forumku.com logo Forumku Borobudur Budaya Indonesia
forumku  

Go Back   forumku > >
Register Register
Notices

Forumku Asiaku Main Forum Description

Post New Thread  Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 10th May 2019, 10:37 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Jan 2018
Userid: 6851
Posts: 671
Likes: 0
Liked 4 Times in 4 Posts
Default Korea Utara Luncurkan 2 Rudal Jarak Pendek

Korea Utara meluncurkan dua orang yang diduga "rudal jarak pendek" pada hari Kamis, menambahkan satu lagi kerumitan ke dalam perundingan Pyongyang yang terhenti dengan AS dan pembicaraan damai dengan Korea Selatan.

Rudal diluncurkan pada pukul 4:29 malam. lokal (3,29 pagi ET) dan 4:49 siang lokal, dan terbang ke arah timur, mencapai jangkauan penerbangan masing-masing 420 kilometer (260 mil) dan 270 kilometer, menurut pernyataan dari Kepala Staf Gabungan Korea Selatan.
Mereka diluncurkan dari Kusong di barat laut Korea Utara, kata Kementerian Pertahanan Korea Selatan, yang juga mengatakan kepada CNN bahwa rudal itu memiliki ketinggian sekitar 50 kilometer dan mendarat di Laut Timur, yang juga dikenal sebagai Laut Jepang.
Menurut kantor berita negara Korea Utara KCNA, Kim Jong Un sendiri mengawasi peluncuran, yang dirancang untuk menguji kemampuan "reaksi cepat" militer. Pemimpin muda itu dilaporkan menyatakan puas dengan latihan itu dan menekankan "kebutuhan untuk lebih meningkatkan kemampuan" angkatan bersenjata Korea Utara di garis depan dan front barat.
Departemen Pertahanan AS mengkonfirmasi peluncuran rudal ke CNN.

Presiden Korea Selatan Moon Jae-in mengatakan Korea Utara mungkin telah meluncurkan proyektil itu karena ketidakpuasan dengan hasil pembicaraan denuklirisasi Korea Utara-AS terbaru di KTT di Hanoi yang berakhir tanpa kesepakatan awal tahun ini.
Moon mengatakan kepada penyiar publik Korea Selatan, KBS, bahwa peluncuran apa yang diduga militer Korea Selatan adalah rudal jarak pendek mungkin merupakan upaya Korea Utara untuk "menekan" dan "mendorong dialog denuklirisasi ke arah yang mereka inginkan" dan ke " mendesak untuk pembicaraan [diperpanjang] segera. "
Kusong telah menjadi lokasi uji coba rudal Pyongyang di masa lalu, termasuk uji coba rudal jarak menengah KN-17 Mei 2017 yang menempuh jarak hampir 500 mil sebelum jatuh di Laut Jepang / Laut Timur, menghantam air sekitar 60 mil dari Vladivostok di Rusia timur, menurut pejabat AS.
"Otoritas intelijen AS dan Korea Selatan sedang melakukan analisis untuk informasi tambahan," kata JCS dalam sebuah pernyataan. "Militer kami saat ini telah meningkatkan pengawasan dan kewaspadaannya terhadap kemungkinan peluncuran tambahan, sambil mempertahankan kesiapan tempur dalam koordinasi erat dengan AS."
Juru bicara Gedung Biru Ko Min-jung, dari kediaman resmi Presiden Korea Selatan, mengatakan "sangat khawatir" tentang peluncuran proyektil, dengan mengatakan itu "tidak membantu dalam meningkatkan hubungan antar-Korea."

Penembakan hari Kamis terjadi kurang dari seminggu setelah Korea Utara menguji beberapa sistem senjata baru, peluncuran yang dikonfirmasi pertama kali sejak tahun 2017.
Media pemerintah Korea Utara melaporkan bahwa peluncuran yang dilakukan pada hari Sabtu itu merupakan bagian dari "latihan pemogokan" untuk "memeriksa kemampuan operasi peluncur roket berkaliber jarak jauh berkaliber besar dan senjata taktis."
Tetapi beberapa ahli senjata yang menganalisis gambar peluncuran hari Sabtu yang dirilis oleh Korea Utara mengatakan bahwa Pyongyang mungkin telah melakukan uji coba jenis rudal balistik jarak pendek yang lebih canggih - jenis senjata yang secara teori dapat membawa hulu ledak nuklir.
Michael Elleman, seorang ahli pertahanan rudal di Institut Internasional untuk Studi Strategis, menulis dalam sebuah artikel untuk situs khusus Korea Utara 38 North bahwa senjata itu memiliki kemiripan dengan rudal balistik Rusia yang disebut Iskander.

Terlepas dari apa yang dipecat, analis khawatir bahwa peningkatan dalam pengujian senjata dari Korea Utara dapat berdampak pada negosiasi nuklir dengan Amerika Serikat dan Korea Selatan. Pembicaraan antara ketiga negara telah di atas batu sejak pertemuan Februari antara Presiden AS Donald Trump dan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un berakhir dengan tiba-tiba dan tanpa kesepakatan.
Korea Utara sangat vokal menentang penentangannya terhadap latihan militer gabungan baru-baru ini antara AS dan Korea Selatan. Seoul dan Washington sebelumnya mengadakan latihan militer skala besar di musim semi, tetapi tahun ini memilih untuk mengukur kembali mereka untuk "mengurangi ketegangan" dengan Korea Utara.
Presiden Korea Selatan Moon Jae-in dan Kim sepakat pada pertemuan puncak dengan Kim tahun lalu untuk "melakukan upaya bersama untuk meredakan ketegangan militer akut dan secara praktis menghilangkan bahaya perang di Semenanjung Korea."
Pertemuan Moon dan Kim adalah bagian dari kesibukan diplomasi yang dimaksudkan untuk mengurangi ketegangan di Semenanjung, ketika Washington dan Pyongyang berdagang ancaman panas di tengah-tengah uji coba rudal dan nuklir Korea Utara.
Jeda uji coba Korea Utara adalah salah satu faktor terpenting yang memungkinkan negosiasi antara Seoul, Pyongyang dan Washington. Tetapi peluncuran rudal yang baru dapat memaksa AS untuk menyesuaikan arah, karena Trump telah mengisyaratkan bahwa hal itu dapat mengganggu kemajuan yang dibuat antara kedua belah pihak.
"Saya tidak terburu-buru, saya tidak ingin terburu-buru siapa pun, saya hanya tidak ingin pengujian. Selama tidak ada pengujian, kami senang," kata Trump menjelang pertemuan puncak Februari dengan Kim.
Diplomat top Trump yang bertanggung jawab atas Korea Utara, Stephen Biegun, tiba di Seoul kemarin untuk pertemuan dengan mitranya dari Korea Selatan.
Koreksi: Versi sebelumnya dari artikel ini menyatakan bahwa satu proyektil telah diluncurkan dari Sino-ri, mengutip Kementerian Pertahanan Korea Selatan. Setelah analisis lebih lanjut, kementerian mengatakan kepada CNN bahwa keduanya diluncurkan dari Kusong. Kedua lokasi berada di barat laut Korea Utara.
Itsaboutsoul is offline   Reply With Quote
Sponsored Links
Post New Thread  Reply

Bookmarks

Tags
dan, korea, untuk, utara, yang



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Jepang Berhasil Luncurkan Satelit, Salah Satunya Untuk Memata-matai Korea Utara copycat Korea 1 28th February 2018 04:57 PM
China Tampilkan Rudal Jelajah Taktis Jarak Pendek M20 Di Zhuhai Airshow 2016 hobbymiliter Forum Militer dan Pertahanan | Defence and Military 0 25th October 2016 05:24 PM
Korea Selatan Terima Rudal Jelajah Taurus hobbymiliter Forum Militer dan Pertahanan | Defence and Military 0 15th October 2016 09:27 AM
Korea Selatan Kembangkan Rudal Baru supry Forum Militer dan Pertahanan | Defence and Military 0 3rd May 2015 11:43 AM
Korea Utara Menciptakan Rudal Yang Mematikan untuk Kapal Selamnya supry Forum Militer dan Pertahanan | Defence and Military 0 13th November 2014 09:48 AM


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 12:19 PM.


forumku.com is supported by and in collaboration with

forumku.com kerja sama promosi kiossticker.com 5 December 2012 - 4 Maret 2013 Web Hosting Indonesia forumku.com kerja sama promosi my-adliya.com forumku.com kerja sama promosi situsku.com

Peserta Kontes SEO Forumku :

kontes SEO: business review

Positive Collaboration :

positive collaboration: yukitabaca.com positive collaboration: smartstore.com positive collaboration: lc-graziani.net positive collaboration: Info Blog

Media Partners and Coverages :

media partner and coverage: kompasiana.com media partner and coverage: wikipedia.org media partner and coverage: youtube.com

forumku.com
A Positive Indonesia(n) Community
Merajut Potensi untuk Satu Indonesia
Synergizing Potentials for Nation Building

Powered by vBulletin® Version 3.8.7
Copyright ©2000 - 2020, vBulletin Solutions, Inc.
Search Engine Optimisation provided by DragonByte SEO v2.0.37 (Lite) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2020 DragonByte Technologies Ltd.
Google Find us on Google+

server and hosting funded by:
forumku.com kerja sama webhosting dan server
no new posts