forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > >
Register Register
Notices

Forumku Asiaku Main Forum Description

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 24th February 2019, 12:51 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Jan 2018
Userid: 6851
Posts: 671
Likes: 0
Liked 4 Times in 4 Posts
Default Mahathir: ASEAN Harus Menjaga Intervensi Asing

Tun Dr Datuk seri Mahathir Mohamad memperingatkan Malaysia dan tetangganya untuk waspada terhadap Barat campur tangan, mengatakan ini bisa selami wilayah ketidakstabilan sekarang menyapu Timur Tengah.

Dalam sebuah pidato yang disampaikan atas namanya oleh Menteri luar negeri Datuk Saifuddin Abdullah di Simposium "Berdiri dengan Yaman" di sini hari ini, Perdana Menteri menyalahkan "pedagang-pedagang kematian" AS, UK dan Perancis untuk bersekongkol dalam perang saudara Yaman selama tahun.

Menuduh mereka kemunafikan dengan mereka tentang hak asasi manusia, ia mengatakan tidak ada negara yang diuntungkan melalui penyediaan senjata wilayah yang dilanda konflik cocok untuk berkhotbah tentang isu-isu tersebut.

Dr. Mahathir melihat pertempuran proxy dan gangguan di Timur Tengah sebagai pengingat mengapa Malaysia dan Asean harus menjaga diri dari upaya serupa untuk mempengaruhi kebijakan dan pengambilan keputusan di sini.

"Kami sudah awal untuk melihat biji konfrontasi dan persaingan di kawasan kita. Lines sedang ditarik. Basis sedang dibangun. Armadas yang disediakan. Tekanan adalah pada mengambil sisi.

"Jika kita tidak berhati-hati, nasib yang sama yang telah menimpa Timur Tengah dapat menyalip kami juga dengan konsekuensi diprediksi sama: kami akan dipaksa untuk membeli jumlah yang semakin meningkat dari senjata dari kekuatan besar sehingga kami dapat melawan satu sama lain," katanya.

Hasil tersebut akan memiskinkan wilayah sementara memperkaya negara-negara yang ply di neokolonialisme, tambahnya.

Dia mendesak anggota Asean untuk memegang teguh untuk Pakta yang berasal dari ajaran netral dan untuk membuat hal ini jelas untuk negara-negara seperti AS dan Cina yang berlomba-lomba untuk pengaruh di wilayah itu.

Sementara Asean menyambut perdagangan dan interkoneksi, akan tidak bergabung dalam konflik proxy yang dilancarkan oleh negara adidaya di dunia, PM ditambahkan.

Dr. Mahathir juga mendesak negara untuk mengejar kesatuan katanya adalah pilar untuk masing-masing negara keamanan, terjadi untuk mengkritik negara-negara Islam karena "tidak malu" dalam mendukung Israel yang tegasnya adalah teknik kebinasaan.

"Adalah kebencian dari sesama muslim jadi menyelesaikan bahwa kita bersedia untuk menyelaraskan diri kita dengan orang-orang yang menjarah tanah kami dan membunuh rakyat kita hanya untuk menghukum bangsa saudara?"

Perang saudara antara faksi saingannya Syiah dan Sunni (yang didukung oleh sebuah koalisi yang dipimpin Arab dibantu AS, UK, dan Perancis, antara lain) telah didera Yaman sejak 2015.

Konflik telah meninggalkan lebih dari delapan juta orang pada risiko kematian kelaparan dan lain 23 juta sangat membutuhkan bantuan kemanusiaan karena total runtuhnya infrastruktur kesehatan Yaman.

Malaysia telah terlibat dalam konflik ketika pemerintah Barisan Nasional sebelumnya dikerahkan personil Angkatan bersenjata di sana sebagai bagian dari seri "Ops Yaman".

12 misi telah Malaysia prajurit mengangkut peralatan militer, peluru dan bahan peledak untuk Aliansi Arab, meskipun Malaysia tidak memiliki perjanjian militer dengan Arab Saudi untuk menempatkan pasukan yang ada.

Ini adalah sekarang dalam penyelidikan seperti operasi diduga dihukum tanpa dukungan formal dari Dewan Keamanan Nasional (NSC) atau kabinet sebelumnya.
Itsaboutsoul is offline   Reply With Quote
Sponsored Links
Post New Thread  Reply

Bookmarks

Tags
dalam, dan, dari, untuk, yang



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Halangi Investasi di Papua, LSM Asing Harus Ditindak copycat Papua 1 2nd April 2018 01:47 PM
Produsen Rokok Kerap Intervensi Kebijakan, Harus Disikapi dengan Tegas sucyresky Business and Economy! 0 23rd September 2015 08:38 AM
Perusahaan Online Asing Harus Berbadan Hukum sucyresky Business and Economy! 0 22nd April 2015 08:30 AM
Pemerintah Harus Tegas Sikapi Masuknya Online Asing sucyresky Business and Economy! 0 22nd March 2015 03:56 PM
Iklan Asing Lecehkan TKI, Indonesia Harus Berkaca sucyresky Business and Economy! 0 6th February 2015 10:19 AM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 04:21 AM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2020, vBulletin Solutions, Inc.
Search Engine Optimisation provided by DragonByte SEO v2.0.37 (Lite) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2020 DragonByte Technologies Ltd.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts