forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > >
Register Register
Notices

Forumku Asiaku Main Forum Description

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 21st December 2018, 09:41 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Jan 2018
Userid: 6851
Posts: 671
Likes: 0
Liked 4 Times in 4 Posts
Default Pemimpin Muslim Uighur Peringatkan Tidakan China

Pemimpin Muslimm Uighur telah menyerukan pemerintah demokratis untuk menghadapi Cina atas perlakuan terhadap etnis minoritas Muslim Uighur, mengatakan tindakan pemerintah terhadap kelompok etnis minoritas "prekursor genosida".

Pada kunjungan ke Australia, pemimpin dari Uighur HAM proyek (UHRP), berbasis di Washington, mengatakan pemerintah, Bisnis, akademisi, dan thinktanks semua mempunyai tanggung jawab untuk menghentikan "bisnis seperti biasa" hubungan dengan Cina.

Mereka juga memperingatkan Cina "ekstra teritorial Reach", yang menyaksikan paksaan dan ancaman terhadap Australia Uighur, yang tidak mampu melarikan diri jangkauan negara Cina.

"Itu adalah waktu untuk bertindak, sesuatu yang mengerikan terjadi pada tangan kami," kata Nury Turkel, Ketua Dewan untuk UHRP.

Sekitar satu juta Muslim sedang diadakan di kamp tahanan di Xinjiang oleh pemerintah Cina sebagai bagian dari tindakan keras menyapu pada hak-hak minoritas.

Pihak berwenang di Beijing panggilan kamp-kamp "pusat-pusat pelatihan kejuruan", mengatakan mereka yang ditahan dalam mereka diajarkan bahasa, budaya dan keahlian. Pada bulan Agustus, PBB menyerukan dengan segera orang dari kamp-kamp, mengatakan mereka telah menerima banyak laporan yang dapat dipercaya bahwa satu juta suku Uighur diadakan di apa menyerupai "besar kamp penginterniran yang diselimuti dalam kerahasiaan".

'Pembunuhan massal tidak dapat dikesampingkan'
Turkel mengutip James Millward, seorang ahli sejarah di Universitas Georgetown, yang disebut penyucian budaya Uighur "Beijing upaya untuk menemukan solusi akhir dari masalah Xinjiang". Turkel berkata: "kita yang mahasiswa sejarah tahu apa artinya. Kita telah melihat bagaimana hal itu berakhir ketika pemerintah atau pemimpin otoriter mempromosikan ideologi semacam itu", mengatakan Partai Komunis Cina telah disamakan Uighur"tumor kanker".

Bertanya apakah dia pikir Holocaust adalah perbandingan sejarah terbaik untuk situasi di Xinjiang, Turkel berkata: "Cina tidak secara terbuka menunjukkan tanda-tanda gas Uighur" tapi itu beberapa laporan yang datang dari orang-orang menyarankan kamp sedang sekarat di dalam mereka. Dia menambahkan: "Kita mungkin melihat pembunuhan massal."

Louisa Greve, Direktur urusan eksternal untuk UHRP, berkata: "akademisi percaya bahwa ketika Anda melihat perkembangan kebijakan yang dehumanise kelompok etnis, Anda harus mengatakan bahwa pembunuhan massal tidak dapat dikesampingkan. Kita melihat banyak, banyak dari prekursor genosida budaya dan fisik yang mungkin."

Thomas Cliff, research fellow di college ANU Asia dan Pasifik mengatakan apa yang sedang terjadi di Xinjiang adalah "suatu bentuk genosida, meskipun itu tidak membunuh semua orang".

"Tujuan tampaknya untuk menghapus semua jejak yang berbeda tentang menjadi seorang Uighur," katanya. Beberapa orang yang keluar dari kamp-kamp dan mengatakan 'membunuh aku, aku tidak ingin beruang ini lagi', "katanya.

Greve mengatakan tindakan pemerintah perlu diambil dalam menanggapi represi Uighur, yang termasuk pemisahan paksa anak-anak dari orang tua mereka, laporan paksa perkawinan antara Uighur Cina Han dan pelarangan Uighur bahasa dan budaya.

Greve mengatakan Uighur, termasuk dirinya dan sesama panellists, telah menerima ancaman dan paksaan dari pemerintah Cina untuk menyusup atau memata-matai anggota komunitas Uighur di AS dan telah mengancam dengan pembalasan terhadap keluarga mereka di Cina jika mereka tidak berhenti aktivisme mereka.

Australia Uighur, memberitahu Guardian Cina ekstra teritorial mencapai, dengan satu orang wanita mengatakan dia percaya mata-mata Cina datang ke usahanya di Sydney yang mana dia menanyai dia tentang pandangannya politik, pendapatnya mengenai situasi di Xinjiang dan etnis nya karyawan. Penduduk tetap Australia yang lain mengatakan dia diperlukan oleh polisi Cina untuk mengambil foto dirinya memegang paspor dan kertas hari itu dan mengirimkannya kepada mereka setiap beberapa minggu.

Sultan Hiwilla, seorang aktivis Australia-Uighur terkemuka yang berbasis di Sydney, mengatakan ia tidak pernah dapat berbicara kepada keluarga di Xinjiang sejak 2014 dan tidak tahu apa yang telah terjadi kepada mereka, tetapi pesan sampai kepadanya beberapa bulan yang lalu melalui seorang teman yang mengatakan kepadanya untuk menghentikan tindakan ivism karena ini mempengaruhi keluarga.

Tetapi ia mengatakan ia tidak bisa berhenti pekerjaan-Nya: "tidak hanya mempengaruhi keluarga saya sangat mempengaruhi semua orang Uighur, jika saya berhenti, itu akan tetap berjalan, beberapa membutuhkan satu untuk membuat pengorbanan ini."
Itsaboutsoul is offline   Reply With Quote
Sponsored Links
Post New Thread  Reply

Bookmarks

Tags
cina, dan, mengatakan, uighur, yang



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Laut China Selatan Memanas, AS Kirim Kapal Perang untuk China Itsaboutsoul Forumku Asiaku 0 28th May 2018 03:15 PM
Sri Mulyani Peringatkan Soal Utang PLN, Jokowi Siapkan Solusi je_tek Business and Economy! 0 29th September 2017 09:12 AM
Forlan Peringatkan Cavani Tentang Liga Inggris sundulmen Forumku the Lounge 0 23rd December 2015 03:02 PM
Menko Sofyan Peringatkan Agen Elpiji yang Suka Ngoplos sucyresky Business and Economy! 0 5th April 2015 09:39 AM
OJK Peringatkan Kondisi Pasar Modal Kalah dari Tetangga sucyresky Business and Economy! 0 7th December 2014 08:09 AM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 01:18 AM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2020, vBulletin Solutions, Inc.
Search Engine Optimisation provided by DragonByte SEO v2.0.37 (Lite) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2020 DragonByte Technologies Ltd.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts