forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > >
Register Register
Notices

Forumku Asiaku Main Forum Description

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 20th April 2019, 12:16 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Jan 2018
Userid: 6851
Posts: 671
Likes: 0
Liked 4 Times in 4 Posts
Default Palestina di Gaza Perkirakan Netanyahu "Tetap Sama Saja"

Ketika Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu ingin membentuk pemerintahan berikutnya minggu ini, orang-orang Palestina di Gaza sedang gelisah dengan apa yang menanti masa depan wilayah mereka yang terkepung.

Obrolan di coffeeshop, di bus, dan di media sosial mencerminkan perasaan bahwa kemenangan sayap kanan Netanyahu tidak akan membawa apa-apa bagi Palestina tetapi lebih banyak serangan Israel.

ôSopir taksi ini sangat intelektual. Dia berbicara tentang pemilihan Israel dengan penumpang di sebelahnya dan mengatakan demokrasi di Israel telah memungkinkan bagi Netanyahu untuk dituntut dan kemudian dipilih, "komentar aktivis media sosial Abir Mourad dengan datar.

"Israel memilih, dan kami menangis," kata Ramadhan Gawdat Abou yang berusia 20 tahun.

Yang lain tidak menunjukkan minat. Warga Gaza, Nour, 28, tweeted: "Saya tidak peduli, karena mereka tidak mewakili kami, apakah kanan, tengah atau kiri."

Sementara itu otoritas Islamis Hamas terus melanjutkan seolah-olah tidak ada yang akan berubah.

Dalam beberapa pekan terakhir, Hamas telah mengurangi demonstrasi di perbatasan dengan Israel, menjaga pengunjuk rasa jauh dari penyangga militer dan membatasi pawai yang digunakan untuk memobilisasi penduduk dari seluruh Gaza setiap hari Selasa. Mereka juga menghentikan pengiriman layang-layang yang terbakar ke tanah Palestina yang diduduki.

Langkah-langkah ini datang di belakang upaya diplomatik oleh Mesir, Qatar, dan PBB - yang semuanya telah mengirim delegasi ke Gaza dalam beberapa bulan terakhir - untuk melakukan mediasi antara pihak berwenang di Gaza dan di Israel. Tujuannya adalah untuk mencapai pemahaman berkelanjutan yang akan melunakkan pengepungan di strip, sebagai imbalan untuk mengakhiri protes Palestina di dekat perbatasan.

Kepuasan hati-hati
Penulis dan analis politik Mostafa Ibrahim mengatakan kepada Asia Times bahwa dia berharap Israel akan mempertahankan perjanjian deeskalasi sebelumnya dengan partai Islam Hamas, yang memerintah strip.

"Israel telah memasarkan perjanjiannya dengan Hamas di Gaza sebagai pencapaian," kata Ibrahim kepada Asia Times.

Analis mengutip ketenangan yang ditegakkan oleh otoritas Gaza pada ulang tahun pertama Great March of Return pada 30 Maret. Tahun lalu, 171 demonstran Palestina terbunuh oleh pasukan Israel dalam satu hari, sementara ribuan lainnya ditembak di kaki dan pergi dengan luka yang mengubah hidup.

Tahun ini, para demonstran tinggal jauh dari pagar, tidak mengadakan pawai malam, dan menahan diri dari mengirimkan layang-layang yang terbakar.

Ibrahim yakin pemerintah Netanyahu yang baru akan terus menawarkan konsesi ke Jalur Gaza asalkan dapat menangani Hamas yang terisolasi (dipisahkan dari Otoritas Palestina di Tepi Barat yang diduduki).

"Itu semua melayani kepentingan Israel," katanya.

Konfrontasi di Gaza tidak sebagai aturan menghasilkan keuntungan politik, kata analis.

*Dalam pernyataan media baru-baru ini, Netanyahu bersumpah ia akan "tidak memberikan Jalur Gaza kepada Presiden Palestina Mahmoud Abbas," sebuah posisi yang menunjukkan perpecahan politik Palestina bukanlah hal yang buruk bagi Israel.

Hamas, kata Ibrahim, secara hati-hati puas dengan pemahaman saat ini dengan Israel, karena kepercayaannya pada sponsor Mesir, yang telah meyakinkan partai bahwa Israel telah menyetujui persyaratannya.

Komitmen Israel dipertanyakan
Hamas mengatakan tidak peduli dengan hasil pemilihan, mengatakan kepada Asia Times bahwa semua pemimpin Israel telah berurusan dengan file Palestina dengan cara yang sama, dan bahwa semua pemimpinnya memiliki "darah Palestina di tangan mereka."

"Hamas menganggap [Israel] dan semua lembaganya, partai-partai politik dan tokoh-tokohnya, sebagai negara ekstrim yang didirikan atas pembunuhan, kejahatan, dan pendudukan," kata juru bicara Abdel Latif Al-Qanou.

Essam al-Daalis, wakil presiden biro politik Hamas, turun ke Twitter untuk mengekspresikan pandangannya.

"Hasil pemilihan Israel, mengingat bias pemerintahan Trump terhadap pendudukan, memberi kita Palestina tantangan baru," katanya.

Tantangan itu, lanjut Daalis, adalah "persatuan di belakang Perlawanan (singkatan untuk Hamas), dalam rangka menghadapi penghancuran yang berkelanjutan dari perjuangan Palestina dan apa yang disebut" Kesepakatan Abad Ini "."

Arsitek dari perjanjian damai yang dijanjikan, menantu Trump dan consigliere Timur Tengah Jared Kushner, baru-baru ini menunda pembukaannya sampai Juni.
Itsaboutsoul is offline   Reply With Quote
Sponsored Links
Post New Thread  Reply

Bookmarks

Tags
dan, dengan, israel, palestina, yang



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Pemilihan Kembali Netanyahu Membuat Palestina Hadapi Masa Depan Suram Itsaboutsoul Forumku Asiaku 0 12th April 2019 01:34 PM
JK Paksa Freeport Tetap Bangun "Smelter" di Papua nonasakamoto Business and Economy! 0 31st January 2015 01:10 PM
PROMO Harga, Obat Jelly Gamat Gold G Original "hari ini saja" syaidinaumar1 Health Kesehatan 2 15th January 2015 11:42 AM
RI Tetap "Layak Investasi" Meski BBM Akan Naik sucyresky Business and Economy! 0 14th November 2014 09:53 AM
Cerita Tentang Gaza - Palestina r1n2rd Berita dan Informasi 0 30th August 2014 12:55 AM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 03:52 PM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2020, vBulletin Solutions, Inc.
Search Engine Optimisation provided by DragonByte SEO v2.0.37 (Lite) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2020 DragonByte Technologies Ltd.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts