forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > >
Register Register
Notices

Forumku Asiaku Main Forum Description

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 14th December 2018, 10:08 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Jan 2018
Userid: 6851
Posts: 671
Likes: 0
Liked 4 Times in 4 Posts
Default Mengapa Senat AS Akhiri Dukungan di Perang Yaman?

Dipicu oleh kemarahan selama Arab Saudi pembunuhan wartawan dan US penduduk Jamal Khashoggi, Kongres pada hari Kamis mengambil bersejarah vote untuk menegur kerajaan dengan mengakhiri keterlibatan AS dalam Perang Yaman, bencana kemanusiaan terburuk di dunia.

56-41 suara di Senat maju ukuran untuk memotong dukungan untuk koalisi pimpinan-Arab yang memerangi pemberontakan di Yaman. Beberapa Partai Republik mengambil langkah yang jarang terjadi secara terbuka menentang pemerintahan Presiden Donald Trump, berpihak Demokrat untuk menghukum Riyadh.

Bill tanda pertama kali ukuran dihubungkan dengan 1973 Perang kekuatan resolusi ini diperdebatkan, kemudian memilih di salah satu ruang Kongres. Bagian adalah mata hitam untuk Presiden.

Fakta "The Partai Republik bersedia untuk bergerak maju untuk mendukung ukuran itu merusak administrasi Trump, " kata Scott Anderson, keamanan nasional dan Mideast ahli dengan sentris Brookings Institution di Washington. "Republicans tidak menikmati mengambil semacam ini masalah. "

Teguran adalah pernyataan memberatkan Arab Saudi dari cabang legislatif Amerika, meskipun sebagian besar bermakna simbolis karena itu mungkin tidak akan memukul lantai rumah dalam sesi ini.

Berikut adalah apa yang perlu Anda ketahui tentang resolusi.

Apa yang terjadi di Yaman?
Warga sipil 17.000 diperkirakan telah tewas dalam perang saudara, yang memiliki akar di musim semi Arab 2011.

Konflik ini meningkat setelah para pemberontak Houthi, kelompok Syiah, dilancarkan sebuah kudeta yang menggulingkan pemerintah pada tahun 2014.

Takut Muslim Syiah tumbuh pengaruh di depan pintunya, Sunni Kerajaan Arab Saudi, tetangga Yaman, meluncurkan serangan udara yang didukung oleh bantuan AS logistik.

Saudi saingan utama di wilayah adalah Iran, powerhouse mayoritas Syiah yang mundur Houthis dengan persediaan balistik.

Beberapa ahli Mideast telah ditandai jalan buntu berdarah dengan Houthis sebagai perang proxy dengan Iran.

Memperburuk krisis kemanusiaan telah dikenakan Arab blokade ekonomi yang PBB mengatakan telah membawa tentang kelaparan paling mematikan dalam abad. Beberapa delapan juta orang berada di ambang kelaparan dan kerawanan pangan wajah 20 juta, menurut World Food Programme.

Bagaimana Amerika Serikat yang terlibat?
Bom disediakan Amerika telah membunuh warga sipil Yaman, termasuk anak-anak.

US campur dalam Yaman mulai Barack Obama's kepresidenan. Itu resmi dibenarkan pada saat "to membela melawan Houthi kekerasan. " tapi itu dilaporkan perbuatan penenteraman untuk Riyadh setuju untuk mengadakan hidungnya atas dukungan Amerika Serikat untuk kesepakatan nuklir Iran.

Amerika Serikat terutama tertarik dalam mengalahkan al-Qaeda dan adanya ancaman terorisme yang datang dari Yemen, serta membatasi perluasan kemungkinan pengaruh Iran, kata Katherine Zimmerman, manajer penelitian untuk proyek ancaman kritis di Amerika Enterprise Institute, think-tank konservatif-miring. Houthi Maritim ancaman dan keamanan pengiriman pedagang adalah kepentingan keamanan US lain.

Administrasi Trump telah menyatakan keprihatinan tentang keinginan untuk mengandung pengaruh Iran di Timur Tengah, dan telah melihat persekutuannya dengan Arab Saudi sebagai kunci untuk memenjarakan Iran, yang menganggap AS negara sponsor terorisme.

Pada tahun 2015, White House diizinkan support "logistical dan kecerdasan" upaya-upaya didominasi Sunni Teluk kerjasama Dewan. Selain intel-berbagi, dukungan logistik Amerika termasuk saran dan pelatihan dan, sampai bulan lalu, terlibat udara pengisian Arab-membawa pesawat. AS juga telah disediakan munisi berpandu-presisi dan menjual miliaran dolar senilai senjata ke Arab Saudi.

Militer ahli meragukan Saudi bisa melakukan tingkat operasi mereka memiliki sejauh tanpa dukungan Amerika ini.

Apa yang di Senat memilih tentang?
Kata-kata RUU mengarahkan Trump administrasi untuk menarik pasukan AS dari "hostilities" di Yaman, sesuai dengan resolusi kekuatan perang. Para sponsor rekan yang tidak mungkin trio: independen menggambarkan diri Demokratik Sosialis Bernie Sanders, teh Partai Konservatif Mike Lee dan Demokrat Chris Murphy.

Kamis suara adalah pertama kalinya Kongres telah dipanggil resolusi Perang kekuatan Vietnam-era undang-undang yang membatasi kemampuan Presiden untuk mengirim pasukan ke pertempuran dan melihatnya maju dalam Senat.

Itu diikuti bersejarah 60-39 suara pada hari Rabu untuk mulai perdebatan tentang ukuran, panggung itu sendiri adalah "pretty luar biasa untuk mendapatkan ini jauh, " kata Anderson.

Apa yang dikatakan dengan administrasi Trump?
Trump telah menolak untuk mengutuk Arab Crown Prince Mohammed bin Salman untuk Khashoggi's pembunuhan, meskipun CIA penilaian bahwa pemerintah Saudi memerintahkan pembunuhan.

Menlu AS Mike Pompeo telah didukung Presiden, mempertahankan "there adalah pelaporan tidak langsung menghubungkan [bin Salman] untuk perintah untuk membunuh Jamal Khashoggi. "

Mengapa tiba-tiba momentum?
Prosedur suara sama benar-benar gagal di bulan Maret. Apa yang berubah adalah gelombang baru dukungan dari Senator Partai Republik yang marah oleh Khashoggi's pembunuhan dan truf penolakan untuk menerima kesimpulan komunitas intelijen sendiri.

"Had Khashoggi insiden tidak terjadi... Aku ragu bahwa kunci yang Partai Republik telah melanggar dengan Presiden untuk membawa ke suara, "kata Derek Chollet, yang bertugas selama 6 tahun di administrasi Obama di Departemen luar negeri dan Pentagon.

Akan ini benar-benar berakhir peran AS di Yaman?
Peluang tampak ramping. Satu menempel masalah adalah apakah AS di "hostilities langsung" di Yaman, sebagai negara resolusi.

"There's daerah abu-abu. AS tidak terlibat dalam operasi militer langsung tetapi menyediakan dukungan kritis untuk Saudi dalam hal pilihan mereka sendiri militer, "Chollet mengatakan. Tetapi ia mencatat "hostilities" tidak didefinisikan dalam undang-undang kekuatan perang.

Yang mengatakan, menjual amunisi atau pengisian pesawat Saudi "is pasti membantu dan bersekongkol dalam, " katanya.

Sementara Pentagon mengatakan partisipasi AS saat ini tidak memenuhi standar keterlibatan langsung, pensiunan Letkol Dan Davis panggilan yang "absurd."

"That's seperti mengatakan, 'aku mengendarai mobil getaway untuk perampokan bank, tetapi saya tidak merampok bank. Yah, ya, kau masih terlibat, "kata Davis, seorang ahli militer dengan libertarian pertahanan prioritas Foundation.

Apakah ada rintangan lain?
Kamis suara adalah sebagian besar tembakan simbolis di haluan Trump karena rumah tidak akan memilih di atasnya sebelum akhir sesi ini.

House Republik mengajak mereka bukanlah tertarik dalam melewati resolusi tersebut ketika mereka dimasukkan penyediaan jelas ke House Farm Bill pada hari Rabu bahwa diadopsi sempit.

Ukuran apa pun yang tidak diselesaikan oleh Presiden sebelum Kongres menutup tahun ini akan menjadi batal, dan akan harus direstart dari awal di sesi berikutnya.

Resolusi Yaman memiliki kesempatan yang lebih baik melewati ketika rumah baru dikuasai Partai Demokrat mengambil alih pada bulan Januari.

"The kepemimpinan Demokrat akan jauh lebih bersedia untuk menghibur ini di tahun baru, " Anderson berkata, sebagai pemimpin partai atas, termasuk anggapan berikutnya House speaker Nancy Pelosi, telah mendukung itu.

Tapi ada kerut: konfigurasi Senat baru telah memperkuat kehadiran Partai Republik untuk 53 kursi dari 51 saat ini, dan Senator lebih terbuka untuk menghibur gagasan terutama Jeff Flake dan Bob Corker akan berangkat.

Salah satu cara atau lain, minggu ini akan terlihat sebagai titik infleksi dalam hubungan AS-Saudi.

"It menjadi begitu jernih bahwa Partai Republik bersedia mengambil berdiri publik dan mendorong ini, dan apa yang Anda butuhkan sebelum Anda bisa mendapatkan undang-undang di tempat, " kata Anderson. "There's sini nyata warisan. Orang akan melihat tindakan ini sebagai titik tip menjelang akhir keterlibatan AS dalam konflik ini. "
Itsaboutsoul is offline   Reply With Quote
Sponsored Links
Post New Thread  Reply

Bookmarks

Tags
dan, ini, telah, untuk, yang



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Perundingan Damai Perang Yaman Dilakukan di Swedia Itsaboutsoul Forumku Asiaku 0 7th December 2018 01:07 PM
Mesir Beli Rafale, Akhiri Dominasi AS supry Forum Militer dan Pertahanan | Defence and Military 0 19th February 2015 10:54 AM
Surabaya Samator Akhiri Perlawanan Jakarta BNI 46 agung209 Olah Raga dan Organisasi! 0 7th February 2015 06:39 PM
Saatnya Indonesia Akhiri Puasa Gelar akiyamashinichi Olah Raga dan Organisasi! 0 20th November 2014 08:21 AM
Senjata Perang Terbaru Kapal Perang Canggih Bung Tomo Tiba di Indonesia supry Forum Militer dan Pertahanan | Defence and Military 0 13th November 2014 09:58 AM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 03:14 PM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2020, vBulletin Solutions, Inc.
Search Engine Optimisation provided by DragonByte SEO v2.0.37 (Lite) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2020 DragonByte Technologies Ltd.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts