forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > >
Register Register
Notices

Forumku Asiaku Main Forum Description

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 25th January 2019, 10:52 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Jan 2018
Userid: 6851
Posts: 671
Likes: 0
Liked 4 Times in 4 Posts
Default Konflik Israel dan Iran Meningkat di Suriah

Acara sore hari Minggu dan Senin pagi menandai titik balik dalam arena Suriah-Israel. Masing-masing peristiwa itu sendiri tidak biasa, tapi kejadian secara berurutan, satu demi satu, bisa juga sinyal sebuah era baru dalam "war antara wars" saat ini sedang dilancarkan oleh Israel terhadap rejim Iran di Siria dan terhadap transfer senjata berkualitas tinggi dari Iran untuk yang berbasis Lebanon proksi Hizbullah. Semua pihak yang terlibat mengirimkan sinyal kekerasan satu sama lain mengenai posisi mereka dan niat mereka untuk melanjutkan kampanye ini.

Acara yang paling signifikan adalah hari Minggu peluncuran rudal permukaan-ke-permukaan Iran Utara Israel, rupanya oleh pengawal Revolusioner Iran diri mereka sendiri dan bukan oleh sekutu mereka milisi Syiah. Peluncuran rudal tersebut, meskipun jangka pendek, bukan sesuatu yang dapat dilakukan di mendadak. Hal ini membutuhkan persiapan, seperti menempatkan sebuah peluncur sehingga tidak akan terlihat oleh intelijen Israel; Hal ini membutuhkan perintah dari atas, rupanya dari pengawal-pengawal Revolusioner umum Qassem Suleimani sendiri. Iran menyadari apa yang bergerak akan berarti dari perspektif Israel, yang tidak bisa menunjukkan pengendalian diri dan akan menyerang sasaran-sasaran Iran yang lain, yang adalah apa yang terjadi.

Memang, hal-hal telah terjadi yang belum pernah terjadi sebelumnya. Pada tanggal 10 Mei tahun lalu, pengawal-pengawal Revolusioner ini dipecat puluhan rudal permukaan-ke-permukaan di wilayah Israel. Sebagian besar roket mendarat di wilayah Suriah, tetapi empat disadap oleh kubah besi ketika mereka memasuki wilayah Israel. IDF telah dipersiapkan dengan baik untuk kejadian ini, yang datang dalam dendam atas pembunuhan beberapa anggota pengawal-pengawal Revolusioner dan penghancuran ratusan rudal Iran presisi dalam wilayah Suriah. IDF menilai bahwa Iran akan merespon, dan siap untuk operasi Catur (atau operasi House of Cards tergantung pada apakah Anda menggunakan nama yang diberikan oleh staf umum atau Angkatan Udara). Pukulan pengawal-pengawal revolusioner yang berkelanjutan pada waktu yang dirancang untuk membuat dampak, menanggapi serangan Iran, Angkatan Udara Israel menyerang dan menghancurkan beberapa target Iran 60 di wilayah Suriah.

Operasi ini menciptakan penghalang yang efektif, dan untuk waktu yang lama Iran menahan diri dari konfrontasi langsung dengan Israel. Tetapi telah bergeser. Iran memiliki sendiri merasa dipaksa untuk menanggapi tindakan Israel terhadap itu, mungkin karena Suleiman malu ketika Israel berakhir tabir ambiguitas selama operasi Suriah, dan waktu dan lagi lebih mengisyaratkan Ayatullah di Teheran, termasuk Agung Pemimpin Ali Khamenei, yang umum mereka gagal dalam usahanya untuk berkubu dirinya di Syria, meskipun jumlah besar yang mereka telah diinvestasikan dalam usaha ini.

Oleh karena itu, tampaknya, Suleimani dirinya siap lain peluncuran rudal permukaan-ke-permukaan Iran oleh anggota Pasukan Quds, lengan eksternal elit pengawal revolusioner. Mungkin dia melakukannya untuk memastikan bahwa peluncuran dilakukan dengan benar dan mungkin untuk membuat jelas kepada Israel bahwa Iran adalah tidak kurang bertekad untuk terus konsolidasinya di Suriah. Hal ini masuk akal untuk mengasumsikan bahwa Iran hanya menyiapkan sebuah rudal permukaan-ke-permukaan yang satu untuk membuat jelas bahwa ini bukanlah serangan balas dendam, melainkan sebagai sinyal untuk Israel. Jika tidak, mereka mungkin akan meluncurkan sejumlah rudal. Mungkin di bawah tekanan Rusia tidak untuk mengobarkan daerah, Suleiman cukup dengan sinyal satu-rudal nya, dengan asumsi bahwa respon Israel akan terbatas. Dan ini memang apa yang terjadi.

Berbeda dengan yang terjadi di pertengahan Mei, Israel pada hari Senin pagi hanya memukul tiga atau empat target Iran, tidak lusinan. Di sini juga pesan jelas: Israel mengatakan Iran bahwa itu ingin menghentikan parit Pasukan Quds di Suriah, tapi itu tidak tertarik dalam perang dengan Iran di Suriah tanah.

Rusia meningkatnya keterlibatan
Sinyal serupa yang diutus Minggu sore, ketika menurut laporan Asing, Israel diserang Suriah, tampaknya untuk mencegah pendaratan pesawat milik maskapai Iran Mahan di Bandar Udara Internasional Damaskus. Ini wajar untuk berasumsi bahwa pesawat mengangkut anggota pengawal-pengawal Revolusioner dan Iran amunisi dari Teheran. Serangan itu dikaitkan dengan Israel terjadi tak lama sebelum pesawat itu karena tanah di Damaskus, dan Rusia diberi waktu singkat di muka, Moskow menawarkan pilihan memerintahkan pesawat untuk kembali ke titik awal di Teheran. Dengan kata lain, Israel bertindak sesuai dengan aturan koordinasi dengan Rusia, dan dengan demikian Moskow tidak mengutuk tindakan-tindakan yang dikaitkan dengan Israel pada hari Minggu sore atau Senin pagi.

Tapi Iran memutuskan untuk menggunakan serangan Minggu sore sebagai alasan untuk tindakan lebih lanjut, dan dua jam setelah pesawat kembali ke Teheran, Iran diluncurkan di Israel roket permukaan-ke-permukaan yang telah disiapkan sebelumnya. Baterai kubah besi dicegat roket, dan sementara itu disebabkan tidak ada kerusakan dan Ski di situs Hermon terus seperti biasa, Israel melihat ini sebagai provokasi parah. Dengan demikian, jam kemudian itu menyerang Iran target logistik atau kecerdasan di Suriah.

Dan kali ini, juga, Israel's perilaku tidak biasa. Sebelum serangan pra-fajar Senin pagi, Jerusalem rupanya memperingatkan rezim Suriah melalui Rusia tidak untuk mengaktifkan anti pesawat baterai selama serangan. Rezim Suriah tidak mengendahkan pesan ini seperti biasanya, mengirim puluhan rudal anti pesawat di Israel pesawat dan amunisi, menurut sumber-sumber Suriah. Beberapa dari mereka memukul beberapa Israel rudal diluncurkan sasaran Iran.

Juru bicara IDF Unit mengatakan Senin pagi bahwa karena orang Aram tidak mematuhi peringatan, Angkatan Udara Israel menyerang dan menghancurkan beberapa Suriah baterai dan peluncur. Menurut laporan Suriah, sejumlah besar anti-pesawat baterai dari semua jenis, terutama yang modern, yang sebagian rusak atau hancur.

Foto-foto yang diterbitkan oleh juru bicara IDF Unit jelas menunjukkan sebuah peluncur anti-pesawat buatan Rusia Panstir S1, juga dikenal sebagai SA-22. S1 menggabungkan peluncur rudal, anti-pesawat meriam dan radar semua pada satu kendaraan. Selain itu, gambar-gambar menunjukkan Suriah rudal anti-pesawat yang dikejutkan oleh IAF, menyebabkan mereka untuk terbang dari peluncur mereka dan meledakkan terdekat.

Rusia mengatakan bahwa tentara Suriah empat terbunuh di IAF pemogokan dekat Damaskus hari Senin pagi. Pengumuman mengatakan bahwa pertama Minggu sore serangan dikaitkan dengan IAF dilakukan oleh empat pesawat, menembak dari Laut Mediterania.

Pengumuman tersebut menggambarkan Rusia meningkatnya keterlibatan dalam melindungi Suriah langit dan mungkin bahkan perintah beberapa Suriah pembinasa. Ini adalah berita buruk, meskipun Rusia tidak mengambil berdiri pada hari Minggu dan Senin dan mengutuk tindakan Israel (rupanya karena Israel bertindak sesuai dengan aturan baru), tetapi jelas bahwa Rusia keterlibatan dalam wilayah udara Suriah meningkat, yang berarti bahwa Israel's kebebasan menurun.

Tarian halus
Pertanyaan utama sekarang adalah apakah ini adalah akhir putaran sekarang berjuang atau tidak. Israel memiliki kepentingan dalam melanjutkan kampanye melawan Iran parit di Suriah, tetapi pada saat yang sama juga memiliki kepentingan dalam kembali ke ambiguitas yang begitu lama ditandai perang antara perang. Itu ambiguitas yang diberikan orang Siria dan Iran sampul deniability masuk akal, sehingga lebih mudah bagi mereka untuk tidak menanggapi serangan dikaitkan dengan Israel.

Itu adalah juga dalam kepentingan Israel tidak untuk memprovokasi Rusia, dengan demikian menjaga milik IAF kebebasan bergerak di langit di atas Suriah. Itu jelas bahwa Israel sekarang tegas terfokus hanya pada pusat Syria, sesuatu yang adil untuk menduga adalah bagian dari pemahaman dengan Rusia. Memang, Israel sekarang berfokus pada sasaran-sasaran Iran dekat Damaskus, sehingga jelas bagi Rusia bahwa ini tidak akan menerima pelanggaran pemahaman mereka.

Rusia menjanjikan Israel bahwa Iran akan disimpan untuk jarak 80 kilometer dari perbatasan Israel di dataran tinggi Golan, ke arah Timur dan bagian utara di wilayah Suriah. Tetapi dalam prakteknya, Iran di Bandar Udara Internasional Damaskus dan di daerah Al-Kiswah, hanya 40 kilometer dari perbatasan. Mereka memiliki fasilitas penyimpanan untuk peluru kendali dan persenjataan lainnya, serta instalasi intelijen yang Israel hanya diserang, mengirimkan sinyal tidak hanya ke Iran, tetapi juga untuk Rusia yang harus mematuhi kata-kata mereka.

Di masa lalu, Rusia mengklaim bahwa IAF telah terancam orang-orang mereka di Suriah, dan bahwa Israel harus fokus kegiatan di daerah Damascus airport, mana ada personil militer Rusia tidak ada, tetapi ada beberapa fasilitas penyimpanan Iran, sebagai baik Utara dan Selatan Damaskus. Ini adalah permainan yang halus dan rapuh di mana Israel dan IDF mencoba untuk tidak marah applecart karena mereka bekerja untuk mencapai sasaran-sasaran strategis mereka mencegah pangkalan militer Iran di sisi Suriah perbatasan bersama, dan menghentikan Hizbullah dari memperoleh kualitas tinggi senjata, di roket presisi tertentu.

Tantangannya sekarang menghadap Aviv Kochavi IDF kepala staf baru berhasil mengubah IDF menjadi tentara yang bisa menang ini "war antara perang, " yang sedang dilancarkan dengan semi ambiguitas seperti semua pihak yang terlibat berhati-hati bahwa melakukan pertukaran yang dimaksudkan untuk mengirim sinyal tidak berpindah ke dalam pertempuran sebenarnya.
Itsaboutsoul is offline   Reply With Quote
Sponsored Links
Post New Thread  Reply

Bookmarks

Tags
dan, iran, israel, untuk, yang



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Israel Alami Kekalahan Besar di Suriah Itsaboutsoul Forumku Middle East Timur Tengah 0 1st March 2018 11:45 AM
Konflik Suriah: Mampukah Amerika Membujuk Turki? Itsaboutsoul Forumku Middle East Timur Tengah 0 1st March 2018 11:44 AM
Protes Anti-Pemerintah Mereda, Iran Salahkan Amerika, Israel dan Arab Saudi Itsaboutsoul Forumku Middle East Timur Tengah 0 9th February 2018 09:35 PM
Iran Kirim Kapal Perusak Ke Yaman, Potensi Konflik Dengan AS Meluas hobbymiliter Forum Militer dan Pertahanan | Defence and Military 0 14th October 2016 03:30 PM
Konflik Israel Hizbullah, Tiga Tewas supry Forum Militer dan Pertahanan | Defence and Military 0 30th January 2015 02:56 PM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 02:00 AM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2020, vBulletin Solutions, Inc.
Search Engine Optimisation provided by DragonByte SEO v2.0.37 (Lite) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2020 DragonByte Technologies Ltd.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts