forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > >
Register Register
Notices

Forumku Asiaku Main Forum Description

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 29th March 2019, 10:20 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Jan 2018
Userid: 6851
Posts: 671
Likes: 0
Liked 4 Times in 4 Posts
Default Debat Penurunan Harga Tiket Pesawat Berlanjut

Presiden Joko "Jokowi" Widodo membuat panggilan untuk mengurangi harga tiket pesawat sebagai tanggapan atas pengaduan-keluhan dari bisnis yang berhubungan dengan pariwisata awal bulan ini, namun pemerintah meyakini bahwa harganya masih terlalu tinggi.

Menteri Koordinator Maritim Luhut Pandjaitan telah menyatakan kekecewaan bahwa maskapai penerbangan telah gagal mengurangi harga tiket untuk membantu meningkatkan pariwisata, khususnya untuk meningkatkan tingkat hunian hotel.

Luhut dilaporkan telah memberikan penerbangan hingga April untuk mengurangi harga tiket pesawat, sementara Menteri Perhubungan Budi karya Sumadi mengatakan bahwa Kementerian tersebut akan mengeluarkan peraturan untuk menurunkan tarif penerbangan.

"Saya akan membahas [tarif penerbangan] dengan staf. Saya akan mengeluarkan peraturan, "kata Budi pada hari Selasa seperti dikutip oleh tribunnews.com.

Pada hari Senin, Luhut, budi dan perwakilan dari maskapai penerbangan bertemu untuk mendiskusikan harga tiket. Dalam risalah rapat, Budi mengatakan harga tiket terlalu tinggi. Dia menyerukan kepada pembawa bendera Garuda Indonesia untuk menurunkan harga tiket, meskipun Garuda Indonesia Group-Garuda Indonesia, Citilink dan Sriwijaya Air-telah memotong TARIF sebesar 20 persen pada bulan Februari.

Sebelumnya, Asosiasi Hotel dan restoran Indonesia (PHRI) mengatakan bahwa selama musim rendah tahun ini, tingkat hunian hotel menurun antara 20 dan 40 persen dibandingkan dengan harga di musim yang sama tahun lalu.

Analis bisnis Aviation Gerry Soedjatman mengkritik pemerintah karena ikut campur dalam penerbangan. Dia mengatakan pemerintah harus mengacu pada peraturan yang ada, yaitu Peraturan Menteri Perhubungan No. 14/2016 tentang harga tiket pesawat.

"Mereka tidak boleh campur tangan dalam harga tiket pesawat. Karena harga tiket merupakan bagian dari strategi bisnis masing-masing maskapai. Mereka dapat memutuskan harga selama mereka masih dalam kisaran antara harga minimum dan maksimum, "kata Gerry seperti dikutip oleh tempo.co pada hari Selasa.

Dia percaya bahwa desakan pemerintah dalam mengurangi harga tiket pesawat memiliki dasar politik, terutama menjelang pemilu presiden dan legislatif 17 April. Dia mengatakan pemerintah hanya bisa membuat panggilan, tetapi tidak bisa memaksa maskapai untuk memotong harga tiket.

Memaksa maskapai penerbangan untuk mengurangi harga mereka akan memiliki konsekuensi negatif jangka panjang untuk kinerja keuangan maskapai penerbangan, katanya, menambahkan bahwa hal itu akan menyebabkan memburuknya daya saing industri penerbangan negara itu.

Dia mengatakan kinerja keuangan perusahaan penerbangan domestik tidak membaik dalam beberapa tahun terakhir sebagai akibat dari keputusan pemerintah untuk membatasi harga pada tingkat yang terlalu rendah.

Juru bicara Garuda Indonesia Ikhsan Rosan mengatakan perusahaan itu masih menunggu keputusan pemerintah tentang harga tiket. "Pada prinsipnya, kita harus berhati-hati dalam menghitung ulang biaya struktural. Tapi kami akan mengikuti instruksi pemerintah, "katanya pada hari Selasa.
Itsaboutsoul is offline   Reply With Quote
Sponsored Links
Post New Thread  Reply

Bookmarks

Tags
harga, pada, penerbangan, tiket, untuk



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Kenali 7 Cara Mencari Harga Tiket Pesawat Murah Dan Tepat Danispratama Forum Travelingku Jalan Jalan 0 25th August 2018 09:06 PM
Reservasi Tiket Pesawat Hotel & Kereta pitakonanjaya Alat Kantor 6 27th November 2015 02:31 PM
Harga Tiket Pesawat Selama Ini Terlalu Murah miss_nha Business and Economy! 0 8th January 2015 11:53 AM
TripEsia.com | Cari Tahu Harga Tiket Pesawat & Hotel Gak Pake Ribet TravelEsia StartUp LineUp 1 12th June 2014 10:42 AM
Bisnis tiket pesawat yudisam Jualanku - My Stores and Shops 16 12th February 2013 01:43 PM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 06:56 PM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Promosi Forumku :

CakeDefi Learn to Earn

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2024, vBulletin Solutions, Inc.
Search Engine Optimisation provided by DragonByte SEO v2.0.37 (Lite) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2024 DragonByte Technologies Ltd.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts