forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > >
Register Register
Notices

Forumku Asiaku Main Forum Description

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 6th April 2019, 10:58 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Jan 2018
Userid: 6851
Posts: 671
Likes: 0
Liked 4 Times in 4 Posts
Default Tersangka Penembakan Selandia Baru Muncul di Pengadilan

Pria Australia yang dituduh melakukan penembakan massal terburuk dalam sejarah Selandia Baru modern telah muncul di pengadilan, di mana ia secara resmi didakwa dengan 50 tuduhan pembunuhan dan 39 jumlah percobaan pembunuhan.

Pada hari Jumat pagi waktu setempat, Brenton Tarrant, 28, muncul melalui link video di Christchurch pengadilan tinggi di depan Kehakiman Cameron Mander. Keluarga di Istana menangis dengan tenang ketika Tarrant muncul di layar, diborgol dengan tangannya di depannya. Tarrant muncul santai, melihat sekeliling ruangan di kali.
Tarrant tidak membahas pengadilan. Dia tidak diharuskan untuk memasukkan permohonan, dan diberitahu untuk muncul kembali pada 14 Juni, setelah pengadilan-memerintahkan penilaian kesehatan mental. Ini standar bagi terdakwa untuk dievaluasi oleh dua ahli kesehatan untuk menentukan kebugaran mereka untuk diadili.
Ruang itu penuh dengan kerabat dari mereka yang tewas dalam serangan itu. Beberapa di dalam pengadilan tampaknya korban terluka, masih dalam gaun rumah sakit di kursi roda.
Tarrant ditangkap dalam waktu 21 menit dari panggilan darurat pertama yang diterima oleh polisi setelah serangan terhadap penyembah Muslim di dua masjid Christchurch pada hari Jumat, 15 Maret. Dia didakwa pada waktu itu dengan satu hitungan pembunuhan dan diserahkan dalam tahanan tanpa permohonan.
Selama penampilan pertamanya di pengadilan pada tanggal 16 Maret, ruang sidang tertutup untuk umum, nama korban itu ditahan oleh pihak berwenang dan seorang Hakim memutuskan bahwa gambar dari tersangka di pengadilan harus memiliki wajahnya kabur.
Meskipun tindakan keamanan ekstra, tersangka, yang tiba di borgol, digambarkan membuat apa yang tampaknya menjadi isyarat tangan yang terkait dengan gerakan supremasi kulit putih. Tarrant dengan cepat membubarkan pengacara pertamanya, namun tetap memiliki nasihat.

Penampilan pengadilan Tarrant datang sebagai pemerintah Selandia Baru bergerak untuk dengan cepat menyetujui peraturan pelarangan senjata semi-otomatis dan senapan serbu, dalam upaya untuk memastikan serangan serupa tidak akan pernah terjadi lagi.
Pada hari Selasa, sebuah RUU yang mengusulkan melarang senjata api semi-otomatis, majalah dan suku cadang yang digunakan untuk merakit senjata api ilegal lulus membaca pertama di Parlemen, memperoleh dukungan dari setiap anggota parlemen di rumah, Bar satu.
Jika RUU berlalu, pemilik pistol akan memiliki amnesti sampai September untuk menyerahkan senjata mereka dan akan dikompensasi sebagai bagian dari skema pembelian kembali yang diusulkan.
Hari tergelap
Serangan ini dimulai tepat setelah 1:30 PM di Masjid Al Noor di Christchurch tengah. Saat itu hari Jumat, masa tersibuk bagi banyak Masjid di seluruh dunia. Sebagian besar penembakan awal itu disiarkan langsung di media sosial, termasuk periode di mana penembak kembali ke mobilnya untuk kembali lengan.
Serangan berlangsung sekitar enam menit. Puluhan orang tewas dan terluka di masjid sebagai penembak melanjutkan ke target kedua, Linwood Islamic Center, di mana ia membunuh tujuh orang lain.
Dia akhirnya dihentikan oleh polisi dalam perjalanan ke apa yang mereka katakan adalah kemungkinan target ketiga, dan dibawa ke tahanan.

Sejumlah senjata ditemukan di kedua lokasi tersebut. Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern mengatakan bahwa alat peledak improvisasi juga ditemukan di tempat kejadian.
Secara total, 50 orang tewas dalam penyerangan, mayoritas di Masjid Al Noor. Beberapa korban tewas di ambulans dalam perjalanan untuk menerima perawatan, sementara yang lain meninggal kemudian di Christchurch Hospital. Puluhan orang terluka, banyak dari mereka serius.
Ardern menggambarkan pembantaian sebagai salah satu negara "hari tergelap. "
Setelah penyerangan, Selandia baru datang bersama-sama untuk menawarkan dukungan dan solidaritas kepada para korban dan masyarakat Muslim yang lebih luas. Ribuan menghadiri upacara peringatan di Christchurch seminggu setelah serangan, yang juga disiarkan secara nasional.

Dari sebuah panggung kursi roda di monumen peringatan, yang selamat Farid Ahmed, yang istrinya tewas dalam serangan itu, berbicara tentang pengampunan. "Orang bertanya padaku, ' mengapa engkau mengampuni seseorang yang telah membunuh istrimu tercinta? ' "katanya.
"Saya tidak ingin hati yang mendidih seperti Gunung berapi, gunung berapi memiliki kemarahan, kemarahan, kemarahan, tidak memiliki perdamaian, " katanya. "Saya menginginkan hati yang akan penuh dengan kasih dan kepedulian serta penuh belas kasihan. "
Tekanan pada teknologi besar
Banyak dari kejatuhan yang berasal dari serangan telah berpusat pada peran media sosial.
Tersangka yang disebut "manifesto," yang disebarkan secara online menjelang penembakan, dipenuhi dengan gagasan anti-imigran dan anti-Muslim. Ini mengarahkan pengguna ke halaman Facebook yang host Live Streaming dari serangan. Video cepat menyebar dengan cepat di YouTube, Twitter dan platform lainnya.
Setelah serangan tersebut, Facebook mengumumkan bahwa mereka telah menghapus 1.500.000 salinan video serangan tersebut dalam 24 jam pertama saja.
Ardern, yang telah tegas dalam keyakinannya bahwa serangan tidak boleh digunakan untuk memberikan publisitas kepada pandangan tersangka, telah bersikeras bahwa lebih perlu dilakukan untuk membasmi ungkapan kebencian secara online.

"Dia adalah seorang teroris, dia adalah seorang penjahat, dia adalah seorang ekstrimis, tetapi dia akan, ketika saya berbicara, menjadi tak bernama, dan kepada orang lain saya memohon kepada Anda: Ucapkan nama dari mereka yang hilang daripada nama orang yang membawa mereka, " Ardern berkata mengikuti serangan.
Dia telah mendesak semua perusahaan media sosial untuk mengambil tanggung jawab atas bagaimana platform mereka digunakan dalam memimpin-sampai ke serangan masjid dan setelah itu.
Facebook telah bergabung dalam upaya untuk menindak setelah serangan, mengumumkan pada akhir Maret itu akan melarang semua "pujian, dukungan dan representasi " nasionalisme putih dari platform.
Pada hari Kamis, pemerintah Australia mengesahkan hukum baru yang ketat yang bertujuan untuk menghentikan penyebaran konten kekerasan secara online, mengancam denda dan waktu penjara jika video tidak dihapus dengan cepat.
"Itu jelas dari diskusi kami minggu lalu dengan perusahaan media sosial, terutama Facebook, bahwa tidak ada pengakuan dari kebutuhan bagi mereka untuk bertindak mendesak untuk melindungi pengguna mereka sendiri... sehingga (pemerintah) telah mengambil tindakan dengan peraturan ini, "Jaksa Agung Christian Porter mengatakan dalam sebuah pernyataan.
Itsaboutsoul is offline   Reply With Quote
Sponsored Links
Post New Thread  Reply

Bookmarks

Tags
dalam, dan, serangan, untuk, yang



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Trump Mengklaim Media Salahkan Dirinya atas Penembakan di Selandia Baru Itsaboutsoul Forumku Asiaku 0 19th March 2019 10:11 AM
Pelaku Penembakan di Selandia Baru Berencana untuk Melanjutkan Serangan Itsaboutsoul Forumku Asiaku 0 18th March 2019 10:07 AM
Konsol Keluarga Pasca Penembakan di Selandia Baru Itsaboutsoul Forumku Asiaku 0 17th March 2019 02:28 PM
Penembakan Selandia Baru: Korban Tewas Meningkat Jadi 50 Orang Itsaboutsoul Forumku Asiaku 0 17th March 2019 10:19 AM
Tersangka Penembakan di Prancis Miliki Profil Jihadis Itsaboutsoul Forumku Asiaku 0 17th December 2018 03:56 PM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 03:19 PM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2020, vBulletin Solutions, Inc.
Search Engine Optimisation provided by DragonByte SEO v2.0.37 (Lite) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2020 DragonByte Technologies Ltd.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts