forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > >
Register Register
Notices

Forumku Asiaku Main Forum Description

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 2nd March 2019, 10:40 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Jan 2018
Userid: 6851
Posts: 671
Likes: 0
Liked 4 Times in 4 Posts
Default AS Berjanji Membela Filipina di Laut China Selatan

US Sekretaris Negara Mike Pompeo janji bahwa Amerika Serikat akan membela Filipina dalam "apapun bersenjata serangan" di Laut China Selatan menarik kecaman keras dari Beijing pada hari Jumat, dengan juru bicara Kementerian Luar Negeri Lu Kang peringatan Washington tidak " membangkitkan masalah".
Pompeo, setelah pertemuan dengan Presiden Rodrigo Duterte Filipina di Manila, mengatakan negara bergantung pada "terhalang dan gratis akses ke laut" seperti itu adalah negara kepulauan.
"Cina pulau-bangunan dan militer kegiatan di Laut Cina Selatan mengancam Anda kedaulatan Anda, keamanan Anda dan oleh karena itu Anda kehidupan ekonomi.
"Sebagai Laut Cina Selatan merupakan bagian dari Pasifik, setiap serangan Filipina Angkatan bersenjata, pesawat atau umum kapal di Laut Cina Selatan akan memicu pertahanan bersama kewajiban di bawah Pasal IV dari perjanjian pertahanan bersama kami," kata mantan Direktur CIA.

Lu, dalam komentar untuk wartawan, memukul kembali dengan menunjukkan bahwa negara-negara Asia Tenggara dan Cina telah bekerja terhadap kesepakatan untuk mengurangi ketegangan di perairan yang disengketakan. Laut Cina Selatan mencakup salah satu jalur pelayaran terpenting di dunia dan yang diyakini kaya akan mineral dan sumber daya laut.
"Situasi ini terus bergerak dalam arah yang baik, dan semua pihak berkomitmen untuk mempromosikan perundingan tentang kode etik di Laut Cina Selatan," kata Lu.

"Jika negara-negara di luar daerah, seperti Amerika Serikat, benar-benar perlu diingat kedamaian dan kesejahteraan di wilayah, mereka harus tidak membangkitkan masalah."

Juru bicara Presiden Filipina Salvador Panelo dikonfirmasi bahwa Pompeo telah secara pribadi meyakinkan Duterte "serangan terhadap setiap kapal Filipina akan memicu penerapan perjanjian pertahanan bersama."
Pompeo's kunjungan datang pada tumit dari permintaan dari Sekretaris Pertahanan Filipina Delfin Lorenzana untuk meninjau 1951 US-Filipina saling pertahanan perjanjian.
Sambutannya adalah pernyataan definitif pertama datang dari atas US resmi tentang Washington tentu saja tindakan jika Cina yang mencoba untuk mengklaim Pulau Pag-Asa atau Angkatan BRP Sierra Madre kapal pada kedua Thomas Shoal. Kedua dijaga oleh tentara Filipina.
US pejabat dalam pemerintahan sebelumnya telah berulang kali mengatakan mereka tidak akan mengambil sisi dalam sengketa teritorial di Laut Cina Selatan.

Pesan di Pompeo pergi beberapa cara dalam menenangkan kegelisahan di Filipina atas dominasi Cina, kata seorang analis.
Hukum Maritim ahli Jay Batongbacal disebut pidato "sedikit lebih meyakinkan daripada pernyataan sebelumnya. Ada ketidakpastian kurang di Pompeo's pernyataan daripada sebelum".
"Pernyataan Pompeo's menyatakan kembali asli jaminan US diberikan pada tahun 1979 dan menegaskan kembali pada tahun 1995," kata Batongbacal, Direktur dari Institut Negeri Maritim di Universitas Filipina. "Tapi signifikansinya terletak pada kenyataannya bahwa telah secara terbuka dan secara terbuka dinyatakan oleh US Sekretaris Negara, dan bahwa itu secara khusus mengacu Laut Cina Selatan."

Tapi keamanan dan pertahanan analis Jose Antonio Custodio mengatakan Pompeo's pesan kekurangan detail.
"[Dia] tidak benar-benar mengatakan sesuatu yang baru. AS telah selalu yakin [Filipina datang membantunya]. Masalahnya adalah, kami ingin spesifik,"katanya.
"Filipina belum muka dengan kewajiban perjanjian dengan Amerika Serikat, lebih memilih untuk bergantung sepenuhnya pada Amerika [untuk pertahanan eksternal]."

Greg Poling, Direktur berbasis di Washington Asia Maritim transparansi inisiatif, berkata: "AS terikat untuk menanggapi agresi di Laut Cina Selatan. Apa yang penting adalah bahwa artikel IV [dari perjanjian mereka] mewajibkan kedua belah pihak untuk bertindak sebagai diperlukan untuk memenuhi ancaman.
"Konsultasi akan menentukan apa jawabannya akan, seperti serangan terbatas segera, tanggapan militer yang lebih luas atau sanksi non-militer," tambah Poling, yang sebelumnya pada hari Kamis yang dikutip oleh media lokal mengatakan pernyataan Pompeo's didirikan sebuah "_FITTED jelas jera untuk Cina".

Custodio mencatat bahwa artikel IV perjanjian menentukan bahwa serangan bersenjata yang akan memicu respons saling bantuan telah terjadi di "wilayah Pasifik" – sebuah frase yang telah ditarik kebingungan bagi ketidakjelasan nya.
Kritikus Perjanjian telah menunjukkan bahwa fitur yang disengketakan di Laut Cina Selatan adalah tempat di Samudera Pasifik.
Tapi Custodio mengatakan "wilayah Pasifik" disebutkan dalam Perjanjian tidak merujuk kepada laut Pasifik tapi agak "wilayah operasi militer AS"-yang telah berkembang dalam beberapa tahun terakhir. "Komando Pasifik A.S. telah berganti nama menjadi Indo-Komando Pasifik AS, yang mengakui seluas lebih besar tanggung-jawab dibandingkan dengan sebelumnya."

Batongbacal, dari Universitas Filipina, mengatakan ketidakjelasan ungkapan bermanfaat ke Manila.
"Jaminan adalah terhadap serangan terhadap aset-aset pemerintah Filipina di Laut Cina Selatan. Yang harus cukup,"katanya. "Jika lebih spesifik, itu akan menguraikan untuk potensi penyerang batas geografis tertentu dari penerapan perjanjian. Itu tidak akan bijaksana."
Dalam komentar yang dibuat pada konferensi pers Jumat, Sekretaris luar negeri Filipina tampaknya memegang pandangan yang sama.
"Dalam ketidakjelasan terletak pencegahan terbaik," katanya.
Itsaboutsoul is offline   Reply With Quote
Sponsored Links
Post New Thread  Reply

Bookmarks

Tags
cina, filipina, laut, selatan, yang



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Laut China Selatan Memanas, AS Kirim Kapal Perang untuk China Itsaboutsoul Forumku Asiaku 0 28th May 2018 03:15 PM
Tiongkok dan Filipina Sepakat Berdiskusi Soal Sengketa Laut Cina Selatan hobbymiliter Forum Militer dan Pertahanan | Defence and Military 0 25th October 2016 06:32 PM
Jepang Siap Masuk Laut China Selatan supry Forum Militer dan Pertahanan | Defence and Military 0 3rd May 2015 09:44 AM
RI Perkuat Pertahanan di Laut China Selatan supry Forum Militer dan Pertahanan | Defence and Military 0 22nd January 2015 09:06 PM
TNI antisipasi Laut China Selatan andi.teguh Forum Militer dan Pertahanan | Defence and Military 1 13th February 2013 11:38 AM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 07:27 AM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2020, vBulletin Solutions, Inc.
Search Engine Optimisation provided by DragonByte SEO v2.0.37 (Lite) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2020 DragonByte Technologies Ltd.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts