forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > >
Register Register
Notices

Forumku Asiaku Main Forum Description

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 24th March 2019, 11:38 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Jan 2018
Userid: 6851
Posts: 671
Likes: 0
Liked 4 Times in 4 Posts
Default Pemilu Thailand: Pemuda Berharap Adanya Perubahan

Choltanutkun Tun-Atiruj tidak cukup tua untuk memberikan suara dalam pemilu Thailand terakhir yang diadakan di Thailand pada 2011.

Seperti banyak dari 7 juta lain pertama kali pemilih, dia datang dari umur selama setengah dekade pemerintahan militer yang telah memerintah negeri karena mantan Jenderal berubah Perdana Menteri Prayut-chan-o-cha merebut kekuasaan dalam kudeta tahun 2014.
"We memiliki suara kita dibawa pergi selama lima tahun, " katanya.
Pada hari Minggu, Thailand akhirnya akan mampu membuat suara mereka ketika mereka pergi ke tempat pemungutan suara untuk pertama kalinya dalam delapan tahun, dalam apa yang secara luas dianggap menjadi kontes antara pihak yang selaras dengan militer, dan kamp pro-demokrasi, banyak yang setia kepada pengasingan fo rmer Perdana Menteri Thaksin Shinawatra dan dinastinya politik yang telah mendominasi politik domestik sejak tahun 2001.
Dengan 18 - untuk 25-year-olds membuat sekitar 15% di Thailand hampir 52 juta berhak memilih, pemungutan suara pemuda bisa membuktikan menentukan. Pihak akan bersaing untuk menang majoritas di majelis rendah 500-kursi parlemen pada hari Minggu.
"I berpikir banyak orang cukup lelah dari bagaimana negara telah dijalankan selama lima tahun, dan kita hanya ingin keluar dan membuat kecil bergerak untuk menunjukkan kita tidak bahagia tentang, " kata berusia 26 tahun Choltanutkun, seorang penulis untuk gaya majalah di ibukota Bangkok.

Prayut's 2014 kudeta berakhir bulan kekerasan protes jalan yang mengarah ke bercerai mantan Perdana Menteri Yingluck Shinawatra--Thaksin yang saudara. Dan banyak warga Thailand telah menjadi semakin frustrasi dengan Prayut's janji-janji yang gagal untuk memulihkan bangsa ke pemerintahan sipil yang demokratis.
Aktivis mengatakan Prayut's waktu yang berkuasa telah ditandai dengan meningkatnya penindasan. Ratusan aktivis telah didakwa berdasarkan undang-undang yang kejam seperti mendurhaka atau lese majeste--yang melarang kritik keluarga kerajaan--, dan bidang untuk wacana publik yang kuat memiliki semua tapi menghilang berkat tindakan kejahatan komputer yang membatasi online ekspresi dan meningkatkan pengawasan dan sensor.
Di garis depan banyak muda Thailand alasan untuk pemungutan suara adalah untuk mengembalikan kemerdekaan demokratis tersebut banyak melihat sebagai sedang terkikis di bawah pemerintahan junta.
"Freedom ekspresi adalah salah satu masalah yang saya peduli tentang yang paling, " Choltanutkun berkata, dari rumahnya di Bangkok.
"It's OK untuk memiliki perbedaan pendapat, tapi sekarang Thailand tidak memiliki kemampuan untuk mampu perdebatan tanpa menyerang satu sama lain. Anda harus dapat berbicara tentang hal-hal dan menemukan solusi yang lebih baik untuk semua orang. "
Generasi baru dari politikus
Politisi vokal, muda mendengar pesan dari generasi muda dan menjanjikan baru semacam politik.
Sebuah bintang terbit dari Partai Demokrat adalah Oxford berpendidikan Parit Wacharasindhu, 26, yang mendirikan "New Dem" kelompok untuk mendorong generasi muda politisi dan pemilih untuk berpartisipasi dalam pemilu.
Kebijakan yang diusulkan mereka termasuk membuat Thailand Layanan wajib militer sukarela, mengesahkan layanan berbagi naik, dan lebih lanjut legalisasi ganja.
"Whether itu adalah membawa lebih banyak teknologi untuk meningkatkan sistem pendidikan kita, apakah itu semacam lebih baik pengumpulan data di seluruh sistem perawatan kesehatan. Apakah itu adalah semacam liberal isu-isu progresif seperti lingkungan atau gerakan LGBT. Ini adalah masalah negara secara keseluruhan mengharapkan generasi muda untuk mengambil peran utama, bahwa "Parit mengatakan kepada CNN.
Parit, yang merupakan keponakan pemimpin Demokrat dan mantan Perdana Menteri Abhisit Vejjajiva, kata tes akan memanfaatkan keterlibatan dari orang-orang muda.
"I berpikir apa yang bisa kita lakukan adalah mencoba untuk mendapatkan generasi muda untuk pergi keluar dan memilih dan pastikan bahwa adegan ini ramai, kegembiraan ini generasi baru mengalami saat ini, tidak pergi ke limbah, " katanya.
Prioritas terbesar, Parit berkata, yang memecahkan masalah ekonomi negara, memulihkan kebebasan sipil, dan mengatasi korupsi--isu-isu yang dilihatnya adalah kegagalan terbesar pemerintah militer.

Baru dibentuk masa depan maju Partai (FFP) telah memperoleh kultus hampir mengikuti antara generasi muda, melalui kebijakan progresif, cerdas sosial media kampanye, dan pemimpin miliarder Thanathorn Juangroongruangkit.
Menyajikan dirinya sebagai salah satu pihak anti junta, Koagulopati 's kebijakan mencakup mengubah Konstitusi disusun militer, pemotongan anggaran pertahanan, meningkatkan transparansi pemerintah, dan penguatan institusi demokrasi.
"This adalah semacam partai politik Thailand belum terlihat sebelumnya di masa lalu. Radikal, berpikiran kesejahteraan dan pro-Bisnis, "ujar Thitinan Pongsudhirak, direktur Institute of Security dan International Studies di Universitas Chulalongkorn.
"It's titik balik dan terlambat karena politik Thailand selama lebih dari tiga dekade telah didominasi oleh lama yang sama wajah politisi. "

Ini juga berusaha untuk menjembatani kesenjangan Thailand yang sangat terpolarisasi lanskap politik, yang secara historis telah mengadu royalis, Pro pendirian Demokrat terhadap mereka yang setia kepada pengasingan mantan Perdana Menteri Thaksin--sering berpuncak mematikan jalan protes.
"It's pihak yang paling progresif yang kita punya seperti selamanya, " kata pertama waktu pemilih Choltanutkun.
Dan popularitas Koagulopati yang dapat diterjemahkan menjadi pengaruh nyata politik, menurut analis.
"2019 adalah pertama kalinya dalam sejarah Thailand orang-orang muda telah mengorganisir sebuah partai politik (masa depan Forward) dengan kesempatan yang benar-benar menangkap sejumlah kursi di Parlemen, " kata Paul Chambers, seorang dosen di College of ASEAN Community Studies di Thailand Universitas Naresuan.
'Oleh hook atau oleh crook'

Melalui Partai Pracharat Palang Pro-militer, junta melakukan kampanye untuk tetap berkuasa dan muncul untuk melihat partai baru blak-blakan, populer sebagai ancaman.
Thanathorn dan dua anggota pihak lain menghadapi tuntutan pidana untuk mengkritik rezim militer secara online. Ia menyangkal tuduhan.
Thanathorn juga dituduh memalsukan informasi dalam biografinya online yang diduga disesatkan pemilih, tetapi komisi pemilihan diberhentikan kasus setelah dia bilang itu hanyalah sebuah kekeliruan pengeditan, menurut the Bangkok Post.
Partai Wakil Ketua juga didakwa dengan berbagi cerita mungkin palsu tentang atas pengeluaran resmi militer baht 12.000 (US$ 378) untuk secangkir kopi.
Kamp anti junta juga menderita pukulan besar awal bulan ini ketika Mahkamah Konstitusi Thailand dibubarkan Thai Tigaraksa Chart Partai (TSN) setelah itu dinominasikan adik raja, putri Ubolratana Rajakanya, menjadi kandidatnya dalam pemilihan. Pheu Thailand bergantung pada TSN kursi untuk meningkatkan dukungan dalam majelis rendah.
Junta pemimpin Prayut--yang bertarung dalam pemilihan dengan Palang Pracharat--telah melunak gambar-Nya dalam beberapa pekan terakhir dalam upaya untuk menarik pemilih.
Partai utama pemilih dasar adalah Bangkok elite royalis serta pendukung LDP, mantan yang bertukar pihak untuk bergabung dengan Parang Pracharat.
Untuk mendapatkan lebih banyak dukungan, Partai juga dipuji kebijakan-kebijakan merakyat seperti memperluas program kesejahteraan, memotong tingkat pajak pribadi dan menaikkan upah minimum nasional setiap hari untuk 400-450 baht ($12-$14).
Berbicara pada acara pertama dan terakhir kampanye nya di Bangkok pada hari Jumat, Prayut mengatakan ia akan "make negara damai kami dan safe" dan melindungi institusi monarki--upacara penobatan raja Maha Vajiralongkorn berlangsung pada bulan Mei.
"This tanah suci, tidak ada seorang pun akan berani untuk mengkhianati. Kami akan berjuang untuk melestarikan bangsa, agama dan raja, "katanya.
Tampaknya nya polis asuransi, namun, adalah sebuah Konstitusi 2017 disusun militer - negara 's 20 sejak monarki mutlak berakhir pada tahun 1932--yang mengkonsolidasikan peran militer dalam politik selama bertahun-tahun yang akan datang. Hal ini memungkinkan untuk Terpilih Perdana Menteri dan ketiga legislatif diangkat oleh militer kuningan.

Prayut juga mengubah aturan pemilihan sehingga lebih sulit untuk pesta besar seperti Thaksin yang Pheu Thailand untuk kembali ke kekuasaan melalui menggambar ulang batas-batas konstituensi untuk keuntungan dan memperkenalkan sistem pemungutan suara baru topi itu jumlah daftar partai oposisi utama pembuat undang-undang. Pemerintah telah membantah tuduhan bahwa mereka berusaha untuk mempertahankan kekuasaan.
Dan nya secara hukum mengikat 20 tahun rencana nasional--dirancang sebagai cetak biru untuk pembangunan negara setelah bertahun-tahun krisis politik--bisa hobble masa depan pemerintah kemampuan untuk memberlakukan kebijakan, kritikus mengatakan.
Komisi Pemilihan umum memiliki sampai 9 Mei mengumumkan hasil resmi.
"It kemungkinan bahwa setelah pemilihan minggu depan, pembentukan militer Thailand dengan hook atau oleh crook, akan, menang koalisi mayoritas, tetapi hanya dengan bantuan Senator ditunjuk junta, " kata Chambers. "The penggunaan kroni Senator untuk memenangkan juga akan membuat Prayut's kemenangan pemilu tidak sah di mata orang Thailand kebanyakan. "
Komisi Pemilihan umum memiliki sampai 9 Mei mengumumkan hasil resmi. Pihak yang dapat menjadi dalam posisi untuk memutuskan ras ini adalah Partai Demokrat - Partai politik tertua di Thailand dan Pheu Thailand saingan bersejarah.
Analis mengatakan Demokrat bisa menjadi partai terbesar kedua pemenang pada hari Minggu, dan jika itu adalah kasus, pemimpin partai dan mantan Perdana Menteri Abhisit Vejjajiva, dapat memainkan kingmaker, tetapi dia telah mengesampingkan membentuk sebuah koalisi dengan Thaksin yang Pheu Thailand. Dia juga tidak ingin Prayut untuk kembali ke kekuasaan.

"Aside dari kinerja yang buruk dalam menangani ekonomi dan kegagalan untuk memberikan dijanjikan reformasi, Jenderal Prayut berusaha bertahan pada kemungkinan akan menciptakan konflik baru dan ketegangan sebaliknya untuk stabilitas jelas bahwa ia telah memimpin dalam lima tahun terakhir, " Dia mengatakan kepada CNN pada hari Kamis.
Namun, Abhisit melihat Partai Demokrat di pusat pemerintah baru dan setelah atas pekerjaan.
"We bertujuan untuk menjadi inti dari pemerintah berikutnya, " katanya.
Meskipun disegarkan oleh merek segar politik ditawarkan, Thailand muda berhati-hati bahwa pemilu tidak akan mengubah dekade konflik dan polarisasi dan mengatasi militer yang kuat set pada mempertahankan kekuasaan.
"Honestly, ini bukanlah jawaban untuk demokrasi di Thailand, " Choltanutkun mengatakan.
Itsaboutsoul is offline   Reply With Quote
Sponsored Links
Post New Thread  Reply

Bookmarks

Tags
dalam, dan, thailand, untuk, yang



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Mengapa Junta Militer Tunda Pemilu Thailand? Itsaboutsoul Forumku Asiaku 0 21st January 2019 12:20 PM
Selamat Hari Sumpah Pemuda ,Para Pemuda Indonesia @GNFI @sherinamunaf @vidialdiano admin Informasi dan Pengumuman 3 31st October 2017 01:43 PM
Antisipasi Pilkada dan Pemilu, Anggaran Keamanan Ditambah Rp 25,5 T je_tek Business and Economy! 0 12th October 2017 11:40 AM
Sri Mulyani: Musim Pemilu Tak Ganggu Momentum Reformasi je_tek Business and Economy! 0 5th October 2017 08:55 AM
Berita | Informasi | Update : Sukseskan Pemilu 2014 admin Forum Kampanye | Pemilu | Pilkada 0 3rd July 2013 01:28 PM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 02:25 AM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2020, vBulletin Solutions, Inc.
Search Engine Optimisation provided by DragonByte SEO v2.0.37 (Lite) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2020 DragonByte Technologies Ltd.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts