forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > >
Register Register
Notices

Forumku Asiaku Main Forum Description

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 19th April 2019, 12:14 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Jan 2018
Userid: 6851
Posts: 671
Likes: 0
Liked 4 Times in 4 Posts
Default Politik Indonesia: Jokowi Memimpin di Jajak Pendapat

Presiden Indonesia terlihat berada di jalan untuk pemilihan kembali, menurut hasil tidak resmi yang dikeluarkan dalam hitungan jam penutupan jajak pendapat.

Joko Widodo adalah sekitar 10 persen lebih maju dari saingannya, mantan Jenderal Prabowo Subianto.

Hasil resmi tidak diharapkan sampai Mei, tapi apa yang disebut "cepat menghitung "-dilakukan oleh perusahaan pemungutan suara-telah terbukti benar dalam tahun sebelumnya.

Indonesia memberikan suara pada hari Rabu dalam salah satu pemilu terbesar di dunia.

Lebih dari 192.000.000 orang memenuhi syarat untuk melemparkan surat suara mereka untuk memilih 20.000 anggota parlemen lokal dan nasional, termasuk Presiden.

Mr Widodo menyerukan kesabaran ketika ia berbicara dengan para pendukungnya.

"Kami telah melihat hasil dari hitungan cepat dan keluar jajak pendapat tetapi kita perlu bersabar, bersabar untuk menunggu hasil resmi dari komisi pemilihan, " katanya.

Namun, Prabowo membantah para figur tersebut dan mengatakan bahwa data timnya sendiri menyatakan bahwa ia sedang memimpin. Dia mendesak para pendukung untuk waspada terhadap setiap upaya untuk mencuri pemilu.

Lomba presidensial adalah pertandingan ulang dari kontes 2014 antara Bapak Widodo dan Bapak Prabowo, yang keduanya melakukan gerakan politik Indonesia sejalan dengan meningkatnya ketenaran Islam konservatif di negara itu.

Jajak pendapat BBC, yang dilakukan oleh Kompas, menempatkan pangsa sampel Mr Widodo yang dihitung sejauh 54%, sementara saingannya memiliki 45%. Sejumlah perusahaan polling swasta lainnya melaporkan hasil yang sama.

Menurut analis, tidak satupun dari kandidat disajikan platform kebijakan yang berbeda, selain pandangan mereka tentang investasi Cina.

"Oleh karena itu, satu-satunya kontras yang dapat mereka gambarkan adalah dengan menunjukkan identitasnya keagamaan mereka," ujar Made Supriatma, seorang rekan yang berkunjung dan ahli Indonesia di Institut ISEAS-Yusof Ishak di Singapura.

"Pemilihan ini adalah perlombaan ke kanan '... perlombaan untuk menunjukkan siapa yang lebih konservatif Islam. "

Seorang Muslim pemilih mengatakan kepada BBC bahwa "agama telah ditiup keluar dari proporsi dalam pemilu ".

Indonesia yang mayoritas Muslim terdiri dari ribuan pulau dan memiliki lebih dari 260.000.000 orang. Ini adalah rumah bagi penduduk Muslim terbesar di dunia.

Mengapa pemilihan ini unik?
Ini adalah pertama kalinya pemilihan Presiden, parlementer dan regional di negara itu berlangsung pada hari yang sama, dengan lebih dari 245.000 kandidat yang sedang berjalan untuk berbagai tempat duduk.

Kalau itu tidak cukup sulit untuk berkoordinasi, hal itu lebih rumit oleh geografi Indonesia-sebuah Kepulauan lebih dari 17.000 pulau.

TPS dibuka di wilayah Indonesia Timur pada 07:00 waktu setempat (22:00 GMT Tuesday). Negara ini memiliki tiga zona waktu, dan Indonesia Barat, termasuk ibukota Jakarta, mulai pemungutan suara dari tengah malam GMT.

Pemilih-termasuk yang di terpencil dan jauh-bagian yang terlempar dari negara besar-memiliki jendela hanya enam jam untuk melemparkan suara mereka di salah satu 810.000 negara TPS. Namun, para pejabat diharapkan untuk mengizinkan siapa pun yang sudah sejalan ketika Stasiun ditutup untuk melemparkan surat suara mereka.

Tapi bahkan sebelum pemungutan suara dimulai, jajak pendapat itu dipukul dengan klaim suara-Rigging. Indonesia meluncurkan investigasi pekan lalu setelah video muncul untuk menunjukkan ribuan makalah pemungutan suara liar di sebuah gudang di Malaysia-banyak dari mereka diduga ditandai mendukung Presiden Widodo. Hampir sejuta pemilih Indonesia di luar negeri diyakini tinggal di Malaysia.

Siapa pesaing?
Pemilihan Presiden Pit Joko Widodo dari Partai Demokrasi Indonesia perjuangan (PDI-P) melawan rival lama Prabowo Subianto, dari Partai Gerakan Indonesia besar (GERINDRA).

Mr Widodo, secara universal dikenal dengan julukan Jokowi, pertama kali terpilih pada 2014 ketika ia juga berhadapan melawan Mr Prabowo, 67.

Mr Widodo, 57, berasal dari awal yang sederhana-ia adalah mantan Penjual furnitur-dan telah difokuskan kampanye masa lalu di sekitar "orang orang " gambar.

Di bawah kepemimpinannya perekonomian telah tumbuh dengan mantap, namun ia telah mengecewakan beberapa pendukung dengan meninggalkan janji-janji kampanye untuk menyelesaikan pelanggaran hak asasi manusia. Dia telah didekati besar investasi infrastruktur Cina.

Sementara itu, Prabowo terkait erat dengan elit politik tradisional.

Ia sebelumnya menikahi putri mantan diktator gen Soeharto, yang memerintah Indonesia dengan tangan besi selama 30 tahun. Prabowo masih dituduh terlibat dalam pelanggaran hak asasi manusia yang dilakukan oleh Jenderal Soeharto, namun tetap tidak bersalah.

Meskipun latar belakangnya, selama kampanye ia telah berusaha untuk menjauhkan diri dari kelas politik dan menceram terhadap "elit jahat di Jakarta ".

Dia telah berjanji untuk meninjau semua proyek Cina di Indonesia jika ia menjadi Presiden.

Apa masalah utama?
Seperti pernah, infrastruktur, korupsi dan perekonomian semua pada pikiran pemilih. Tapi salah satu isu terpenting adalah identitas nasional Indonesia.

Meskipun 80% dari negara ini adalah Muslim, Indonesia tidak memiliki agama negara resmi dan hak untuk mempraktekkan agama lain yang diabadikan dalam Konstitusi.

Namun dalam beberapa tahun terakhir, Indonesia telah melihat kelompok agama konservatif tumbuh semakin vokal.

Hal ini sampai pada kedepan pada tahun 2016 ketika garis keras menuduh Gubernur Tionghoa-Kristen Jakarta Basuki Tjahaja purnama-dikenal sebagai Ahok-dari penghujatan terhadap Islam.

Setelah aksi unjuk rasa massal di jalanan, ia dipenjara selama dua tahun.

Para analis mengatakan bahwa kandidat presiden telah mencatat perubahan ini, dan berusaha untuk mengusahakan kredensial Islam mereka.

Bapak Widodo, seorang religius moderat, telah mengangkat ulama kuat Ma'ruf Amin sebagai pasangannya. Ulama adalah salah satu tokoh Muslim paling berpengaruh di Indonesia dan digunakan untuk memimpin organisasi Islam terbesar di negara itu.

Sementara itu, Bapak Prabowo telah berjanji untuk melindungi para pemimpin Islam dan meningkatkan pendanaan untuk sekolah agama.

Pemilu ini "akan cukup banyak mendefinisikan peran Islam di Indonesia", kata Mr Supriatma.
Itsaboutsoul is offline   Reply With Quote
Sponsored Links
Post New Thread  Reply

Bookmarks

Tags
dan, dari, indonesia, untuk, yang



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Begini nih perbedaan pendapat dari kalangan islam, yahudi dan kristen tentang nabi Adam destiination Forum Kesehatan 1 11th June 2019 12:07 PM
Oligarki Partai Politik Mengancam Demokrasi Indonesia Itsaboutsoul Forumku Asiaku 0 7th January 2019 11:07 AM
Tips Agar Bisa Mengemukakan Pendapat Dengan Baik putristuti Forumku the Lounge 0 9th February 2018 03:57 PM
Jokowi Akui Infrastruktur Indonesia Tertinggal partisusanti Infrastructure, Transportation and Communication! 0 9th September 2015 12:03 PM
15 Menteri Kabinet Jokowi Berasal Dari Partai Politik kloningan.gue Forumku the Lounge 0 26th October 2014 11:08 PM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 11:00 AM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2020, vBulletin Solutions, Inc.
Search Engine Optimisation provided by DragonByte SEO v2.0.37 (Lite) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2020 DragonByte Technologies Ltd.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts