forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > >
Register Register
Notices

Forumku Asiaku Main Forum Description

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 26th April 2019, 10:56 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Jan 2018
Userid: 6851
Posts: 671
Likes: 0
Liked 4 Times in 4 Posts
Default Dia Kehilangan Dua Anaknya dalam Bom Sri Lanka

Wajah Matt Linsey dibumbui dengan bekas luka kecil dari pecahan peluru dan puing-puing yang menimpa dirinya, ketika dia mengingat keputusan sepersekian detik yang dia dan kedua anaknya buat lari, bukannya bersembunyi, tepat setelah dua bom pertama meledak.

"Bom meledak dan mereka berdua berlari ke arahku," katanya. "Aku tahu akan ada bom lain karena selalu ada benda-benda ini."
Nalurinya benar, tetapi ketika mereka melarikan diri, ledakan kedua menghantam anak-anaknya, Daniel dan Amelie, meledak di dekat lift di lantai tiga hotel mewah Shangri-La di Colombo, Sri Lanka.
Bankir investasi AS berusia 61 tahun itu mati rasa dalam kesedihan setelah kematian mereka dan tersiksa oleh apa yang bisa dia lakukan secara berbeda, dihadapkan dengan tugas yang mustahil untuk melindungi anak-anaknya dari niat membunuh seperti itu.
"Mungkin aku seharusnya tetap tinggal dan menutupinya dengan tubuhku," katanya tentang bom Sri Lanka pada hari Minggu Paskah yang menimpa tujuh bangunan di tiga kota. Para pejabat mengatakan lebih dari 300 orang tewas dan ratusan lainnya luka-luka.
Empat hari setelah serangan terkoordinasi, Kementerian Kesehatan Sri Lanka merevisi jumlah kematian, dengan mengatakan 253 orang telah meninggal. Jumlah itu secara signifikan lebih rendah daripada 359 yang awalnya dilaporkan kepada CNN oleh juru bicara kepolisian Kolombo minggu ini. Kementerian kesehatan mengutip kondisi sisa-sisa dan kesulitan mengidentifikasi mereka untuk perbedaan.

Beberapa saat sebelumnya, sarapan prasmanan telah hidup, Amelie, 15, akan mengambil makanan ayahnya. "Anak-anak saya sangat baik, mereka benar-benar pergi ke prasmanan sebelum saya dan mengambil makanan untuk saya dan mengisi piring saya," katanya. "Dan aku ingin minum lagi, aku akan mendapatkannya, putriku berkata, 'Tidak, aku akan mendapatkannya.'"
Keduanya adalah ekspresi gembira tentang bagaimana orang-orang muda berupaya membantu orang lain, seperti yang dijelaskan oleh saudara lelakinya David, 21.
Daniel, 19, secara sukarela membantu anak yatim di Ethiopia dan Amelie adalah sumber energi dan cinta yang begitu besar dalam keluarga mereka. Warga negara ganda AS-Inggris telah pergi bersama ayah mereka berlibur di Sri Lanka. Ibu dan dua saudara kandung mereka tinggal di rumah.
Di rumah keluarga London, barang bawaan dibongkar di lorong. Adik laki-laki korban berusia 12 tahun, Ethan, menggulir foto keluarga di komputer. Pagi itu, dia menangis dan berkata dia ingin saudara-saudaranya kembali. David memegang ponsel cerdas Amelie, sebuah lubang yang robek oleh apa yang pasti merupakan bantalan bola dari ledakan itu.

Setelah ledakan kedua di Shangri-La, Matt Linsey berlari ke tubuh mereka yang terluka.
"Mereka berdua tidak sadar," katanya. "Putriku sepertinya bergerak. Putraku tidak. Seorang wanita menawarkan untuk membawa putriku ke ambulans. Aku butuh bantuan untuk memindahkan anakku." Mengira putrinya berada di tangan yang aman dan tidak terlalu terluka, Linsey bepergian dengan putranya di ambulans ke rumah sakit.
Di sana ia mencoba untuk menghidupkan kembali putranya, tetapi tidak berhasil. "Aku mencoba memijat hatinya," kata sang ayah.
Seorang koki TV, pelancong bisnis, keluarga makan sarapan. Apa yang kita ketahui tentang korban serangan Sri Lanka
Seorang koki TV, pelancong bisnis, keluarga makan sarapan. Apa yang kita ketahui tentang korban serangan Sri Lanka
Dia mencoba menemukan putrinya, dia menjelaskan, suaranya bisikan parau kelelahan. "Ini adalah bagian terburuk ... karena aku berteriak minta tolong. Itu sebabnya aku kehilangan suaraku." Di tengah rumah sakit yang meluap, Linsey menemukan Amelie tak bernyawa di bawah selembar rumah sakit.
"Orang-orang sangat membantu," katanya tentang staf rumah sakit. "Mereka fasilitas yang belum sempurna, mereka melakukan yang terbaik."
Dia ingat bagaimana seorang dokter Sri Lanka membantunya sampai ke Kedutaan Besar AS, di mana stafnya "fantastis," termasuk seorang Marinir bernama Wolf. Mereka membawanya dalam pesawat pulang dalam delapan jam. Ada sedikit lagi yang bisa dia lakukan untuk membantu anak-anaknya, di tengah ancaman yang berkelanjutan.
Ditanya apakah dia penuh amarah atas pembunuhan yang tidak masuk akal dari dua anak remajanya, dia mengatakan sebuah lagu yang dicintai putrinya.
"Putriku dan aku, salah satu lagu favorit kami adalah lagu berjudul 'Love is the Answer'," kata Matt Linsey. "Ketika Ayah saya meninggal, putri saya dan saya - itu menjadi lagu kami. Dia baru berusia 6. Ya, Anda ingin pemerintah melakukan apa yang harus mereka lakukan untuk menghentikan orang-orang ini. Saya setuju dengan itu sepenuhnya. Tetapi juga, [kepada] orang-orang di sisi lain: Cinta adalah jawaban pada akhirnya, dan membantu orang. "
Itsaboutsoul is offline   Reply With Quote
Sponsored Links
Post New Thread  Reply

Bookmarks

Tags
aku, dan, dia, mereka, yang



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Rio Ferdinand Marah Anaknya Ingin Bermain Bagi Arsenal numpanglewat Forumku Sepak Bola 1 14th June 2019 07:42 PM
Anaknya Rewel? Masuk Sini Yuks! Congkibar Forum Wanita dan Perempuan 0 14th December 2017 04:12 PM
Korupsi Sekeluarga, Sekda dan Anaknya Masuk Bui merdekabicara Forumku the Lounge 0 18th May 2016 04:44 PM
[BREAKING NEWS] Heboh Foto Ibu Muda Ajari Anaknya Merokok! bukansensasi Forumku the Lounge 0 16th June 2015 02:44 PM
[Motivasi]Surat Ibu Kepada Anaknya andi.teguh Forumku the Lounge 0 12th October 2012 01:43 PM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 10:29 PM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Promosi Forumku :

CakeDefi Learn to Earn

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2022, vBulletin Solutions, Inc.
Search Engine Optimisation provided by DragonByte SEO v2.0.37 (Lite) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2022 DragonByte Technologies Ltd.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts