forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > >
Register Register
Notices

Forumku Asiaku Main Forum Description

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 22nd December 2018, 11:10 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Jan 2018
Userid: 6851
Posts: 671
Likes: 0
Liked 4 Times in 4 Posts
Default Gerakan Kemerdekaan Papua Minta Dukungan PBB

Rex Rumakiek, veteran kampanye untuk kemerdekaan untuk kelahirannya Papua Barat, tinggal di pembuangan politik di Australia. Beliau menjabat sebagai Sekretaris dari gerakan pembebasan Inggris untuk Papua Barat (ULMWP). Pada malam hari bendera West Papua, peringatan tahunan Deklarasi Kemerdekaan oleh Papua Merdeka pada tanggal 1 Desember 1961, Rumakiek adalah bagian dari kelompok yang mengangkat bendera bintang kejora atas Leichhardt Town Hall di Sydney.

Peristiwa pengibaran bendera bintang fajar berlangsung dengan damai di seluruh dunia, tetapi di Papua Barat yang diduduki Indonesia dan beberapa kota di Indonesia, peristiwa pengibaran bendera yang damai dipenuhi dengan kekerasan penindasan dan ratusan penangkapan, serta operasi militer di Papua. Banyak warga Papua Barat yang dipukuli oleh polisi atau milisi ultranasionalis Indonesia.

Peristiwa pengibaran bendera "The seluruh Indonesia yang dikoordinasikan ULMWP activity", Rumakiek menjelaskan untuk Green mingguan kiri dalam sebuah wawancara pada 13 Desember. "There adalah sejumlah besar warga Indonesia yang berpartisipasi kali ini. Warga Papua Barat petisi memanggil untuk referendum juga ditandatangani oleh banyak trans-migran Indonesia ke Papua Barat. "

Pada tanggal 2 Desember, pekerja konstruksi jalan Indonesia 24 terbunuh dalam Nguda, di sebuah kamp kerja highlands sepanjang kontroversial Trans-Papua jalan dan jembatan proyek. Sebby Jinoe, juru bicara untuk West Papua National Liberation Army (TPNPB), yang telah menentang proyek, mengaku bertanggung jawab akan serangan.

Sejak itu, Angkatan bersenjata Indonesia (TNI) telah meningkat kampanye mereka dari serangan dan pengeboman desa-desa di daerah. Serangan tersebut tidak baru; hanya tiga bulan lalu warga desa di daerah dibunuh dan terlantar akibat operasi militer yang serupa.

Pembunuhan pekerja konstruksi jalan 24 adalah hanya "latest titik nyala dari ketegangan yang ada mengenai kontrak konstruksi jalan yang dijalankan oleh military Indonesia", Rumakiek mengatakan GLW. "It pasti akan happen".

Rumakiek menjelaskan, "The TPNPB memperingatkan terhadap pemberian proyek TNI pada tahun 2016, tapi Indonesia Presiden Joko Widodo mengabaikan mereka. Ini adalah pengetahuan umum bahwa orang-orang yang dipekerjakan oleh perusahaan adalah anggota militer dan milisi.

"In November, TPNPB mengirim surat kepada perusahaan konstruksi yang meminta para pekerja untuk menghormati upacara pengibaran bendera 1 Desember dan tidak bekerja pada hari itu atau mengganggu kegiatan manusia. Salah satu pekerja konstruksi membuat video dari upacara pengibaran bendera. TPNPB menyerang perkemahan mereka setelah mereka menolak permintaan ulang oleh orang-orang untuk video yang diambil untuk dihapus. "

Menurut Rumakiek, TNI kemudian menyatakan daerah "Area dari operasi militer (DOM) ".

"This telah menjadi praktek standar selama bertahun-tahun. Seperti banyak sebuah serupa di masa lalu, seluruh desa dihancurkan, termasuk rumah, gereja, sekolah, klinik, tanaman dan hewan. Orang-orang yang melarikan diri ke keamanan hutan dingin atau daerah lain akan memiliki apa-apa untuk hidup. TNI juga tidak akan mengijinkan bantuan dari luar daerah, termasuk dari Palang Merah atau dari Jemaat. Tidak ada komunikasi dengan dunia luar akan diizinkan. "

Sementara perang ini sebagian besar tidak dilaporkan di Barat desa Papua terus di dataran, warga Papua Barat mengadakan aksi unjuk rasa damai di beberapa kota. Sekali lagi, ini dipenuhi dengan kekerasan dan penangkapan massal.

ULMWP berkampanye untuk dukungan internasional bagi pemilihan UN Papua Barat pada tahun 2019.

"We akan melakukan kampanye habis sehingga 2019 September untuk meyakinkan anggota PBB lain untuk memilih ya resolution", Rumakiek kata. "Australians harus melobi pemerintah federal untuk mendukungnya. Mengabaikan masalah Papua Barat hanya akan memperpanjang kekerasan dan mempercepat genosida umat kita. "
Itsaboutsoul is offline   Reply With Quote
Sponsored Links
Post New Thread  Reply

Bookmarks

Tags
barat, dan, papua, untuk, yang



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Wakil Ketua DPR minta pemerintah bangun Papua dan Papua Barat partisusanti Urban and City Development 1 26th April 2019 10:16 AM
Bulog Papua Minta Pemprov Beli Kapal Khusus Angkut Beras sucyresky Business and Economy! 0 27th April 2015 07:55 AM
Gubernur Papua Ancam Usir Freeport Jika Tak Bangun Smelter di Papua supry Forum Militer dan Pertahanan | Defence and Military 0 30th January 2015 03:01 PM
40 Tahun Freeport Gali Emas di Papua, RI Minta Bagi Hasil Lebih Besar nonasakamoto Business and Economy! 0 20th January 2015 07:00 PM
Atlet Berprestasi Juga Minta Pemerintah Beri Dukungan Sarana Latihan akiyamashinichi Olah Raga dan Organisasi! 0 30th November 2014 03:33 PM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 03:47 PM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2020, vBulletin Solutions, Inc.
Search Engine Optimisation provided by DragonByte SEO v2.0.37 (Lite) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2020 DragonByte Technologies Ltd.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts