forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > >
Register Register
Notices

Forum Kulinerku Makan Makan Main Forum Description

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 13th December 2018, 05:32 PM   #1
Warga Forumku
 
Join Date: 16 Nov 2018
Userid: 7530
Location: Jakarta-Indonesia
Posts: 14
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Smile Oleh-Oleh Makanan Khas Daerah di Indonesia [1]

Hello, sob... udah mulai mendekati libur yang lumayan panjang ini gue mau bagi-bagi info beberapa oleh-oleh berupa makanan yang khas di berbagai daerah. Tujuannya sih biar ngebantu sob semua biar ada arahan gitu, mau bawa oleh-oleh apa setelah liburan nanti.

Ok deh langsung aja, ini adalah beberapa makanan khas disetiap daerah yang biasanya di bawa sebagai buah tangan bagi sebagian orang.

Aceh

[I] Kue Adee Meureudu
[/I]
Kue ini adalah kue yang manis, yang biasanya menjadi andalan untuk buah tangan dari aceh. Rasa dari kue ini adalah manis legit gitu. Tetapi aromanya ada semacam bawang-bawang gorengnya gitu. Jadi sob bakalan merasakan keunikan tersendiri, gak nyesel deh bawa kue ini sebagai oleh2 dan harganya cukup terjangkau loh sob sekitar 17.000an aja.

Kue Keukarah

Kue ini adalah kue yang cukup unik juga, jadi kalau sob takut membawa kue basah yang mungkin aja mudah kadaluarsa, kali ini tenang aja, ternyata diaceh ada kue kering yang bisa jadi oleh2 juga.

Kue ini berbentuk seperti sarang burung yang digulung. Adonannya terbuat dari tepung beras dan gula cair yang dilarutkan. Jadi sob, gulanya dan tepung berasnya ini bikin manis-manis renyah.

Sumatra

Keripik Balado Shirley

Haduh sob kalau udah ngomongin kripik balado ini, gua mah udah main ngiler duluan. Karena bener-bener dah, 1 pabrik aja gak cukup buat ngehilangin rasa rindu #eh rasa ingin memiliki #eh, rasa ingin melahap camilan ini.... pokoknya ini wajib di beli kalau kamu ada di sumatra khususnya dari padang.



sumber: https://blog.traveloka.com/
Hiru is offline   Reply With Quote
Sponsored Links
Post New Thread  Reply

Bookmarks

Tags
aja, ini, kue, sob, yang



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Peluang Usaha Makanan Oleh-oleh liandhara Bisnis Kulinerku - My Culinary Business 6 7th June 2019 01:23 AM
Oleh-oleh khas medan aurorawisata Forumku the Lounge 1 24th April 2019 04:02 PM
Pusat Belanja Oleh-Oleh Di Malang. Tempat Wajib Mampir Sebelum Pulang! aino18 Forum Travelingku Jalan Jalan 0 7th August 2017 12:20 PM
Foto Unik Sebagai Oleh-Oleh Traveling iswahyudi Forum Travelingku Jalan Jalan 0 8th August 2016 09:41 AM
Oleh-Oleh Kripik Tempe dan Buah Khas Kota Malang Paling Banyak Dicari fauzan83 Program Forumku 0 16th March 2014 01:22 AM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 06:41 AM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2020, vBulletin Solutions, Inc.
Search Engine Optimisation provided by DragonByte SEO v2.0.37 (Lite) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2020 DragonByte Technologies Ltd.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts