forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > >
Register Register
Notices

Forumku Asiaku Main Forum Description

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 23rd February 2019, 11:32 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Jan 2018
Userid: 6851
Posts: 671
Likes: 0
Liked 4 Times in 4 Posts
Default Debat Capres ke-2 Mengandung Ide-ide Besar

Putaran debat capres ke-2 pada hari Minggu malam adalah lebih hidup daripada bulan lalu pertama, dengan pertukaran pandangan yang mengalir dengan lancar.

Tetapi perdebatan yang gagal untuk menghasilkan pertempuran untuk ide-ide besar karena waktu tidak memadai yang diberikan untuk membahas lima topik penting dan struktur dirancang buruk perdebatan. Namun lebih disayangkan, banyak pertanyaan yang disiapkan oleh panelis delapan, terutama pada energi dan makanan, itu tidak relevan dengan masalah-masalah mendesak Indonesia paling dalam lima hingga 10 tahun ke depan. Para panelis yang gagal untuk memaksa para kandidat untuk menyatakan mereka stances visi dan misi, pemandangan, dan komitmen dalam lima topik diskusi: makanan, energi, sumber daya alam, lingkungan, dan infrastruktur.

Tapi sekali lagi, mengingat bahwa calon masing-masing hanya diberikan pengenalan tiga menit, bagaimana bisa mereka memadai menjelaskan visi dan misi di sektor-sektor penting? Tentu saja, "Jokowi" Joko Widodo, yang memiliki manfaat dari jabatan, segera pindah ke memamerkan prestasinya selama empat tahun. Sebagai penantang, Prabowo Subianto hanya bisa negara mimpinya: untuk mencapai swasembada energi dan pangan dan menurunkan harga mereka dan meningkatkan syarat-syarat perdagangan untuk petani. Begitu penting adalah energi dan makanan untuk bangsa bahwa mereka dapat membuat atau menghancurkan stabilitas politik dan ekonomi negara seperti Indonesia yang memiliki penduduk 270 juta tersebar di Kepulauan terbesar di dunia. Namun pertanyaan pertama yang diajukan oleh para panelis pada dua isu ini adalah: "Bagaimana keempat revolusi industri [industri 4.0] dampak energi dan pangan pengembangan?" Meskipun industri 4.0 telah mencapai Indonesia, isu ini tidak masalah yang paling mendesak untuk kebijakan energi di negara ini sekarang dan untuk 10 tahun ke depan. Mereka harus telah meminta kandidat tentang komitmen mereka untuk memotong jumlah besar boros pengeluaran untuk subsidi bahan bakar dan mengembangkan energi terbarukan: panas bumi, matahari, angin, biomassa, biofuel dan pembangkit listrik tenaga air. Mengutip hanya peningkatan penggunaan biodiesel berbasis minyak sawit sebagai contoh perkembangan terbarukan sukses adalah menyederhanakan seluruh spektrum pengembangan energi terbarukan.

Masyarakat umum dengan penuh semangat ingin tahu sikap setiap calon pada subsidi bahan bakar, yang telah disandera Presiden sebelumnya semua sebagai mereka selalu telah terpecah antara keinginan mereka untuk merangkul pasar harga untuk bahan bakar dan keinginan mereka untuk tetap berkuasa. Jokowi dibuat secara nasional dan internasional commended langkah berani untuk memangkas subsidi bahan bakar pada awal pemerintahannya pada akhir tahun 2014, hanya karena harga internasional telah runtuh untuk di bawah US$ 40 per barel. Ia berjanji untuk mengapung harga bahan bakar domestik di harga minyak internasional sebagai Indonesia sudah bergantung pada impor untuk hampir 60 persen dari kebutuhannya. Dikelola sistem bahan bakar mengambang harga Jokowi diperkenalkan pada tahun 2015 masih terikat kepada harga tetap lantai dan langit-langit, dimana pemerintah bisa masih campur eceran harga BBM jika bahan bakar overshot langit-langit harga. Kisaran harga lantai dan langit-langit set untuk dikelola mengambang dirancang untuk menjadi dekat dengan biaya ekonomi bahan bakar, kebijakan juga adalah efektif setidaknya untuk mencegah subsidi dari balon di luar kendali. Sistem tersebut juga akan memungkinkan inkremental bertahap kenaikan harga bahan bakar dan akan gratis pemerintah disandera oleh pasar minyak internasional liar volatile. Tapi Jokowi tidak berbeda dari pendahulunya. Tahun lalu, ia melanggar komitmen ini ketika harga minyak naik menjadi antara $70 dan $80, kebijakan yang dia dipertahankan sebagai paling penting untuk mencegah tekanan inflasi dan melindungi daya beli masyarakat.

Tetapi kenyataannya tumpul adalah bahwa kekurangan subsidi bahan bakar dan harga BBM diatur pemerintah telah didokumentasikan dengan baik: mereka dikenal menguntungkan yang kaya tidak proporsional, seperti mereka mengkonsumsi lebih banyak energi dan mereka menyebabkan konsumsi boros dan degradasi lingkungan oleh disincentivizing efisiensi energi, konservasi dan pengembangan energi terbarukan. Subsidi juga mendistorsi sinyal harga yang biasanya keseimbangan penawaran dan permintaan di pasar, mendorong penyelundupan bahan bakar yang lebih murah ke pasar-pasar yang lebih tinggi-membayar dan mengikat dana pemerintah yang dapat lebih baik digunakan di bidang infrastruktur, pendidikan dan kesehatan perawatan.

Subsidi energi meningkat dari Rp 93 trillion ($6.8 miliar) pada 2016 Rp 98 triliun di 2017 dan sebesar Rp 165 triliun pada tahun 2018 sebagai rose harga minyak sebagai tinggi sebagai $70 dari $48 sebagaimana diatur dalam anggaran. Untuk tahun ini, mereka yang ditargetkan Rp 158 triliun dengan harga minyak rata-rata $70.Likewise, salah satu pertanyaan dasar yang harus telah dibangkitkan pada masalah pangan adalah: Bagaimana calon mendefinisikan arti dari ketahanan pangan atau makanan swasembada , menentang bertahap pergeseran pola konsumsi makanan? Dan apa strategi mereka untuk meningkatkan produksi pangan pokok seperti beras, jagung, kentang, kedelai dan Hortikultura, impor yang cenderung meningkat setiap tahun selama bulan puasa Ramadhan dan Idul Fitri perayaan? Pengalaman masa lalu telah menunjukkan bahwa makanan swasembada tidak sepenuhnya mengatasi elemen inti ketahanan pangan karena kerentanan tanaman anomali cuaca dan serangan hama. Selain itu, pertumbuhan pendapatan, demografis dan perubahan gaya hidup lainnya telah menyebabkan perubahan struktural dalam pola-pola konsumsi pangan domestik dan pengeluaran, terutama di daerah perkotaan yang sekarang account untuk sekitar 50 persen dari populasi.
Itsaboutsoul is offline   Reply With Quote
Sponsored Links
Post New Thread  Reply

Bookmarks

Tags
dan, harga, mereka, untuk, yang



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Ini Dia Buah Yang Mengandung Vitamin A Tertinggi watuagregat Forum Kesehatan 2 11th June 2019 03:37 AM
Permainan Tradisional Mengandung Nilai Edukasi sebulhocky Health Kesehatan 1 19th December 2017 04:01 PM
Timses: Debat Capres Naikan Elektabilitas Prabowo capres2014 Calon Presiden 0 30th June 2014 09:45 PM
Komando tepuk tangan Debat Capres 2014 KOCAK ABISS!! marodri Indonesia Membangun! 1 27th June 2014 04:20 PM
Setelah nonton debat capres , I stand on the WRONG Side capres2014 Calon Presiden 1 23rd June 2014 12:57 PM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 11:59 PM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Promosi Forumku :

CakeDefi Learn to Earn

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2022, vBulletin Solutions, Inc.
Search Engine Optimisation provided by DragonByte SEO v2.0.37 (Lite) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2022 DragonByte Technologies Ltd.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts