forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > >
Register Register
Notices

Forumku Asiaku Main Forum Description

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 26th January 2019, 10:23 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Jan 2018
Userid: 6851
Posts: 671
Likes: 0
Liked 4 Times in 4 Posts
Default Paus Fransiskus: "Kita Lebih dari Label"

Paus Fransiskus melakukan layanan pertobatan dengan orang-orang muda dalam tahanan di Panama, dan berbicara kepada mereka tentang perubahan, konversi, dan dorongan.

Anda tahu Anda sudah tiba di penjara ketika Anda menghidupkan sudut dan tiba-tiba datang melawan 12-kaki dinding beton tinggi atasnya dengan gulungan kawat berduri. Melalui gerbang keamanan dijaga Anda menangkap melihat sekilas dari bangunan rendah semua dicat warna yang berbeda.

Mereka menyebutnya sebuah pusat penahanan. Tapi itu masih sebuah penjara. Mereka menyebut para tahanan muda remaja dalam tahanan. Tapi mereka masih tahanan. Si bungsu adalah 14, 25 tertua. Mereka di sini untuk melayani kalimat dari satu sampai dua belas tahun kejahatan yang berkisar dari petty pencurian, untuk menangani narkoba, pembunuhan. Dan mereka telah mempersiapkan untuk Paus Francis kunjungan selama berbulan-bulan.

Persiapan
Mereka diproduksi kursi yang Paus duduk di toko pertukangan mereka. Mereka mempersiapkan jenis roti mereka berbakat dia di toko roti mereka. Mereka menghabiskan waktu berlatih lagu mereka bernyanyi untuknya, melukis sebuah gambar untuk dia, ukiran staf pastoral untuknya, dan bulan membuat yakin bahwa semua dan semuanya akan menjadi sempurna di tempatnya. Dan itu.

Pertobatan Layanan
Dengan mengunjungi para tahanan muda, Paus secara simbolis adalah termasuk semua orang muda yang, untuk alasan apa pun, tidak dapat menghadiri perayaan hari pemuda dunia. Ini memberikan ketajaman khusus ke kesempatan dan menggarisbawahi aspek liturgi perjumpaan, yang mengambil bentuk layanan pertobatan. Pada kenyataannya, Paus sendiri mendengar pengakuan lima orang-orang muda, dan didedikasikan Homili ke tema perubahan, konversi, dan dorongan.

Paus Homili
"Ia menerima orang-orang berdosa dan makan dengan mereka". Paus Francis mulai menggerutu dan mengeluh Farisi, bergumam ketidaksetujuan mereka perilaku Yesus dan mencoba untuk mendiskreditkan dia. Dengan demikian, kata Paus, mereka diblokir "apapun perubahan, konversi dan Inklusi". Paus Francis kontras sikap ini dengan cara Yesus "pendekatan dan melibatkan", selalu memberikan kita kesempatan lain. Kadang-kadang lebih mudah untuk posting "tanda-tanda dan label", Paus melanjutkan, "yang pada akhirnya hanya berfungsi untuk membagi: orang-orang ini baik dan yang buruk; orang-orang ini adalah orang-orang benar dan mereka orang-orang berdosa ".

Dalam serangkaian komentar off-the-cuff, Francis Paus disimpan kembali ke tema dorongan. Tidak membayar perhatian kepada mereka yang memberitahu Anda "Anda tidak bisa melakukannya", ia berkata, menggambarkan mereka seperti ngengat kain-makan. Katakan kepada mereka, dan mengatakan kepada diri sendiri terutama, Paus menegaskan, bahwa "Anda bisa!".

Kasih Jahweh, kata Francis Paus, "tidak ada waktu untuk mengeluh": kasih Allah yang memulai proses "integrasi dan transformasi, penyembuhan dan pengampunan", katanya. Dengan makan dengan orang-orang berdosa, Yesus "pecah mentalitas yang termasuk, mengisolasi dan palsu memisahkan 'yang baik dan yang buruk'". Karena "kita lebih dari label kami", kata Paus Francis.

"Masyarakat tumbuh sakit ketika ia hidup dari tanpa henti, negatif dan tak berperasaan mengeluh", lanjutnya. "Masyarakat bermanfaat ketika itu mampu menghasilkan proses pemasukan dan integrasi... membangun masa depan melalui masyarakat, pendidikan dan pekerjaan."

Model rehabilitasi
Pada kenyataannya, ini adalah persis apa yang Pacora pusat penahanan remaja luar kota Panama berusaha melakukan. Ini adalah salah satu alasan mengapa penjara tertentu ini dianggap model rehabilitasi dan reintegrasi di Panama, dan seterusnya.

Aula dan lorong-lorong yang ditempeli dengan poster-poster yang mendorong nilai-nilai "Menghormati", "Percaya", dan "Tanggung jawab". Tim berdedikasi psikolog dan pekerja sosial menggunakan kreativitas dan keterampilan pemberdayaan untuk biayanya muda mempersiapkan kehidupan di luar tembok penjara-berharap bahwa setelah mereka pergi, mereka kehilangan label mereka, dan tidak pernah kembali.
Itsaboutsoul is offline   Reply With Quote
Sponsored Links
Post New Thread  Reply

Bookmarks

Tags
dan, mereka, paus, untuk, yang



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Ternyata Sapi Lebih "Manusiawi" Daripada Manusia merdekabicara Forumku the Lounge 4 16th August 2016 05:33 PM
Promo hari ini>> beli 4 botol lebih obat hipertensi "gratis ongkir" maulanamuldan Health Kesehatan 2 9th October 2015 10:02 AM
"Malaysia Lebih Babak Belur dari Indonesia" sucyresky Business and Economy! 0 1st September 2015 07:13 AM
UASDA "Disuntik" 600 Juta Lebih Oleh Kota Pelajar jatenpos Forumku the Lounge 0 18th January 2014 10:56 AM
"Jangan Sampai Kita Kecolongan Asing" alnpr Business and Economy! 0 23rd May 2013 04:39 PM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 11:13 PM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2020, vBulletin Solutions, Inc.
Search Engine Optimisation provided by DragonByte SEO v2.0.37 (Lite) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2020 DragonByte Technologies Ltd.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts