forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > >
Register Register
Notices

Forum Kulinerku Makan Makan Main Forum Description

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 30th November 2016, 09:16 PM   #1
Ketua RT
 
Join Date: 30 Jul 2016
Userid: 5285
Posts: 105
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default cara membuat es cincau yang nikmat serta kaya akan manfaat

Es cincau? haduuuh kayanya seger deh kalo misal dikonsumsi saat cuca lagi panas.

ya emang bener, tapi di balik itu semua apakah kalian juga tau kalo cincau bukan hanya bisa nyegerin aja, tapi juga mengandung manfaat yag banyak, dan baik untuk kesehatan tubuh loh....emmm, pasti pada belum tau kaaaaan ???

Es cincau merupakan olahan minuman yang berbahan dasar daun cincau yang di peras, yang kemudian memadat dengan sendirinya seperti agatr-agar, walaupun tanpa di tambakan suatu bahan lainya untuk memadatkannya.

Quote:
Daun cicau hijau adalah jenis tanaman tradisional yang sudah banyak di gunakan untuk pengobatan pada jaman dahulu, disebabkan daun cincau memiliki banyak kandungan yang akan sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Sekarang mungkin anda tidak perlu repot lagi untuk mengolahnya sendri, sebab di supermarket terdekat juga sudah banyak yang menyediakan, namun terkadang cicau keasan yang di jual di supermarket pasti nya mengandung pengawet.

Jadi alangkah baiknya, buat aja sendiri di rumah, soalnya ga terlalu repot ko dalam membuatnya,hanya dengan anda memerasnya, kemudian hasil perasannya disimpan pada suatu wadah besar yag bersih, dan simpan pada tempat yang aman dan bersih pula, seperti di lemari es, maka keesokan paginya anda sudah bisa merasakan cincau hasil olahan anda tersebut.

Pada umumnya, cincau tidak memilki rasa apa-apa, oleh seba itu anda perlu mencampurkan bahan lainnya yang dapat memberi rasa nikmat, seperti mencampurkannya dengan gula merah, santan, serutan es, buah alpukat, buah nangka, dan susu. Selamat mencoaba dan menikmati hasil olahan es cincaunya
teniindriyani is offline   Reply With Quote
Sponsored Links
Old 1st December 2016, 02:57 PM   #2
megumin
Sek. RT
 
Join Date: 28 Nov 2016
Userid: 5824
Posts: 31
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Re: cara membuat es cincau yang nikmat serta kaya akan manfaat

Cincau ini boleh dimakan nggak sih kalau ada penyakit lambung?
megumin is offline   Reply With Quote
Old 2nd December 2016, 09:48 AM   #3
teniindriyani
Ketua RT
 
Join Date: 30 Jul 2016
Userid: 5285
Posts: 105
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Re: cara membuat es cincau yang nikmat serta kaya akan manfaat

boleh banget, soalnya dalam suatu situs kesehatan pun menyebutkan bahwa" cincau dapat mengatasi beberapa macam gangguan yang menyernag pada lambung" dan hal terbutpun memang bener adanya
teniindriyani is offline   Reply With Quote
Old 2nd December 2016, 02:50 PM   #4
destiination
Sek Cam
 
Join Date: 16 Jul 2016
Userid: 5232
Posts: 1,462
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default Re: cara membuat es cincau yang nikmat serta kaya akan manfaat

harus waspada untuk anak-anak agar tidak meminum kopi sembarangan, karena efek berbahaya kopi untuk anak-anak ini dapat membuat pertumbuhannya melemah loh, yu kita cari tahu ulasan berikut ini
http://qncjellygamat.pw/buruk-atau-t...inum-kopi.html
destiination is offline   Reply With Quote
Post New Thread  Reply

Bookmarks



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Resep dan Cara Membuat Rendang Ayam Yang Nikmat HeadlineNews Forum Kulinerku Makan Makan 1 14th June 2019 05:59 AM
Resep Cara Membuat Es Doger Nikmat HeadlineNews Forum Kulinerku Makan Makan 3 14th June 2019 05:06 AM
Cara membuat sinopsis yang baik dan benar serta contohnya Nanang818 Forum BukuKuBaca 0 14th November 2016 09:32 PM
Resep dan Cara Membuat Kue Kering Nastar Nikmat HeadlineNews Forum Kulinerku Makan Makan 0 15th May 2015 09:39 PM
Daun murbei kaya akan manfaat uci Forum Kesehatan 0 5th December 2014 11:11 AM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 11:03 PM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2020, vBulletin Solutions, Inc.
Search Engine Optimisation provided by DragonByte SEO v2.0.37 (Lite) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2020 DragonByte Technologies Ltd.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts