forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > >
Register Register
Notices

Forumku Asiaku Main Forum Description

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 16th December 2018, 03:18 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Jan 2018
Userid: 6851
Posts: 671
Likes: 0
Liked 4 Times in 4 Posts
Default Pelajaran dalam Penurunan Demokrasi dan Hancurnya Republik Romawi

Dia Konstitusi AS berutang utang besar ke Roma kuno. Para Founding Fathers yang berpengalaman dalam bahasa Yunani dan Roman sejarah. Pemimpin seperti Thomas Jefferson dan James Madison membaca sejarawan Polybius, yang meletakkan salah satu Deskripsi paling jelas Konstitusi Republik Romawi, mana wakil-wakil dari berbagai kelas sosial dan faksi memeriksa kekuatan elit dan kekuatan massa. Hal ini tidak mengherankan bahwa tahun baru lahir Amerika Serikat, perbandingan untuk Roma kuno yang umum. Dan sampai hari ini, Roma, Republik 482-tahun-lama yang bookended oleh beberapa ratus tahun monarki dan 1.500 tahun kekuasaan imperial, masih terpanjang dunia telah melihat.

Aspek politik modern kami mengingatkan University of California San Diego sejarawan Edward watt abad terakhir Republik Romawi, kira-kira 130 B.C. untuk 27 SM Yang adalah mengapa ia mengambil melihat periode dalam barunya buku fana Republik: Bagaimana Roma jatuh ke tirani. Watt kronik cara Republik, dengan populasi sekali ditujukan untuk dinas nasional dan kehormatan pribadi, robek-cabik oleh meningkatnya ketidaksetaraan kekayaan, kemacetan partisan, kekerasan politik dan pandering politisi, dan berpendapat bahwa orang-orang Roma memilih untuk membiarkan mereka demokrasi mati dengan cara tidak melindungi lembaga-lembaga politik mereka, akhirnya beralih ke stabilitas dirasakan Kaisar daripada menghadapi kekerasan terus Republik tidak stabil dan rusak. Pesan politik selama pemilu ujian tengah semester 2018 bergantung pada banyak topik ini tepat.

Meskipun dia tidak secara langsung membandingkan dan kontras Roma dengan Amerika Serikat, watt mengatakan bahwa apa yang terjadi di Roma adalah pelajaran untuk semua Republik modern. "Di atas segalanya, Republik Romawi mengajarkan warga keturunannya modern bahaya luar biasa yang datang bersama dengan memaafkan obstruksi politik dan pacaran kekerasan politik," tulisnya. "Sejarah Romawi bisa tidak lebih jelas menunjukkan bahwa, ketika warga memalingkan wajahnya sebagai pemimpin mereka terlibat dalam perilaku yang korosif, Republik mereka adalah dalam bahaya fana."

Sejarawan berhati-hati ketika mencoba untuk menerapkan pelajaran dari budaya unik yang satu ke yang lain, dan perbedaan antara Amerika Serikat dan Roma modern besar. Roma adalah negara-kota zaman besi dengan sebuah agama yang disponsori pemerintah yang kadang-kadang membuat keputusan dengan melihat isi perut domba. Roma memiliki sebuah sistem kelas kaku, mengandalkan tenaga kerja budak dan memiliki toleransi untuk kekerasan sehari-hari yang benar-benar mengerikan. Kemudian lagi, aspek-aspek lain Republik Romawi merasa agak akrab.

Orang-orang Romawi kuat rasa patriotisme adalah unik di dunia Mediterania. Seperti Amerika Serikat setelah Perang Dunia II, Roma, setelah memenangkan perang Punic kedua di 201 B.C. (yang satu dengan Hannibal dan Gajah), menjadi dunia hegemon, yang menyebabkan peningkatan besar dalam militer mereka menghabiskan, ledakan bayi, dan melahirkan kelas Super -kaya elit yang mampu menggunakan uang mereka untuk mempengaruhi politik dan mendorong agenda mereka sendiri. Kesamaan mereka membuat perbandingan berharga, bahkan jika togas, pertarungan gladiator dan selera untuk dormice tampak benar-benar asing.

Cullen Murphy, 2005 yang buku yang kita Roma? membuat perbandingan lebih langsung antara kejatuhan Kekaisaran Romawi dan AS, berpendapat bahwa perubahan dalam politik dan masyarakat di Roma berasal dari satu sumber: kompleksitas tumbuh. Roma, selama Republik dan kerajaan, mempunyai tanggung-jawab yang meningkat dan berkembang di sekitar Mediterania yang pemerintah terus-menerus berjuang untuk mengelola. Tantangan-tantangan memaksa perubahan seluruh perekonomian dan masyarakat, kadang-kadang untuk menjadi lebih baik dan kadang-kadang lebih buruk. Secara umum, ia melihat banyak dari perjuangan yang sama dalam sejarah AS.

"Saya pikir Amerika Serikat mengalami situasi yang sama-kita telah pernah pulih dari kemenangan kami dalam Perang Dunia II, yang meninggalkan kami dengan dunia di bahu kita; dan implikasi dari tanggung jawab itu memiliki bias hal-hal dalam setiap bagian dari kami masyarakat dan ekonomi, dan menempatkan kami struktur politik (dan lainnya) yang lama di bawah beban yang sangat besar,"katanya. "Sumber-sumber baru kekuasaan dan bentuk-bentuk baru administrasi dan manajemen mengisi kesenjangan dan membuat kegelisahan dan kadang-kadang juga ketidakadilan, dan pada saat yang sama menciptakan luas sektor baru kekayaan."

-Jenis perubahan sosial dan ekonomi juga mengguncang Republik Romawi, mengarah ke saat di 130 B.C. Kapan politik berubah menjadi kekerasan. Pengenalan sanakan dimaksudkan Roma politisi dan faksi-faksi politik tidak bisa mengawasi (atau menyuap) individu pemilih. Sebaliknya, politisi harus membangun merek politik yang menarik bagi massa, mengarah ke sesuatu yang serupa ke modern Amerika, berkampanye dengan besar janji-janji dan populis bahasa ditujukan pada orang miskin dan kelas menengah.

Reformasi militer yang juga berarti bahwa Jasa tidak lagi disediakan untuk elit, yang selama berabad-abad menggunakan hak mereka untuk menunjukkan kesetiaan mereka ke Roma. Bagi tentara miskin, namun, Layanan menjadi path kekayaan. Mereka mulai mengandalkan menjarah, bonus dan hadiah dari tanah yang mereka terima dari komandan mereka sering kaya berarti bahwa dari waktu ke waktu loyalitas legiun Romawi bergeser dari Kekaisaran untuk Jendral mereka. Perubahan ini menetapkan panggung untuk jenis baru politik, salah satu yang mana mencambuk kebencian dari kelas bawah dan mengancam musuh politik dengan pasukan semi swasta menjadi norma.

Tren ini pertama kali datang ke kepala di 134 SM ketika Tiberius Gracchus, tribune dipilih rakyat, mengusulkan undang-undang Reformasi tanah yang akan menguntungkan Roma miskin dan kelas menengah. Cara Gracchus pergi tentang reformasi nya, namun, adalah penghinaan terhadap norma-norma dan tradisi Republik. Dia membawa hukumnya sebelum Majelis Kampungan tanpa jempol-up Senat. Ketika tribune nya sesama Marcus Octavius terancam untuk memveto undang-undang, yang kanan, Gracchus dimanipulasi aturan untuk memiliki dia dilucuti dari kantornya. Ada insiden lain juga, tapi yang paling mengenai aspek Gracchus adalah bahasanya berapi-api, populis, yang melecut pendukungnya ke tepi kekerasan politik. Sebagai kuasanya tumbuh, Gracchus mulai bergerak melalui jalan-jalan yang dikelilingi oleh gerombolan hiruk pikuk pendukung, semacam milisi pribadi yang tidak terlihat di Roma sebelum.

Menyebar desas-desus bahwa Gracchus memancing untuk menjadi seorang raja atau diktator, dan beberapa di Senat merasa mereka perlu bertindak. Ketika Gracchus berdiri untuk masa jabatan kedua sebagai tribune, yang tidak ilegal tapi patah lain norma, sekelompok Senator dan para pendukung mereka mengalahkan Gracchus dan 300 pengikutnya untuk kematian.

Itu hanya awal. Selama abad berikutnya, Tiberius saudara Gaius Gracchus akan datang ke dalam konflik dengan Senat setelah konfrontasi populis serupa. Komandan Sulla akan berbaris legiun setia kepadanya di Roma sendiri dan pertempuran saingan politik Marius, pertama kalinya pasukan Romawi berperang satu sama lain. Dia kemudian akan mengeksekusi dan menghukum para musuh politiknya. Dalam generasi berikut Pompey dan Caesar akan menyelesaikan Skor politik menggunakan legiun Romawi, Octavian dan Marc Antony akan bidang pasukan melawan Senat sebelum akhirnya memerangi satu sama lain membawa hampir 500 tahun Republik berdarah (dan kesimpulan membingungkan).

Watt berpendapat bahwa sementara Senat memerintahkan pembunuhan, itu Tiberius Gracchus yang membiarkan Jin keluar dari botol. "Apa yang ia harus menanggung tanggung jawab atas adalah ia mulai menggunakan bahasa ini sangat agresif dan mengancam dan mengancam postur. Dia tidak pernah Resort untuk kekerasan, tetapi selalu ada ancaman ini implisit. 'Jika tidak bagi saya, hal-hal yang akan keluar dari kontrol.' Dan yang berbeda, yang pernah dilakukan sebelumnya. Apa yang dia memperkenalkan adalah alat ini politik intimidasi dan ancaman kekerasan. Kemudian pemikir mengatakan setelah itu ada, bahkan jika orang lain memilih untuk tidak menggunakannya, itu ada selamanya."

Sementara hidup di Roma, dengan pertarungan gladiator, penyaliban dan perang tak berujung kekerasan, selama berabad-abad Roma mengambil kebanggaan dalam sistem mereka Republik dan kekerasan politik adalah tabu. "Republik adalah bebas dari kekerasan politik untuk bagian yang lebih dari 300 tahun. Orang-orang yang terlibat secara politis tidak membunuh satu sama lain dan mereka sedang tidak mengancam untuk membunuh satu sama lain. Ketika mereka tidak setuju dengan satu sama lain mereka menggunakan cara-cara politik yang diciptakan oleh Republik untuk berurusan dengan konflik politik,"kata watt. "Jika Anda kehilangan salah satu konflik itu, Anda tidak mati dan Anda tidak akan kehilangan properti Anda dan Anda tidak menyuruh pergi. Anda hanya kehilangan muka dan melanjutkan. Dalam pengertian itu, ini adalah sistem yang sangat sukses untuk mendorong kompromi dan mendorong pembangunan konsensus dan menciptakan mekanisme dimana konflik politik akan ditentukan secara damai."

Jadi apa kisah mean Republik Romawi untuk Amerika Serikat? Perbandingan ini tidak sempurna. AS memiliki pangsa kekerasan politik selama berabad-abad dan telah pulih lebih atau kurang. Politisi digunakan untuk secara teratur duel satu sama lain (Lihat soundtrack Hamilton, lagu 15), dan dalam perang saudara, ultimate tindakan kekerasan politik, ada serangan pada Harper's feri, Kansas perdarahan dan pembunuhan dekat Charles Sumner di Senat Ruang. Joanne B. Freeman, penulis tanah darah, Riwayat kekerasan di Kongres sebelum perang sipil, memberitahu Anna Diamond di Smithsonian dia menemukan setidaknya ada 70 insiden pertempuran antara legislator, termasuk perkelahian massa di rumah, meskipun mereka sering mencoba untuk kertas selama konflik. "Semua tersembunyi yang tersirat dalam Congressional record; ini mungkin mengatakan "percakapan menjadi menyenangkan pribadi." Yang berarti duel tantangan, mendorong, menarik senjata dan pisau."

Perbandingan lebih baik, Anehnya, berlaku untuk pasca-perang dunia II Amerika. Meskipun periode yang mana sistem politik AS dan norma-norma mapan politik telah diuji dan membentang sidang-sidang McCarthy, Vietnam, Watergate, perang Irak partisan kekerasan atau usaha untuk menumbangkan sistem telah menjadi langka. Tetapi hari acara, seperti perubahan filibuster suatu aturan dan prosedur lainnya di Kongres serta retorika politik yang semakin panas memberikan jeda watt. "Hal ini sangat berbahaya ketika seorang politisi mengambil langkah untuk melemahkan atau mengabaikan norma politik, itu sangat berbahaya bila ada memperkenalkan retorika kekerasan atau kekerasan yang sebenarnya dalam sebuah sistem Partai Republik yang telah dirancang untuk mempromosikan kompromi dan konsensus membangun."

Solusi untuk menjaga Republik sehat, jika Roma benar-benar dapat panduan, adalah bagi warga menolak setiap upaya untuk mengubah norma ini katanya. "Saya pikir saya mengambil pelajaran yang paling mendalam dari menghabiskan begitu banyak waktu dengan bahan-bahan ini pada dasarnya adalah, ya, kita perlu menyalahkan politisi dan individu yang mengambil pandangan rabun Kesehatan Republik untuk mengejar pribadi mereka sendiri tujuan atau keuntungan politik jangka pendek khusus."

Contoh Republik Romawi menunjukkan hasil tidak kepolisian orang-norma dan menjaga kekerasan di cek adalah potensi kerugian demokrasi. "Republik tidak kekal," menulis watt. "Hidup hanya selama warganya menginginkannya. Dan dalam kedua 21stcentury A.D. dan diabad pertama B.C., ketika Republik gagal untuk bekerja sebagai dimaksudkan, warganya mampu memilih stabilitas pemerintahan otokratis atas kekacauan Republik patah."
Itsaboutsoul is offline   Reply With Quote
Sponsored Links
Post New Thread  Reply

Bookmarks

Tags
dan, politik, republik, untuk, yang



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Penyebab Likuifaksi Demokrasi di Indonesia ciptarumah Forum BukuKuBaca 0 17th November 2018 08:03 AM
5 Fakta Mengerikan Tentang Hancurnya Tata Surya abid abdullah Navigasi dan Astronomi 1 18th September 2017 11:03 AM
Pengertian Demokrasi Pancasila, Energi, dan Geografi adinu Forum BukuKuBaca 0 31st March 2017 01:30 PM
Pengertian Demokrasi, Seni, dan Negara adinu Forum BukuKuBaca 0 24th January 2017 02:37 PM
Hancurnya Petral, Raksasa Pengimpor BBM sucyresky Business and Economy! 0 24th April 2015 08:54 AM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 03:01 AM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2020, vBulletin Solutions, Inc.
Search Engine Optimisation provided by DragonByte SEO v2.0.37 (Lite) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2020 DragonByte Technologies Ltd.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts