Posts: 594
Real Name: Akbar Saleh
Likes: 51
Liked 29 Times in 23 Posts
Default

Quote:
Originally Posted by dandycru View Post
ada om, nasinya 2 butir. makan deh 3 x sehari dijamin. kurus
hahahaha... saran yang bagus tuh om.
tp minumnya se baskom om sama aja jadi melar juga jadinya.
akbar.saleh is offline   Reply With Quote
Old 25th December 2012, 06:04 PM   #15
endar.agustyan
[M]
Sek Cam
 
endar.agustyan's Avatar
 
Join Date: 16 Jul 2012
Userid: 17
Location: Bandung
Posts: 1,860
Real Name: Endar Agustyan
Likes: 43
Liked 80 Times in 48 Posts
Default

Wah2 enak bgy nasi ini. Pernah coba dulu hehehe aslinya kangen bgt nasi ini hehe
Posted via Mobile Device
endar.agustyan is offline   Reply With Quote
Old 25th December 2012, 06:17 PM   #16
achmad.rusdiansyah
[M]
Silent Reader
 
achmad.rusdiansyah's Avatar
 
Join Date: 13 Nov 2012
Userid: 621
Location: jakarta - depok PP
Posts: 211
Real Name: Achmad Rusdiansyah
Likes: 6
Liked 18 Times in 11 Posts
Default

Quote:
Originally Posted by grandFX View Post
hahahaha... saran yang bagus tuh om.
tp minumnya se baskom om sama aja jadi melar juga jadinya.
waduh jangan minum banyak2 om ntar Buang air kecil terus :P

ups maaf oot
achmad.rusdiansyah is offline   Reply With Quote
Old 25th December 2012, 06:31 PM   #17
akbar.saleh
[M]
Freedom
 
akbar.saleh's Avatar
 
Join Date: 22 Dec 2012
Userid: 738
Location: Makassar
Posts: 594
Real Name: Akbar Saleh
Likes: 51
Liked 29 Times in 23 Posts
Default

Quote:
Originally Posted by endar.agustyan View Post
Wah2 enak bgy nasi ini. Pernah coba dulu hehehe aslinya kangen bgt nasi ini hehe
Posted via Mobile Device
jangan kangen ma nasi ini om ntar jadi gemuk tuh. heheheh

Quote:
Originally Posted by dandycru View Post
waduh jangan minum banyak2 om ntar Buang air kecil terus :P

ups maaf oot
wkwkwk..
tp nasinya kliatan enak bnget ya jdi pengen nyoba
tp di daerah ane gak ada yg jualan kek gini.
akbar.saleh is offline   Reply With Quote
Post New Thread  Reply

Bookmarks



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
makanan Khas Palembang ahrefsaitama Salam Kenal dan Latihan Posting 0 5th October 2017 10:09 AM
makanan sehat yang bikin gemuk barugratisan Health Kesehatan 0 15th May 2015 11:07 AM
Resep Nasi Liwet komplit Khas Sunda HeadlineNews Dapur Forumku 0 6th May 2015 10:23 AM
Resep Nasi Ulam Khas Betawi Enak Lezat HeadlineNews Dapur Forumku 0 26th November 2014 04:02 PM
Makanan Khas Palembang adi.panji Forumker Palembang 29 9th October 2013 08:09 AM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 11:33 PM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2020, vBulletin Solutions, Inc.
Search Engine Optimisation provided by DragonByte SEO v2.0.37 (Lite) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2020 DragonByte Technologies Ltd.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts