forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > >
Register Register
Notices

Forumku Asiaku Main Forum Description

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 6th April 2019, 11:05 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Jan 2018
Userid: 6851
Posts: 671
Likes: 0
Liked 4 Times in 4 Posts
Default Demokrasi Terakhir yang 'Berdiri' di Wilayah Asia Tenggara

Terakhir kali sebuah komisi pemilihan di Asia Tenggara mencoba untuk menunda jumlah jajak pendapat, itu hampir tengah malam dan Malaysia berada di jalanan menunggu hasil dari salah satu yang paling ditumpuk dan pahit pemilu di negara itu 61 tahun sejarah demokratis.

Yang terakhir Mei dan oposisi-yang dipimpin oleh Mahathir Mohamad-tidak memiliki satupun darinya. 93 tahun yang disebut konferensi pers untuk menuduh komisi "Hanky panky", dan mencoba untuk rig hasilnya. Dengan Rumor tentang kudeta yang beredar, Komisaris pemilu seorang yang ditunjuk dari rezim Najib Razak yang kalah, melanjutkan penghitungan. Beberapa jam kemudian, koalisi mantan musuh Mahathir telah meraih pemilihan yang hampir tak terjamahkan.

Minggu ini situasi yang sama berlangsung di Thailand, sebuah negara yang paling dikenal sebagai roda bebas, tujuan liburan tropis.

Komisi Pemilihan Thailand telah menjanjikan hasil pendahuluan, berdasarkan penghitungan suara 95 persen, dalam waktu empat jam setelah penutupan jajak pendapat pada hari Minggu. Sebaliknya, ketika 9 datang di sekitar, Komisi Sekretaris-Jenderal dengan sembrono mengatakan 51.000.000 layak Thailand pemilih bahwa mereka harus menunggu hasil karena ia "tidak memiliki Kalkulator".

Di bawah junta represif Thailand-yang selama lima tahun telah melarang semua pertemuan politik, kritik publik rezim dan tetap Konstitusi dan sistem pemilu untuk menjamin terus pengaruh-tidak ada suara yang cukup kuat untuk memanggil "yang aneh panky". Negara junta baru-dirancang sistem pemilu, pasti, kalkulus rumit tapi hampir seminggu telah berlalu sejak jajak pendapat minggu dan masih ada hasil, dan sedikit upaya untuk menjelaskan penyimpangan yang dilaporkan atau mengapa 1.900.000 suara dinyatakan tidak valid .

Baik Pro-junta dan partai oposisi yang mengklaim mandat untuk membentuk pemerintah pada hasil parsial-satu sisi mengutip suara tertinggi, yang lain yang paling kursi.

Thailand telah diberitahu untuk mengharapkan hasil hari ini untuk semua 500 kursi rumah rendah, termasuk alokasi kritis dari 150 kursi daftar partai.

Bahkan kemudian, hasil akhir tidak akan diumumkan sampai Mei 9, dan hanya setelah minggu intens perdagangan kuda politik. Dengan tindakan memegang pemilu, Thailand akan lebih demokratis, tetapi penurunan mencerminkan tren di seluruh Asia Tenggara.

Kamboja adalah seorang pria yang memerintah, Laos sebuah negara klien satu pihak dari Beijing, Vietnam sebuah benteng komunis yang sukses secara ekonomi, Filipina di bawah Rodrigo Duterte merupakan rezim yang semakin otoriter dan Singapura yang "dikendalikan" demokrasi. Brunei menyelesaikan transisinya minggu depan untuk sistem hukum Syariah yang mandat kematian-by-stoning untuk seks gay dan perzinahan.

Di lingkungan kami, demokrasi terakhir yang berdiri adalah yang mayoritas Muslim Malaysia dan Indonesia.

Di mana Partai oposisi Thailand menghadapi rintangan yang luar biasa untuk pemerintah-terima kasih kepada Senat yang ditunjuk junta yang bersama-sama mengambil Perdana Menteri berikutnya bersama 500 Parlemen rumah rendah pemilihan Indonesia bulan depan sebagian besar dan secara luas dianggap bebas dan Adil.

Pemimpin junta Thailand (dan kemungkinan Perdana Menteri berikutnya) Prayuth Chan-o-Cha menolak untuk berpartisipasi dalam debat, lebih memilih mimbar tak tertandingi mingguan, pidato Jumat malam televisi.

Kandidat presiden dan Wakil Presiden Indonesia akan menggelar lima debat televisi oleh jajak pendapat April 15 mereka. Jutaan orang Thailand marah dan bingung dengan hasil yang buram dari pemilihan hari Minggu dilarang memprotes Pasal 44 alat penindasan yang sangat kuat dari junta.

Banyak berbicara dalam nada rendah ketika berbicara politik, dan menghindari membahas monarki sama sekali karena takut untuk menjalankan busuk dari hukum Lese majeste kejam.

Suara mereka hanya akan memutuskan sebagian pemerintah Thailand berikutnya-satu konstitusi yang disusun junta memastikan akan memiliki daya tahan yang lemah.

Sementara itu, orang Indonesia secara teratur menyumbat jalan yang sudah macet untuk demonstrasi yang meriah dari kesetiaan politik.

Tidak semua peristiwa itu jinak. Meningkatnya pengaruh Islam politik di Indonesia dan Malaysia menimbulkan ancaman tersendiri terhadap kebebasan. Selain itu, hukum penghujatan dan internet sensor Indonesia sering digunakan untuk tujuan politik. Kemiliteran terbatas pada Barak pada jatuhnya rezim Soeharto semakin mengganggu kehidupan politik. Namun, kampanye pemilu Indonesia, tidak bisa disangkal adalah proses demokrasi. Dan pemerintah berikutnya akan ditentukan oleh 190.000.000 pemilih.

Sebagai ekonomi terbesar di Asia Tenggara dan merupakan kekuatan penting dalam lanskap geopolitik yang semakin kompleks, kepatuhan Indonesia terhadap demokrasi dalam menghadapi penurunan wilayah secara luas tidak pernah lebih penting.
Itsaboutsoul is offline   Reply With Quote
Sponsored Links
Post New Thread  Reply

Bookmarks

Tags
dan, hasil, thailand, untuk, yang



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Indonesia Penyumbang Terbesar Perokok Aktif Di Asia Tenggara ciptarumah Forum BukuKuBaca 0 11th February 2019 09:09 AM
Indonesia Juara Umum Kejuaraan Bridge Asia Tenggara agusjember Olah Raga dan Organisasi! 0 3rd December 2014 03:50 AM
Ikatan Dai & Ulama se-Asia Tenggara Dideklarasikan di Depok agusjember Indonesia Bangga! 0 30th November 2014 03:28 AM
Pesona Matano, Danau Terdalam Asia Tenggara fx.michael Indonesia Indah! 0 15th November 2014 09:08 AM
20 Hotel Terbaik di Asia Tenggara, Nomor 1 di Indonesia andi.teguh Indonesia Bangga! 1 12th December 2012 07:29 AM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 02:34 PM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2020, vBulletin Solutions, Inc.
Search Engine Optimisation provided by DragonByte SEO v2.0.37 (Lite) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2020 DragonByte Technologies Ltd.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts