forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > >
Register Register
Notices

Forumku Asiaku Main Forum Description

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 12th April 2019, 01:34 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Jan 2018
Userid: 6851
Posts: 671
Likes: 0
Liked 4 Times in 4 Posts
Default Pemilihan Kembali Netanyahu Membuat Palestina Hadapi Masa Depan Suram

Ketika Presiden AS Donald Trump memberi selamat kepada Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu atas kemenangan dalam pemilihannya, ia mengatakan itu memberi "rencana yang lebih baik" bagi rencana perdamaian regional AS yang belum diungkapkan.

"Fakta bahwa Bibi menang, saya pikir kita akan melihat beberapa tindakan yang cukup baik dalam hal perdamaian," kata Trump pada hari Rabu. "Semua orang mengatakan Anda tidak dapat memiliki perdamaian di Timur Tengah dengan Israel dan Palestina. Saya pikir kami memiliki kesempatan dan saya pikir kami sekarang memiliki peluang yang lebih baik," tambahnya.

Dalam kampanye pemilihannya, Netanyahu, yang pemerintahan terakhirnya adalah sayap kanan paling dalam sejarah Israel, menunjukkan sedikit minat dalam penciptaan perdamaian. Menjelang pemungutan suara, dia mengatakan akan mencaplok pemukiman ilegal Israel jika dia memenangkan masa jabatan kelima.

Dengan pemerintahan koalisi baru yang cenderung lebih sayap kanan daripada yang terakhir, para analis memperkirakan itu akan mengarah pada pembatasan yang lebih ketat pada kehidupan sehari-hari Palestina dan aneksasi Tepi Barat yang diduduki lebih cepat.

'Keberadaan kita di bawah ancaman'
Kampanye pemilihan 2019 penuh dengan rasisme anti-Palestina ketika wacana politik Israel bergeser lebih jauh ke kanan.

Benny Gantz, pemimpin partai Biru dan Putih "sentris", menyombongkan diri dalam video kampanye tentang jumlah warga Palestina yang tewas di Gaza selama serangan militer Israel pada 2014 ketika ia menjadi komandan. Dia membual tentang "mengirim bagian-bagian Gaza kembali ke Zaman Batu".

Pada hari pemilihan itu sendiri, 1.200 aktivis dari partai Likud Netanyahu diberikan kamera tubuh dan dikirim ke pusat pemungutan suara di lingkungan yang didominasi warga Palestina, yang tampaknya dalam upaya untuk mengintimidasi pemilih di sana. Ketika ditanya tentang kontroversi itu, perdana menteri mengatakan harus ada kamera di mana-mana untuk memastikan "suara bebas dan adil".

Komentator telah berkomentar tentang kelemahan partai sayap kiri di Israel; dalam pemilihan, pemilih memilih antara kanan dan kanan jauh.

Dengan semua suara dihitung, nampaknya hanya 10 dari 120 anggota Knesset (dari partai-partai politik yang mayoritas Arab) akan mendukung kesetaraan bagi Palestina, mengakhiri pendudukan dan tidak mendukung pemboman Israel di Gaza.

Dari partai-partai yang dipilih untuk Knesset, sayap kiri Meretz adalah satu-satunya partai Israel yang didominasi Yahudi yang mendukung diakhirinya pendudukan. Namun, ia memiliki catatan mendukung pemboman Israel di Gaza, menurut Diana Buttu, seorang analis yang berbasis di Haifa dan mantan penasihat hukum negosiator perdamaian Palestina.

Dahlia Scheindlin, seorang analis opini publik internasional dan konsultan strategis yang berbasis di Tel Aviv mengatakan kepada Al Jazeera bahwa ketika 46 hingga 50 persen populasi Israel adalah sayap kanan, para kandidat telah "menghitung dengan tepat" bahwa mereka perlu bersaing untuk tampil lebih sayap kanan. selama kampanye untuk memenangkan lebih banyak suara.

Sejauh menyangkut pemerintah Israel, tidak ada akhir yang terlihat untuk pendudukan wilayah Palestina berusia 52 tahun.

"Mereka bahkan tidak akan berbicara tentang solusi dua negara dan tentu saja bukan negara Palestina karena frasa itu penting. Dan hal terakhir yang akan mereka lakukan adalah menggunakan kata 'pendudukan' karena itu adalah sayap kiri," kata Scheindlin kepada Al Jazeera. .

Dalam tiga siklus pemilu setelah 2009, Likud menolak menawarkan platform penyelesaian konflik atau apa pun, tambahnya.

Buttu mengatakan bahwa mandat Netanyahu yang diperbarui akan memungkinkan dia untuk melanjutkan "kebijakan apartheid, kolonisasi, dan rasisme".

"Dia telah melakukan segala daya untuk membuatnya sulit jika tidak mustahil untuk hidup di negara ini. Kami melihat ini dengan bahasa yang digunakannya, dengan berlalunya hukum negara-bangsa, dengan serangkaian pembongkaran rumah warga Palestina di Israel-nya pemerintah telah mengambil dan semua langkah ini untuk menghapus identitas Palestina, "kata Buttu.

"Sayangnya fasisme Israel dan rasisme Israel pada akhirnya memiliki dampak yang tidak proporsional terhadap Palestina ... Keberadaan kita di bawah ancaman di sini. Saya tidak mengatakan ini dengan enteng."

Annexation 'sedang berlangsung'
Hanya beberapa hari sebelum pemungutan suara, Netanyahu menjadi berita utama ketika dia berjanji untuk mencaplok pemukiman ilegal di Tepi Barat ke Israel.

Tetapi pencaplokan telah berlangsung selama beberapa waktu, menurut organisasi hak asasi manusia Israel Yesh Din, yang mengatakan ada perubahan nyata dari de-facto ke de-jure pencaplokan tambahan Tepi Barat selama pergantian parlemen sebelumnya.

Dalam empat tahun, 60 tagihan yang berkaitan dengan aneksasi disampaikan kepada Knesset dan delapan disetujui, menjadi hukum di Israel.

"Israel Knesset menganggap dirinya sebagai otoritas legislatif di Tepi Barat dan penguasa di sana," kata Yesh Din.

"Israel mengubah dirinya menjadi negara apartheid, di mana dua tipe orang hidup: warga negara Israel yang memiliki hak penuh dan warga Palestina yang tidak memiliki hak politik, serta hak-hak lainnya."

Sementara hukum sipil Israel berlaku untuk warga Israel yang tinggal di pemukiman ilegal di Tepi Barat, warga Palestina yang tinggal di wilayah yang sama hidup di bawah hukum militer Israel.

"Mereka telah menghapus garis hijau ... Yang hilang hanyalah melakukan aneksasi formal. Tapi di tanah itu sudah dianeksasi," kata Buttu.

Sementara beberapa orang menolak janji pencaplokan Netanyahu sebagai keputusan pemilihan umum, yang lain menganggapnya kata-kata.

Banyak yang menyinggung pemilihan sebelumnya pada tahun 2015 ketika Netanyahu mengatakan bahwa jika dia kembali ke kantor dia tidak akan pernah mendirikan negara Palestina, membalikkan dukungan sebelumnya atas solusi dua negara.

"Dan coba tebak, tidak ada negara Palestina di bawah pengawasannya. Kami tidak punya alasan untuk meragukannya terutama karena sudah ada pencaplokan de facto yang terjadi di tanah hari ini dan telah berlangsung selama bertahun-tahun," kata Scheindlin. "Kita harus percaya padanya".

Rencana perdamaian AS
Jaksa Agung Israel mengatakan pada bulan Februari bahwa ia bermaksud untuk menuntut Netanyahu atas tuduhan suap, penipuan dan pelanggaran kepercayaan.

Negosiasi pasca pemilihan kemungkinan akan melibatkan Netanyahu yang mengekstraksi dukungan mayoritas untuk undang-undang yang akan membuat anggota parlemen, termasuk perdana menteri, diberikan kekebalan dari penuntutan.

Sebagai imbalannya, calon mitra koalisinya kemungkinan akan membuat tuntutan strategis untuk posisi dalam kabinet atau jaminan kebijakan, seperti bentuk aneksasi Tepi Barat, jaminan bahwa tidak ada pemukim yang akan digusur atau penerapan hukum Israel tambahan di Bank Barat.

Ada desas-desus bahwa rencana AS, yang diharapkan akan dirilis dalam beberapa bulan mendatang, akan memungkinkan Israel untuk mempertahankan Area C, sekitar 61 persen dari Tepi Barat yang mencakup permukiman ilegal dan area yang digunakan oleh tentara.

Menurut Aluf Benn, yang menulis di surat kabar Israel Haaretz, warga Palestina diperkirakan akan ditawari beberapa bentuk kompensasi ekonomi.

"Jika mereka menolak rencana itu, seperti yang diharapkan, akan lebih mudah untuk mendukung aneksasi Israel atas [Tepi Barat yang diduduki], karena Washington membenarkan pengakuannya atas aneksasi Israel atas Dataran Tinggi Golan," tulisnya.

Menurut analis politik Ofer Zalzberg, "kemungkinan penolakan Palestina" akan mendorong pemerintah Israel untuk lebih memajukan kebijakan pro-pemukiman.

"Kebijakan luas pembangunan permukiman dan pembatasan pada kehidupan Palestina karena dugaan kebutuhan keamanan Israel, akan berlanjut dan lebih jelas," prediksi Zalzberg.

Selain itu, koalisi sayap kanan yang baru dapat mempromosikan penerapan hukum Israel di Yerusalem Timur yang diduduki, yang paling kontroversial menyelesaikan reformasi pendaftaran tanah sehingga semua tanah di Yerusalem Timur perlu didaftarkan dalam daftar tanah Israel, kata Zalzberg.

"Ini bisa sangat signifikan dalam hal krisis yang akan diprovokasi. Ini akan menciptakan konflik atas tanah antara orang-orang Yerusalem Timur dan negara Israel," tambahnya.
Itsaboutsoul is offline   Reply With Quote
Sponsored Links
Post New Thread  Reply

Bookmarks

Tags
akan, dan, israel, untuk, yang



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Prediksi Tentang Masa Depan SEO edwardseo Jasa SEO 2 19th July 2019 11:28 AM
Prediksi&Livescore EPL-Brighton vs Liverpool, Akhiri Masa Suram-90bola shila.90bola Forumku Sepak Bola 1 17th June 2019 11:31 AM
Network marketing bisnis masa depan gemilang lilitea Internet Marketing 5 25th July 2015 07:46 PM
Indra Gunawan Memikirkan Masa Depan agung209 Olah Raga dan Organisasi! 0 24th March 2015 10:50 PM
Proxy War, Ancaman Indonesia di Masa Depan supry Forum Militer dan Pertahanan | Defence and Military 0 25th November 2014 10:40 AM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 06:48 AM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2020, vBulletin Solutions, Inc.
Search Engine Optimisation provided by DragonByte SEO v2.0.37 (Lite) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2020 DragonByte Technologies Ltd.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts