forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > >
Register Register
Notices

Forumku Asiaku Main Forum Description

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 28th January 2019, 11:13 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Jan 2018
Userid: 6851
Posts: 671
Likes: 0
Liked 4 Times in 4 Posts
Default Pengesahan UU Otonomi Bangsamoro, Apa yang Terjadi Sebelumnya?

Mindanao memiliki empat plebisit berdasarkan terkait dengan masalah Moro di sekitar 40 tahun dan stakeholder dalam proses perdamaian Selatan dapat hanya harapan diadakan satu hari Senin akan menjadi yang terakhir.

21 Januari plebisit untuk UU otonomi Bangsamoro bukanlah yang pertama sejak Malacaņang mulai mengatasi pemberontakan separatis Moro pada tahun 1970.

Pertama pernah plebisit Moro otonomi diberikan selama Presiden Ferdinand Marcos setelah penandatanganan di Libya kebanggaan Dec. 23 1976 Tripoli perjanjian antara pemerintah dan Moro National Liberation Front (MNLF).

Salah satu tujuan dari perjanjian, ditengahi oleh Presiden kemudian Muammar Gaddafi dari Libya, anggota dari organisasi kerjasama Islam atau OKI, adalah untuk bersama grup sembilan Selatan kota dan 13 propinsi ke dipimpin Moro otonom pemerintahan sendiri geografis entitas.

Malaysia, "pihak ketiga fasilitator" perundingan damai antara pemerintah dan Moro Islamic Liberation Front (MILF), juga merupakan anggota OKI, sebuah blok lebih dari 50 negara-negara Muslim, termasuk negara-negara pengekspor minyak di Timur Tengah dan Afrika Utara.

Di antara mereka yang dibuat perjanjian Tripoli, atas nama pemerintah, mantan Maguindanao Rep Simeon Datumanong, Maguindanaon, dan etnis Meranao Lininding Pangandaman, maka Duta besar ke Arab Saudi, yang adalah untuk melayani sebagai Gubernur otonomi Daerah di Mindanao Muslim (ARMM) dari tahun 1993 sampai 1996.

Plebisit yang mengakibatkan pembentukan pemerintah otonomi daerah, atau ARG, di daerah 9 dan 12, atau Lupong Tagapagpaganap ng Pook di salah satu dari dua daerah.

Ada lain plebisit pada tahun 1989 untuk ratifikasi Piagam pertama ARMM, undang-undang Republik 6734, yang digabungkan bersama Maguindanao, Lanao del Sur, Sulu dan Tawi-Tawi sebagai ARMM's komponen-provinsi.

Maguindanaon pengacara, dipimpin olehCandao Zacaria, yang adalah penasihat pendiri MNLF Nur Misuari selama proses perumusan perjanjian Tripoli, menjadi pertama Terpilih ARMM Gubernur daerah, melayani dari 1990 sampai 1993.

RA 6734 diamandemen melalui plebisit lain pada akhir 2001 menjadi 9054 RA yang mengakibatkan dimasukkannya Basilan dan kota Marawi ke wilayah inti ARMM's.

Plebisit untuk ratifikasi BOL, atau undang-undang Republik 11054, pada 21 Januari adalah keempat sejak 1970-an.

Pemerintah hubungan diplomatik dengan secessionists Selatan dimulai dengan pembicaraan dengan MNLF tahun 1972 yang berakhir dengan penandatanganan gencatan senjata akhir pemerintah-MNLF pada 2 September 1996 yang, sebagai akibatnya, terlempar Misuari untuk pucuk pimpinan pemerintah ARMM.

Misuari Terpilih Gubernur ARMM tiga hari setelah dia dan administrasi Presiden Fidel Ramos ditempa kesepakatan perdamaian.

Pembukaan perdamaian antara pemerintah nasional dan Moro Islamic Liberation Front (MILF) yang pecah dari MNLF pada awal 1980an mulai 7 Januari 1997, hampir tiga bulan setelah Misuari dan pemerintahan Ramos telah dipalsukan kompak.

MILF didirikan oleh Ustadz Salamat Hashim, yang belajar teologi Islam di Universitas Al-Azzhar di Kairo, Mesir.

Dia dan dipimpin oleh Misuari mendirikan MNLF tetapi mendapat terasing atas cita-cita revolusioner dan agama yang tidak dapat didamaikan.

Hashim, lahir di Barangay Cudal di kota Pagalungan di Maguindanao, MILF didirikan awal 1980-an. Ia meninggal akibat penyakit kardiovaskular sementara di kota Butig di Lanao del Sur pada tahun 2003.

Hashim Ketua Komite Pusat MILF diambil alih oleh Hadji Murad Ebrahim, kemudian boneka dari bagian depan Bangsamoro Islam Angkatan bersenjata.

Pemerintah-MILF perundingan perdamaian dimulai pada 7 Januari 1997 dan berakhir dengan kerajinan pada Maret 27, 2014 kesepakatan komprehensif Bangsamoro, atau taksi.

Peluncuran simbolis negosiasi diadakan di pusat Da'awa sekarang mati di Simuay Junction Sultan Kudarat, Maguindanao.

Proses perdamaian pemerintah-MILF yang membentang melalui empat Presiden---Ramos, Joseph Estrada, Gloria Macapagal-Arroyo dan Benigno Aquino III.

Pemerintah dan MILF pertama telah pada bulan Juli 2008 Memorandum of Agreement di Domain leluhur, atau MOA-AD bahwa Mahkamah Agung menyatakan inkonstitusional beberapa minggu kemudian.

BOL, disahkan melalui plebisit 21 Januari, didasarkan pada dua persetujuan antara pemerintah dan MILF---2012 Framework Agreement on Bangsamoro dan taksi 2014.

Pembicaraan antara pemerintahan Aquino dan MILF dicapai Bangsamoro dasar hukum, atau BBL, yang disimpan setelah berdarah 25 Jan. 2015 "Mamasapano insiden" yang mengguncang bangsa untuk inti.

Setelah pemilihan Presiden Rodrigo Duterte pada tahun 2016, Malacaņang dan MILF direvisi BBL melalui komisi transisi Bangsamoro, terdiri dari wakil-wakil dari kelompok pemberontak dan pemerintah nasional.

Duterte menggiring BBL baru melalui DPR dengan bantuan dari pembuat undang-undang di ARMM, diantaranya dua wakil kongres Maguindanao's, Sandra Sema dan Shinta Mangudadatu, Anak Mindanao daftar partai perwakilan Amihilda Sangcopan dan Tawi-Tawi Rep Ruby Sahali.

BBL baru, atau RA 11054, atau BOL, telah disetujui oleh panitia bikameral DPR dan Senat pada Juli 2018.

Ukuran, disahkan selama hari Senin plebisit, akan membuka jalan bagi penggantian ARMM sekarang 29 tahun dengan pimpinan MILF BARMM.
Itsaboutsoul is offline   Reply With Quote
Sponsored Links
Post New Thread  Reply

Bookmarks

Tags
dan, dari, pada, pemerintah, yang



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Conte: Saya Sebelumnya Sudah Berbicara Kepada Pirlo rezky setiawan Forumku Sepak Bola 1 15th June 2019 01:49 AM
Apa yang terjadi jika haid telat ? jingga Health Kesehatan 0 12th January 2019 10:45 AM
Kontrontasi Afrin: Ancam Otonomi Kurdi dan Kemungkinan Perang dengan Turki Itsaboutsoul Forumku Middle East Timur Tengah 0 1st March 2018 01:13 PM
Pengesahan RAPBN 2018 Ditunda je_tek Business and Economy! 0 24th October 2017 05:23 AM
Pasar Saham Tak Memuaskan, Apa yang Terjadi? sucyresky Business and Economy! 0 24th July 2015 07:50 AM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 02:31 AM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2020, vBulletin Solutions, Inc.
Search Engine Optimisation provided by DragonByte SEO v2.0.37 (Lite) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2020 DragonByte Technologies Ltd.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts