forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > >
Register Register
Notices

Forumku Asiaku Main Forum Description

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 11th February 2019, 11:00 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Jan 2018
Userid: 6851
Posts: 671
Likes: 0
Liked 4 Times in 4 Posts
Default Perhatian Internasional Pada Perjuangan Papua Barat

Upaya untuk memusatkan perhatian internasional pada penyebab kemerdekaan Papua Barat melonjak dalam seminggu.

Pertama, sebuah petisi yang mengklaim untuk mewakili suara 1,8 juta orang Papua Barat menyerukan de-kolonisasi Papua Indonesia-memerintah diserahkan kepada Komisaris hak asasi manusia PBB, Michelle Bachelet, di Jenewa.

Disampaikan oleh Ketua dari Inggris pembebasan gerakan dari West Papua (ULMWP), Benny Wenda, yang termasuk dalam delegasi resmi dari pemerintah Vanuatu ke sebuah pertemuan dengan Ms Bachelet.

Kemudian, Kantor Komisaris menegaskan bahwa Indonesia, pada prinsipnya, telah setuju untuk memberikan kantornya itu akses ke Papua.

Ia mewakili sebuah terobosan tentatif setelah Komisioner tinggi sebelumnya tahun lalu marah Jakarta mengeluh bahwa undangan untuk kantornya untuk mengunjungi Papua tidak dihormati.

Ketiga, wakil-wakil gerakan Papua gratis (OPM) dan sayap bersenjatanya, tentara pembebasan Papua Barat, mengadakan konferensi pers langka di tetangga Papua New Guinea mana mereka kembali menegaskan mereka perang negara Indonesia.

Mereka membuat Seruan kepada Sekretaris Jendral PBB untuk memastikan relevan UN pengawasan badan-badan yang diterapkan untuk situasi HAM di Papua, dan ditekan desakan mereka bahwa Indonesia telah diduduki Papua secara ilegal.

Acara ini kemarin, mereka bergabung dengan kelompok masyarakat sipil PNG dan dua profil tinggi lokal MPs menyerukan masyarakat internasional untuk bertindak atas "crisis" terjadi di wilayah tetangga.

Eskalasi
Nduga Kabupaten di wilayah dataran tinggi tengah Papua adalah titik fokus saat ini dari konflik bersenjata antara pasukan keamanan Indonesia dan tentara pembebasan Papua Barat.

Di eskalasi paling serius permusuhan selama bertahun-tahun, tambahan kemampuan militer Indonesia dikirim ke Nduga pada bulan Desember setelah tentara pembebasan dibantai 17 pekerja konstruksi jalan Indonesia.

Tentara pembebasan adalah curiga terhadap keterlibatan aparat militer Indonesia dalam Presiden Joko Widodo besar proyek jalan Trans-Papua.

Mengingat Papua keprihatinan tentang pelestarian hutan dan tanah leluhur mereka, proyek dipandang sebagai ancaman bagi banyak masyarakat di Highlands heartland.

Namun, Presiden memberitahu media Nya menyelesaikan untuk terus maju dengan pembangunan infrastruktur pemerintah nya drive di Papua adalah semua semakin kuat sejak serangan pada pekerja.

Dalam hari tahunan kebijakan luar negeri Tinjauan pernyataannya, Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi, mengatakan negaranya akan "not kembali ke bawah, bahkan tidak satu inci, ketika datang ke sovereignty yang".

Tetapi dengan Mourinho: dan pembunuhan melanjutkan di Nduga dan wilayah sekitarnya, pertimbangan kemanusiaan telah tumbuh selama ribuan warga Papua yang telah melarikan diri ke semak-semak untuk menghindari kekerasan.

Klaim bahwa senjata kimia telah digunakan oleh militer Indonesia terhadap warga sipil di Nduga berapi-api telah ditolak oleh Indonesia.

Klaim adalah hanya alasan terbaru yang dikutip oleh ULMWP dalam panggilan untuk masyarakat internasional, khususnya Perserikatan Bangsa-bangsa, untuk campur tangan dalam Pasifik yang paling lama berjalan konflik.

Moresby gemuruh
Dengan kekhawatiran tentang konflik di Papua menjalankan mendalam antara negara-negara di Melanesia, Papua New Guinea pemerintah yang dipimpin Peter O'Neill berada di bawah tekanan untuk bertindak pada masalah.

Gubernur PNG distrik ibukota nasional, Powes Parkop, mengumumkan pada hari Kamis OPM konferensi pers bahwa ia bekerja pada memperkenalkan gerakan yang di parlemen untuk perubahan dalam kebijakan pemerintah Papua.

Menurut Oro Gubernur, Gary Juffa, perjanjian tahun 1986 dengan Indonesia yang melakukan PNG untuk tidak turut campur dalam masalah-masalah domestik dari tetangganya, ketinggalan jaman dan harus diganti.

"And itu harus dilakukan oleh Parlemen, karena itu diundangkan oleh Parlemen, " kata Mr Juffa.

"And yang seluruh tujuan dari pertemuan ini. Tetapi juga pernyataan mereka bahwa tidak peduli apa, ada tidak akan kembali untuk mereka. Pernyataan mereka hanya kepada pemerintah Indonesia adalah bahwa ' kita bersedia berunding untuk kebebasan, tidak ada yang lain '. "

Menerapkan urgensi saat ini di sekitar gerakan kemerdekaan, Gubernur Oro mengatakan orang Papua Barat bertekad dan layak dukungan dari tetangga mereka.

"AS Melanesia, sebagai sebuah negara Pasifik, kita harus bangun dan berdiri untuk sesama Pulau Pasifik. "

Namun PNG menteri luar negeri, Rimbink Pato, telah berulang kali dikesampingkan PNG mendorong Indonesia masalah status politik Papua.

Dia baru saja mengatakan PNG bekerja dengan Indonesia di berbagai proyek di daerah perbatasan umum bahwa ia mengklaim akan membantu mendorong pembangunan ekonomi dan terus meningkatkan kondisi kehidupan orang Papua Barat.

Tapi Ketua PNG Union For Free West Papua, Ken Mondiai, mengatakan masalah Papua Barat harus ditangani oleh PBB.

"Indonesia telah datang dengan cara yang sangat kuat sejak 1960-an untuk mengambil alih menggunakan kekuatan militer. Amerika Serikat, PBB, Belanda, dan banyak negara-negara besar seperti Australia bertanggung jawab secara kolektif. Jadi mereka harus bertanggung jawab untuk mencoba dan memperbaiki kesalahan-kesalahan masa lalu. "

Diplomatik gelombang
Pada konferensi pers Moresby, juru bicara OPM, Jeffrey Bomanak, mengumumkan dukungan resmi gerakan untuk tentara pembebasan deklarasi perang terhadap negara Indonesia.

Katanya dengan perjuangan bersenjata guna akhir pemerintahan Indonesia tidak berhenti sampai Jakarta setuju untuk bertemu untuk negosiasi damai, yang OPM mendirikan tim perundingan.

Namun, pemerintah Indonesia telah sebelumnya dikesampingkan negosiasi dengan OPM, yang merek sebagai kelompok kejahatan, dan tidak mungkin untuk mengubah pendirian mereka sekarang.

Politik, hukum dan keamanan Menteri Wiranto Indonesia baru-baru ini mengatakan kepada media bahwa pemerintah tidak akan memasuki setiap diskusi dengan tentara.

Tapi selain dari Indonesia, mereka yang terlibat dalam konflik ini terselesaikan sedang ke PBB untuk membantu menyelesaikan masalah.

Menurut Mr Wenda, sementara OPM dan tentara pembebasan bersatu untuk mendukung upaya-upaya internasional gerakan pembebasan nya, ia tidak dapat mengendalikan mereka.

"We tidak dapat mengendalikan pemberontak di semak-semak Papua Barat, yang menghadapi ancaman penyiksaan dan kematian oleh militer Indonesia kolonial setiap hari, " Dia menjelaskan.

"The pemberontak memiliki struktur perintah mereka sendiri dan kepemimpinan mereka sendiri, dan karena kesulitan geografis, logistik dan komunikatif kita tidak mencoba untuk mengarahkan mereka. ULMWP tanpa henti terfokus pada tujuannya untuk mencapai dukungan internasional untuk suara internasional diawasi pada kemerdekaan bagi Papua Barat. "

Di depan itu, Mr Wenda pengiriman permohonan di Jenewa Jumat lalu digambarkan oleh Indonesia sebagai 'manipulasi'.

Wakil tetap Indonesia di PBB, Hasan Kleib, diduga bahwa Mr Wenda telah menyusup delegasi Vanuatu.

Dia menambahkan bahwa Vanuatu adalah tidak sopan dan telah melanggar prinsip-prinsip Piagam PBB dengan memungkinkan Mr Wenda untuk menyampaikan permohonan.

Tapi Vanuatu menteri luar negeri, Ralph Regenvanu, mengatakan pemerintah selalu mempertahankan dukungan untuk penentuan nasib sendiri rakyat Papua Barat.

Vanuatu terus menyokong bagi PBB untuk meninjau kembali proses kontroversial yang Indonesia mengambil kendali dari Nederlands Nieuw-Guinea pada tahun 1960.

Pejabat Indonesia, yang mengatakan bahwa pertanyaan kedaulatan atas Papua final, disampaikan menembak mereka sendiri di Vanuatu minggu ini di mana negara Melanesia menjalani dengan peninjauan berkala universal di Dewan hak asasi manusia PBB Jenewa.

Namun, minggu ini itu terutama Papua yang membuat menjalankan diplomatik.
Itsaboutsoul is offline   Reply With Quote
Sponsored Links
Post New Thread  Reply

Bookmarks

Tags
dan, indonesia, papua, untuk, yang



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Wakil Ketua DPR minta pemerintah bangun Papua dan Papua Barat partisusanti Urban and City Development 1 26th April 2019 10:16 AM
Sirkuit Internasional Akan Dibangun di Jakarta Barat agusjember Indonesia Juara! 7 23rd April 2015 02:01 PM
Kompak, Jakarta BNI 46 Kalahkan Valeria Papua Barat agung209 Olah Raga dan Organisasi! 0 21st February 2015 05:08 PM
Ini Penyebab Papua Barat Kaya dengan Fauna Unik agusjember Indonesia Indah! 1 1st December 2014 12:18 AM
Rancangan Itenerary ke Raja Ampat, Papua Barat admin Forum My Backpacker Ku 4 16th October 2012 10:32 AM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 03:52 AM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2020, vBulletin Solutions, Inc.
Search Engine Optimisation provided by DragonByte SEO v2.0.37 (Lite) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2020 DragonByte Technologies Ltd.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts